Skip to main content

Our long wait : Akad Nikah 17 Agustus 2013


Assalamualaikum.

Sorry for the late post.Really sorry.Beberapa kali nulis tentang akad nikah, dan belum sukses-sukses.Adalah yang handphone saya mati sendiri,lalu tulisan tidak tersimpan. Ada pula post sudah siap diupload tapi terhapus tidak sengaja oleh saya sendiri (niatnya mau ngapus pop up iklan). Huhu. Setelah mengumpulkan mood dan mengedit foto, here it is. Cerita akad nikah saya dan Mamas.

Why i write the title "our long wait?"
Soooo long. After the big storm, 8 years, finally we arrived here, alhamdulillah. Married. Maybe one day, i'll write about our love story.

#throwback 17 Agustus 2013

Merasa bersyukur dpt gedung malam,jadi ketika bangun pagi ga keburu-buru. Masih ga percaya ketika bangun pagi dan rumah udah rame. Iya,saya mau nikah. Masih suka percaya ga percaya rasanya kalo emang mau nikah. Jam setengah 7 pagi saya mandi,lalu bantu-bantu beberes rumah dulu. Jam 8 saya keluar rumah,pergi ke dokter. Saya janjian sama dokter untuk suntik vitamin,biar kuat selama acara resepsi. Saya dianter ayah saya ke dokternya. Ketika saya daftar di loket, saya ga dikasih nomer antrian, saya disuruh nunggu sebentar di ruang tunggu.Setelah 15 menit, saya dipanggil,tanpa antri, saya disuruh masuk ke ruangan dokter. Dokter nyuntik vitamin di pinggul saya,ga usah ditanya rasanya,rasanya pegel sampe rasa ga bs jalan. Ketika saya mau bayar,dokternya ga mau dibayar dong,dia malah nyuruh saya pulang dan istirahat sebelum acara..Aaah baiknya dokter :'').Setelah sampe rumah,saya ga langsung tidur,tapi masih sibuk siapin ini itu biar ga ada yang ketinggalan.Ketika mau tidur,baru inget kalo ternyata belom bungkus kado buat uke yang nikah di gedung yang sama siang itu.Berhubung ada sepupu saya,saya minta tolong bungkusin,,sepupu saya namanya hadiah dan jago bungkusin hadiah.Matching kan namanya :p

Jam 10 berlalu dan saya siap-siap mandi lagi.Rasanya gerah banget. Ga lupa saya luluran karena saya inget kalo siang-malem saya ga bakal mandi (masa iya mandi di gedung).Nah yang agak masalah,abis mandi+rapi,saya harus pake softlens.RMVR mensyaratkan softlens abu-abu untuk dipakai pada acara.Selama seminggu kmrn belajar pake softlens,failed mulu -__-.Makanya agak parno pas hari H mau pake softlens.Pas mau pake softlens,saya niatin dalam hati kalo saya mau nikah,saya mau cantik,saya mau liat jelas,jadi saya harus pake softlens.Dan voilaaa,,dalam waktu singkat itu softlens terpasang di mata saya.Memang cuma butuh niat yang kuat.



finally bisa pake softlens

Jam 11an,orang-orang di rumah udah uring-uringan karena temen saya(Gopan,fotografer yg motoin saya prewed) yang mau anterin ke gedung belum dtg (ayah saya ga dibolehin nyetir sendiri).Alhamdulillah jelang jam 12,gopan dtg dan dia bawa kado..Repot-repot banget huhu.Abis dzuhur,keluarga inti saya cus ke gedung dianter gopan.Mobil saya sampe penuh karena berisi ini itu,terutama frame foto prewed berukuran 17 R (5 buah pula).Selain itu,mobil saya penuh saya gantungan baju.Kebaya saya digantung,jas ayah saya juga digantung di mobil.Ada lagi,ada kardus air mineral dan koper berisi kerudung+baju yang kira2 diperlukan.Kebayang kan penuhnya mobil saya.Di jalan menuju gedung,saya dipenuhi oleh perasaan haru.Sahabat saya baik banget rela mau nganterin saya dan keluarga saya.Di lain sisi hati,saya masih ga percaya,iya,masih ga percaya kalo mau nikah.



mobil penuh baju digantung-gantung

Saya tiba di gedung hampir jam 13.Saya terus turun dan bergegas mau masuk gedung.Saya mau kondangan ke Uke.Ayah saya kekeuh mau anter saya sampe lobi gedung,padahal jarak parkir ke gedung cuma dikiiit.Biasalah,capeng masih dipingit.Saya lalu isi buku tamu,dan setengah lari menuju pelaminan.Subhanallah sahabat seperjuangan saya,cantik dan djawani sekali pernikahannya,congrats my dear Uke.Waktu salaman sama uke-suaminya,saya dibilangin sama uke "gila nih capeng,sore mau nikah,masih sempet aja kesini",lalu ketawa2 lah kita.



venue gedung : islamic center bekasi


sempet-sempetnya kondangan dulu ke uke sebelum di make up

Abis kondangan ke uke,saya telp Mamas untuk nanyain kordinasi ruang rias.Mamas pun miskom sama pengelola gedung.Akhirnya saya ke ruang rias sendiri,wara wiri cari pengelola gedung yang megang kunci gedung.Mas-mas pengelola gedungnya pun oper-operan cari kunci ruang rias.Kesel lah saya.Telp Mamas sambil marah-marah.Ga lupa buat cek kamar rias lagi,eh ga taunya kamar rias udah dibuka,tim RMVR udah dateng ke kamar rias lebih dulu.Tim RMVR ga ngabarin kalo mereka udah dtg.Saya langsung masuk kamar rias tanpa keluar lagi.Keribetan dimulai,saya harus kordinasi sama keluarga saya plus Mamas via telp.Udah mulai ricuh taro barang ini itu pokoknya.Pas saya udah dikamar,tiba-tiba aja Mamas masuk ke kamar rias saya,dia nyariin kakak saya,pas liat saya,kami cuma tatap2an aja ga pake ngomong,haha.Kami emang janjian ga ketemu dari 4 hari yang lalu,dipingit ceritanya biar kangen. Ga lama, kakak saya bawain cupcake titipan dari Mamas buat saya, horeee.



kelakuan di kamar rias

Pukul 13.30,saya pun mulai dirias.Saya dirias oleh Mbak Fia.Sebelum dirias,rambut saya dikuncir terlebih dahulu,lalu muka saya dikompres menggunakan air es agar riasan lebih menempel di muka.Bismillahirrahmannirrahim riasan dimulai.Ga tau bedak berapa lapis.Yang jadi masalah,kumis tipis saya,mbak fia nawarin untuk dicukur,tapi saya ga mau.Pas udah dikasih bedak di bagian kumis,ternyata item-item,akhirnya saya merelakan kumis tipis saya dicukur habis,hiks.Ada lagi,kali ini tentang alis.Saya cuma minta dirapiin,karena saya sayang banget sama alis saya.Setelah dirapiin,mbak fia minta untuk cukur ujung alis saya,mau dibentuk,katanya,alisnya terlalu deket sama mata.Saya kekeuuh ga mau,saya ga mau alis saya berubah bentuk.Alhamdulillah,alis saya terselamatkan.Sambil dirias,saya juga dipakein kutek.Pertama kali pake kutek selama hidup saya,haha.



pernak pernik


matching-in kain saya dengan dasi mamas

bros untuk kerudung akad

kalung untuk resepsi

lipsticknya warna soft aja

muka jutek sepanjang dirias haha

muka senewen mikirin printilan nikahan

Selama saya dirias,kakak saya dan sepupu saya motoin saya.Soalnya vendor foto dari catering entah dimana.Saya langsung sms vendor foto candid saya (Kang Mulky),si akang langsung ke kamar rias setelah saya udah pake kerudung dasar.Setelah pake kerudung dasar,ada miskom ni sama RMVR.Mba Fia taunya saya mau pake siger pas akad,padahal saya udah jelas bilang,saya ganti pake nasional muslim di akad dan resepsi.Tapi saya sempet tergoda juga mau pake siger pas akad loh,haha.Mba fia nawarin saya untuk cobain siger dulu.Saya cobain pake,ternyata ga pantes di muka saya,sigernya kegedean.Akhirnya,saya kembali ke niat awal,pake nasional.Saya request ke mba Fia biar kerudung akad sederhana aja.Saya juga minta diselipin rangkaian melati di kerudung saya biar wangi pengantin.Kerudung akad pake kerudung saya yang emang matching sama kebaya akad saya.Jam 15 dandan selesai dan saya sesi foto dulu di kamar.Foto sama kedua orangtua saya dan hampir nangis :'(
bunga nganggur, dijadiin properti foto akhirnya

i really love this picture

mampap tersayang

mamas di kamar sebrang



Abis ashar,siap-siap menuju mesjid untuk akad.Sampai di mesjid cukup kisruh,ga ada kordinasi dari panitia saya dan pihak catering.Marketing cateringnya pun ga ada pas saya akad.Akhirnya kakak saya yang keribetan untuk urusin MC dan rundown acara.Acara penyambutan CPP dimulai dan saya diumpetin dulu di ruang sholat wanita.


my nuclear family




penyambutan CPP

Sementara diumpetin,saya foto-foto dulu.Muka saya tegang banget,ga santai sama sekali.Saya sampe marah ketika difotoin,udah over foto dan senyum,saya ga suka,capee,hikss.Akad nikah segera dimulai dengan ditandai diantarnya CPP oleh orangtua CPW ke meja penghulu.Setelah Mamas duduk di depan penghulu,ga lama,saya dipanggil.Saya dianter oleh kakak dan tante saya menuju penghulu.Pendaratan saya ke bantal duduk ga berjalan mulus,jadilah selama akad,saya gelisah,cari posisi duduk yang enak.



Ketika saya dan Mamas sudah bersanding,akad nikah pun dimulai.Pak penghulu bacain pengantar dulu.Bagian paling saya takutkan dimulai.Saya harus minta izin dinikahkan ke ayah saya.Saya nangis tersedu sedan ketika baca teksnya,inget dosa saya ke orangtua :(.Ayah saya sih santai banget,ga nangis sama sekali,mungkin karena ini nikahin yang kedua kali.Saya lalu cium tangan ayah saya dan ijab kabul akan dimulai.



Pak penghulu kasih pengarahan ke Mamas tentang gimana bacain ijab kabul.Ketika Mamas dan ayah saya berjabat tangan,blitz kamera pun menyala dimana-mana,berasa artis,haha.Saya deg-degan.Saya liat ke arah Mamas ketika dia mau baca ijab kabul.Tadinya saya mau terharu,eh malah saya mau ngikik karena Mamas baca ijab kabul macem baca teks proklamasi.Bacanya lantang.Alhamdulillah sah dalam sekali ucap.






Nah abis itu,doa dimulai.Alhamdulillah.Penandatanganan dokumen lalu dibacakan nasehat pernikahan.Lega rasanya hati.Doa pak penghulu terasa lama karena ga sabar mau pamerin buku akad nikah.Alhamdulillah doa selesai.Lalu,Mamas menyerahkan mahar kepada saya.Penyematan cincin pernikahan juga dilakukan.Lalu,acara sungkeman.Saya masih ga bisa nahan isak tangis saya,terutama waktu sungkem ke ibu saya,huaaah :( :( 



i love u,pap

i love u,mom

Sungkeman selesai lalu foto keluarga.Sehabis acara foto,dilanjutkan dengan salaman dengan tamu.Subhanallah,tamu akad saya banyak sekali..Dan sahabat-sahabat saya banyak yang hadir.Sahabat saya di Magister Psikologi turut hadir,saya menangis ketika berpelukan.Sahabat saya,raras dan tata,hadir pula,mereka yang tau perjalanan cinta saya sampai akhirnya saya ada disini,menikah dengan Mamas..Geng rangers datang (geng saya n mamas).Pokoknya banyak sekali sahabat yang datang.Sehabis sesi salaman,tamu beranjak ke ruang makan.





Saya dan Mamas pun masih berfoto-foto di mesjid.Kaku banget foto sama Mamas,peluk2an juga jaim bener,haha.Muka saya juga udah ga karuan,sembab abis nangis.Jam menunjukkan pukul 17.25,kakak saya pun mengajak saya kembali ke ruang rias.





Mba Fia (Tim RMVR) juga menyusul saya untuk mengingatkan kembali tentang waktu.Takut terlambat ke resepsi.

Alhamdulillah,resmi jadi istri.
Terimakasih atas segala doa dan bantuannya,semua :)
Terimakasih tak terhingga pada Allah SWT atas segala limpahan keajaiban sehingga saya dan Mamas akhirnya bersanding di pelaminan.

Mamas,terimakasih,telah meminangku menjadi istrimu.Love u,and I do.



See u in my next post tentang resepsi yaa..Happy reading!

Wassalamualaikum.

Comments

  1. Wooooww...kereeenn hahaha niat ni anak make watermark..like this! Jadi kepikiran...haha

    Ada foto saya, aissshh akumaja lupa put kalo qt sempet poto2 pas kamu kondangan di akuu hehehe...

    Selamat ya, alisnya sukses diselamatkan..hiks hiks.. #BaladaAlisPenganten

    ReplyDelete
  2. Kapok aku neng..tentang plagiat lalala..jadi kalo kira-kiranya ada potensi foto diaku-aku orang, ya mending di watermark..pegel sih watermark-in foto, tapi puas :p

    iyaaah..asik kan ada foto sama kamuu..kamu wangi bener pas nikahan, wangi manten *dibaca wangi melati*

    eh alis kamu udah tumbuh kaya semula belum?aku aja cuma dirapiin tapi lama tumbuhnya ni..

    ReplyDelete
  3. Emang gak liat apaa itu dikepala saya , melaaaaattttiiiiii semua.....haha..
    Iya nih jd pgn nge-watermark setiap foto. Apalagi apdet ttg wedding pasti berfungsi banget. Alis udh muncul, tapi masih samar. Kayak testpacknya si kakabayi...hihihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo budayakan watermark! hihi kamu udah mulai watermark kan ya di infused water,semangaaat :*
      coba di share alisnya sini haha

      Delete
  4. akhirnya ada review nyaaa. tinggal aq yang masuh belum nge review, wah warna baju akad kita sama put. mantap sempet dateng ke resepsinya uke. Aq alis juga gak dibotakin, cuma dirapiin aja ujungnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo penganten baruu yang pulang hanimun..hihi ayo vda ditunggu reviewnya yaa :)
      alhamdulillah alis kita selamat,vii..ini aja cuma dirapiin, lama numbuhnya masa..hehe iya tos banget lah baju akadnya senada :*
      iya kemaren sempet mampir dulu ke resepsi uke sebelum didandanin ni

      Delete
  5. Mbaa mau juga di email pricelist RMVR nyaa ke ichanovtiana@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo icha..maaf saya ga punya price list RMVR,karena saya pakai paketan all ini dari Evana Catering,jadi urusan bayar membayar RMVR,urusan Evana Catering :)

      Delete
  6. mba mau tanya ada contact person evana catering?

    ReplyDelete
  7. mba ada yg mau saya tanyakan ketika rias dengan mba fia rmvr, bisa gak kita request utk tidak dicukur alisnya? kalo mba sendiri dicukur apa gak ya?
    saya akan dirias mba fia juga dinikahan nanti, saya takut sekali alisnya dikerok abis :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo..thx for visiting my blog!

      Kemaren aku dirapihkan alisnya, cuma dirapihkan yang berantakan aja. Ga dicukur habis. Bentuk alisku tetap sama seperti aslinya kok pas nikahan itu.

      Kalo sama mba fia, ngotot aja minta ga dikerok habis ya..

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra