Skip to main content

Diteror Vendor

Assalamualaikum


Entah ini mau mulai darimana. Semoga ga salah kata lagi. Saya dapat pelajaran berharga.
Jadi, minggu kemaren tiba-tiba hp saya berdering, dan saya ga tau itu dari siapa. Suara ibu-ibu. Ga taunya itu dari sebuah pemilik vendor catering X yang pernah saya review. Saya males ngomong dan hp saya pun saya berikan kepada suami saya. Dan suara pun dikeraskan (loud speaker).

Si ibu marah banget sama saya karena saya review catering dia dengan nada negatif. Dia nangis-nangis dan minta posting saya tentang catering dia dihapus. Atau ga, dia akan laporin saya ke polisi. Dia ngerasa postingan review saya tentang catering dia merugikan dia. Dia sampe bilang "saya punya banyak karyawan yang harus dihidupin". Dia ngerasa saya terlalu menilai performa catering dia dari testfood padahal saya tidak menggunakan jasa catering dia.

Pada akhirnya, saya yang mengalah, saya menghapus postingan saya tentang si catering X.
Saya jelas-jelas menulis di postingan saya bahwa review saya sangat subjektif, saya hanya memaparkan apa yang saya lihat dengan mata saya. Saya toh tidak seratus persen menulis negatif, saya pun menulis sisi positif si catering. Ya entah mungkin, postingan saya terasa mengancam buat kelangsungan hidupnya. Padahal jelas saya bukan siapa-siapa, pengunjung blog pun tidak seberapa.

Semoga teman-teman blogger yang melakukan review catering tidak mendapatkan pengalaman buruk seperti saya. Padahal, banyak tulisan serupa tentang  review testfood catering-catering lain, tapi tidak apa-apa, tidak diancam oleh si pemilik catering. Jika emang catering profesional, seharusnya tidak perlu takut dengan tulisan apapun, BUKTIKAN performa, dan menganggap bahwa kritikan sebagai masukan untuk perbaikan vendor. Ya tapi, di sisi lain, ada yang menganggap kritik adalah ancaman..

Semoga teman-teman lain aman sejahtera dari teror vendor..

Sekali lagi, apapun review yang berada di blog ini, sifatnya subjektif.. Saya pun selalu menyarankan, buktikan sendiri melalui testfood, bukan menyarankan untuk tidak memakai catering ini..


Wassalamualaikum.

Comments

  1. haduh serem juga ya sampe di teror begitu, kadang emang ada pihak (gak cuma catering) yang gak sadar mereka jualan jasa sih dimana kepuasan atau kekecewaan itu milik semua yang merasakan servis mereka bukan cuma yang bayar.
    Oiaa salam kenal dari emak-emak yang suka blog kawinan.
    selamat yaa atas pernikahannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal mbaa..tar gantian aku yang mampir ke blogmu,hihi..

      nah bener banget..cuma pihak catering X merasa bahwa yang berhak menilai performa mereka adalah cuma pihak yang menggunakan jasa, bahkan calon customer pun ga boleh menilai. seems weirdo.

      Delete
  2. Sabar ya bu. tetap semangat menulis. Mudah2an catering tsb lebih wise lagi menanggapi kritik dari kita ya buu

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah sabar banget vda. saking sabarnya tulisanku udah kuhapus. haha. semoga tulisan vda ga ikut kena teror yaaa :)

      Delete
  3. assalamualaikum, mbak.. ini kejadiannya sm bgt ky aku!!
    aku jg diteror sm slh 1 catering yg aku review..
    bedanya si pemilik catering telp aku sambil marah2.. yg aku bingung, koq dia bs tau itu yg nulis aku ya? dan ada bbrp tuduhan dia, yg aku ga nulis ky gitu di blogku.. itu kejadiannya pas bln puasa. dia ngancem mo nuntut segala, krn panik aku hapus blogku tanpa sempet ngesave tulisan2ku yg udah banyaaak bgt itu..
    hiks.. kira2 sama ga ya cateringnya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikumsalam bipbup..
      wah kamu juga punya pengalaman yang sama?ga enak banget pasti.
      mungkin dia mengingat wajahmu kali?jadi bisa tau itu kamu :)
      wah beneran sampai ngehapus blog?sayang banget. aku sih cuma hapus 1 post aja, itupun aku masih pegang masternya, lumayan buat kenang2an, haha.
      catering yang aku review di bekasi kok, masa iya sama?

      Delete
    2. catering yg neror aku, kantornya di jaktim.. hehehe..
      beda ya berarti..
      etapi tetep takjub jg ada yg pny pengalaman sama.. :D

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra