Skip to main content

Jadi Ibu RumahTangga

Assalamualaikum..

Halo semuaaa..saya masih mengingkari janji saya, belum ngepost tentang cerita akad+resepsi. Cerita saya udah nulis, udah taro draft, terus kehapus aja dong gara-gara niatnya ngeclose iklan-iklan yang suka muncul (pop up). Jadi, yang nungguin cerita saya, mohon bersabar yaa, hehe.

Saya mau nulis tentang hal lain. Perkara jadi ibu rumah tangga. Dulu banget, saya menganggap kalo jadi ibu rumah tangga bukanlah sebuah profesi. Jujur, saya pandang sebelah mata. Setelah saya jalanin, i'm totally wrong. Really wrong. 

Saya berasa aneh jalanin peran saya sekarang, jadi ibu rumah tangga. Biasanya saya jadi anak kuliah full time dan jarang di rumah,ini tiba-tiba jadi saya harus full time di rumah,sendirian.

Di rumah ga pernah ada pembantu,otomatis selama saya di rumah,saya harus bantu-bantu.Ga kaget sih,dari dulu juga beda tipis jadi anak sm jadi pembantu.
Ini lagi semenjak nikah dan tinggal di rumah,ditambah saya cuti kuliah.Jadi ya hidup saya ga jauh dari tugas rumah tangga,nyapu-ngepel-nyuci-nyetrika+masak.

Kalo ada yang bbm saya dan bilang : "lo cuti di rumah aja?",pgn saya bikinin video,biar pada tau kalo saya di rumah pun bukan leyeh+leyeh.Pekerjaan rumah adalah pekerjaan yang ga ada abisnya.Baru kelar nyuci,eh udah ada yang harus distrika.Belum lagi episode nyuci yang bukan tanpa usaha.Air di ruang cuci lagi mengalir kecil sekali.Terpaksalah harus diangkut bolak balik dari ruang cuci.Mending cuma sekali,harus berkali-kali hingga mesin terisi penuh.Ngangkat ember mungkin nyaingin orang fitness yang ngangkat barbel.

Selain itu,tugas utama yang dilakuin setiap hari adalah nyapu.Lagi nyapu,eh keingetan lap-lap.Jadinya ya beneran,ga ada abisnya.Nyapu rumah pun nyapu 2 lantai.

Selesai sampai disitu?Belum.Ada lagi nih,masak,sebenernya tugas ini yang paling saya suka,tapi ribetnya bener-bener minta ampun.Tahapannya panjang,cuci bahan,merajang bahan,baru masak,abis gitu cuci piring.Jadi saya ga akan makan kalo msh ada cucian piring,suka ga betah.
Ga ada sih yang nyuruh saya buat ini itu,tapi karena saya bosenan,daripada diem-diem aja,mending ngerjain kerjaan rumah.

Yang paling saya ga tahan ni jd ibu rumah tangga,sendiriannya itu,speechless ga ada temen ngobrol.Saya ga punya tempat aktualisasi diri,buat cerita ataupun debatin kasus.Mentok-mentok kalo ud bosen banget,saya mainan blog. Jadi ibu rumah tangga harus kreatif kalo sendirian. Harus banyak-banyak sabar juga.

Kalo ditanya,capean mana kuliah sama jd ibu rumah tangga?Ga bs dibandingin,tapi dirasain.Kalo kuliah nyerang otak,jadi ibu rumah tangga,nyerang bdn,sama hati,haha. Jadi ke depan mau gimana?Saya masih mau les ini itu biar pinteran,saya jg masih mau ngerangkum buku kuliah.Saya juga mau cari kerja buat isi waktu selama libur.
Saya titip salam untuk semua ibu dan istri hebat,yang mampu memasak di pagi buta,dan cintanya tak terdera meskipun kurang makan ataupun kurang tidur.Salut untuk semua istri dan ibu,apalagi yg memiliki multiperan,sebagai istri,ibu,sekaligus pekerja.Kalian hebat!Semoga semua hal yang dilakukan jadi ladang pahala ya ibu-ibu,amiin. 

Jadi ibu rumah tangga, profesi luar biasa, ga semua bisa melakukannya. Jadi, kalo masih ada yang mandang sebelah mata, silakan jalani dulu, barulah komentar :)


Wassalamualaikum

Comments

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra