Skip to main content

My Romantic Wedding : When pink meets gold

Assalamualaikum..


Menjelang resepsi pernikahan, make up saya di retouch lagi oleh RMVR. Saya request dandanan yang agak kuat, sehingga bedak saya ditambah, dan lipstick saya berwarna lebih pekat. Saya juga request untuk pake mahkota, udah cita-cita banget, mau jadi ratu sehari :) :). Request saya yang lainnya, saya mau pakai bunga segar, karena RMVR ga bawain bunga, akhirnya saya inisiatif untuk ngambil dari hand bouqet saya. Saya juga ganti baju resepsi, baju impiaaan. Saya juga ganti sendal. Tadinya saya mau pakai sendal resepsi pribadi yang dipakai pas akad, tapi ternyata RMVR bawain saya selop, dan selopnya cuma 3cm. Ya sudahlah karena saya udah parno takut pegel, saya lebih milih pakai selop RMVR, dibanding sendal saya yang tingginya sekitar 10cm. Setelah beres, ya udah deg-degan takut waktu make up ga cukup.Jam 18.45, saya udah selesai dirias. Setelah itu, saya dan mamas siap-siap foto di mini studio. Udah lama banget ga foto studio, susah banget senyumnya, hehe. Terus foto sama keluarga juga, syenaaang. Foto cuma bentar,lalu persiapan kirab.

retouch make up

mini studio

Keluarga berbaris,  lalu berjalan beriringan menuju gedung.Gedung dan kamar rias cukup dekat, sekitar 2 M yang terletak dalam satu wilayah. Jam 19.00 tepat, iringan kirab kami sudah berada di pintu masuk gedung. Saya surprisesurprise banget begitu liat dekorasinya. Pergola masuk dihiasi melati juntai warna favorit saya, pink, campur pula dengan warna putih, super cantiiiiik. Standing flowernya pun terlihat cantik dari luar, lampu-lampu yang sangat romantis. Saya sampe ngobrol sama Mamas pas nungguin aba-aba dari MC sebelum kirab. Saya bilang "wah,bagus banget yay". Mamas lebih bengong lagi malah bilang "dek,ini islamic kan?gedung kita kan?". Haha. Kami sama takjubnya. Sesuai banget sama keinginan saya untuk menciptakan romantic wedding dengan nuansa pink-gold beriringan. Saya sebenernya kepengen pink-brown untuk whole theme, berhubung takut gelap, jadilah saya ganti tema untuk jadi pink-gold. Pink gold sendiri dipakai untuk semua kain dari catering. Dari pergola masuk hingga pelaminan berhias kain pink-gold. Cukup mencolok mata, tapi ada kesan manis, romantis, dan hangat. Pink-nya pun pink bright, no baby pink, saya ga suka baby pink, too soft, hehe.

dekorasi

Mamas kaget begitu tau kalo kirab kami diiringi aki lengser. He just asked me "looh,pake beginian dek?".Dia ga tau sama sekali,hahaha.Iya,dia ga tau,soalnya saya yang request aki lengser karena cuma ini satu-satunya yang menandakan bahwa saya orang sunda :p


kirab's time

Awalnya,saya malu banget,jadi sorotan orang,difoto-foto. Lalu saya mengumpulkan kepercayaan diri, dan mengatakan kepada diri sendiri bahwa nikahan ini acara saya,seumur hidup sekali, saya harus senyum dan PD. Setelah sugesti diri sendiri, saya berusaha senyum dan liat kanan kiri, liat tamu yang hadir. Ruangan sudah mulai penuh, dan rasanya saya ga nemuin temen2 saya, yang banyak liat adalah bapak-bapak ibu-ibu tetangga :p. Kirab terasa lama, haha ,kapan sampe pelaminannya. Saya cukup terhibur pas kirab karena si aki lengsernya lucu, dia pura-pura jatuh selama ngiringin saya kirab.

Pas udah deket pelaminan.Saya takjub lagiiii.Subhanallah pelaminan sayaaaa,cakep bener bunganyaa! Melimpah ruaaah! Bunganya pun sesuai request saya, minta banyak mawar warna merah-pink-peach-putih, dan Evana Catering pun mengabulkan keinginan sayaa *kecup*. Sesi doa dimulai, ga lama pun antrian membludak. Tamu-tamu yang diundang banyak yang hadir ,bahkan dokter kesayangan saya pun hadir, makasiiih ya dok atas suntikan vitaminnya. Sahabat-sahabat saya banyak yang bangetttt yang doain. Geng etnis, rangers, golek, dan yang terharu adalah geng UNTAR, aaaaa really miss them, bela2in dateng :') Saya hampir nangis di pelaminan, betapa baiknya mau hadir di nikahan saya..Keluarga,tetangga,dan kerabat,semua doain yang baik-baik.

Sesi salaman lama sekali,tamu ga abis-abis. Saya sampai ga bisa duduk di kursi pelaminan. Boro-boro bisa makan di pelaminan. Minum pun harus menyetop tamu yang ingin salaman. Mamas sangaaaaat baik, dia yang kasih saya minum..Gedungnya gerah banget karena ga nyangka tamunya banyak, huhuuu maaaf ya semua :( Bahkan di pelaminan yang biasanya dingin, jadi gerah banget. Saya keringetan,Mamas keringetan, saya sampai kunang-kunang, tapi tetep harus pasang senyum. Kaki pegel dan saya sempet lepas selop :p tapi giliran mau foto, saya pakai selop lagi. Saking banyaknya tamu,kadang saya sampe ga ngenalin huhu dan lupa ngobrol. Banyak sahabat saya yang ga kefoto karena antrian tamu super duper banyak :(

miftah n rizka, besties SMA

geng UNTAR

keringetan ga brenti-brenti

Menjelang akhir resepsi,sahabat-sahabat saya banyak yang nyumbangin lagu, soooo sweeet dear!Geng UNTAR,Golek,dan Melisa nyanyiiii,lovelove!Penyanyi dari catering pun nyanyi lagu-lagu yang saya suka,alhamdulillah ga ada lagu patah hati dan dangdut :p.Pas Thousand Years dinyanyiin,ada rasa haru biru :')

 UNTAR singers:*

My GOLEK

untar untar

bapak ibu among tamu

SMAN 2

penerima tamu

golek n couple

Setelah tamu abis,saya baru bisa duduk dan foto-foto sama Mamas.Saya juga request foto di pergola yang penuh dengan bunga gantung.Setelah itu, barulah kami bisa makan di buffet keluarga. Saya udah lemes bangeeeet, sampe makan pun cuma dikit. Mamas pun cuma makan dikit padahal biasanya dia makan super. Alhamdulillah makanannya enaaakkk, kambing gulingnya super..

udahan jadi raja n ratu seharinya

pergola idola

Well,persiapan sekian bulan yang penuh perjuangan selesai sudah. Alhamdulillah puas, meskipun ada yang kurang disana-sini..Kami pun balik ke ruang rias-ganti baju dan pulang. Mengucapkan banyak terimakasih kepada sanak saudara yang telah membantu.

Terimakasih atas segala doa restu yang diberikan. Terimakasih sebesar-besarnya untuk vendor, terutama Evana Catering yang sudah memberikan pelayanan yang baik..Acara berjalan tanpa kekurangan makanan, super jempol! Mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan ketika acara berlangsung..

Terimakasih ya Allah atas segala kebaikanMu :')


Tunai sudah post saya tentang cerita akad+resepsi.Tungguin post saya tentang review vendor yaa :) See u readers!

Wassalamualaikum.

Comments

  1. haloo.. salam kenal ya..

    boleh info price list evana cateringnya ya ke kintanipriadi@gmail.com

    makasi yaa

    ReplyDelete
  2. mpuuuttt hahaha ternyata kamu punya blog. gw lagi blogwalking ceritanya cari2 referensi sana sini eh nyangkut di blog lo hihihi. gilee yee semua2 di review sampe perintilan gw cukup jadi silent reader aja hahahaha

    anyway ya boook sehat2 yaa we'll be waiting for new member (or members? :p) of golek family.
    x.o.

    ReplyDelete
    Replies
    1. buahahaha malu sendiri ini gw..
      bikin blog juga dong neng..apalagi lo jago bener foto-foto nyaa..

      hihi maaci onty nayiin..new member aja yaa ga pake s, sebiji aja udah mabok banget ini haha :p

      goodluck for the prep!

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra