Skip to main content

Honeymoon Part 1 : Halo Bali #Day1

Assalamualaikum.

Alhamdulillah,kadang Allah SWT kasih kejutan yang sangat manis ya. Saya dan Mamas emang ngidam bgt jalan-jalan berdua,tapi selama saya kuliah,impian itu cuma disimpan dalam hati. Pada kenyataannya,saya resmi cuti kuliah H-Seminggu sebelum nikah.Saya dan Mamas langsung bagbigbug nyusun rencana honeymoon.Tujuannya 1, PANTAI.We adore beach so.Setelah menimbang-nimbang, pilihannya jatuh ke Bali,pulau seribu umat, haha. Ga penting sebenernya mau kemana,tapi yang penting sama siapa :p Lagipula,saya belum pernah ke Bali sama Mamas,pernahnya backpacking pas jaman muda,haha.

Mamas yang sibuk hunting tiket pesawat,dia yang cariin tiket,saya sih cuma duduk manis sambil iya-iya aja,haha. Saya kurang suka sih ngurusin yang kaku-kaku gitu. Jadi Mamas ngurusin tiket,,booking,selesai.Untuk berangkat dapet LI*N AIR dan untuk pulang dpt C*TILINK. Hotel pun diurusin Mamas. Mamas ud ngincer hotel dkt Bandara dan juga dkt Kuta,lagi-lagi saya cuma nyimak.Pasrah aja. Saya ngapain?Nah karna saya si anak lapangan, Mamas menyerahkan kebebasan kepada saya untuk menyusun trip selama di Bali. Saya sampe beli buku tentang Bali, demi baca peta Bali..

Pengantarnya kepanjangan ya?Haha. Jadi,saya nikahnya 17 Agustus. 18 Agustusnya masih beberes rumah lah.Pesawat kami ke Bali itu tanggal 19 Agustus,jam 6.30. Kebayang kaaan. Jadi, 18 Agustus malem, kami masih di luar rumah,masih ke sodara,jadi belum packing apapun. Jadi,,packing tuh sampe jam 1 pagi sebelum berangkat.Jam 3 harus bangun lagi buat siap-siap. Jam stgh 4an dianter ayah saya ke tempat damri. Pas sampe di tempat damri, yang ada, damri royal class,,harganya 50rb,,beda 15rb sama yang biasa.Tapi demi cepet,naiklah kami. Dan takjub dong pas di dalem,damrinya kece bener,berasa naik pesawat. Saya langsung tidur di damri dan ga lupa nyender-nyender ke mantan pacar aka suami :p

Gegayaan lah,pas berangkat, tu pesawat ada di terminal 3.Turun damri, antri buat counter check in,taro bagasi, baru cus sholat subuh.Pas saya ngaca,muka saya muka bantaaaaal.

Jam 6.15an udah dipanggil buat boarding. Ga sempet foto banyak di terminal 3, males juga sih, mukanya masih muka kurang tidur. Saya dapet kursi deket jendela,yaaay,saya suka..Sebelum pesawat take off,foto-foto dulu lah, dan beneran lah tu muka ga ada cakep. Sebelum take off, pesawatnya antri dulu di runway, oh dear Soeta..jadi baru take off sekitar 6.45,,telat 15 menitan lah..Mamas megangin tangan saya pas mau take off,dia tau kalo saya takut tinggi,takut terbang. Saya sampe keringet dingin,haha. Pas udah di atas sih lumayan relax,ngeliatin awan dan langit. So lovely.

Setelah 1 jam terbang,saya mulai gelisah karena ga nyampe-nyampe. Mamas pinter sekali mencuri perhatian saya, dia ngajakin main tebak-tebakan gunung,meski dari langit. Saya ga punya dokumentasi gunung dari kamera. Dan saya jadi menyadari, mata itu adalah kamera alami terhebat, bisa melihat yang tidak terlihat dari kamera digital. Ga lama, ada pengumuman kalo pesawat akan mendarat. Sebelum mendarat, saya deg-degan juga, abisnya liat ke bawah laut semua gitu..huhuu. Bandara Ngurah Rai ternyata bener-bener nempel sama laut ya. Alhamdulillah pendaratan si singa berjalan lancaaar, tumbenan ga kayak metromini, rezeki daaah. Turun pesawat, foto dulu dah sama pesawat biar kayak turis-turis,haha. Nunggu bus penjemput kelamaan,ujungnya jalan kaki juga ke dalem bandara sambil foto-foto *tetep*.

Setelah selesai ngurusin bagasi, saya jalan keluar sama Mamas, alhamdulillah udah ada penjemput dari hotel. Karna saya ga kuat laper, melipirlah kami di Burger K*ng (jauh2 ke Bali tetep jajannya BK). Beli nasi buat dimakan di hotel. Abis selesai jajan, naik mobil dan cus ke hotel.Baru duduk,10 menit kemudian udah sampai di hotel.

Welcome in Best Western Kuta Villa.
Disambut sama segelas minuman dingin,,lemon tea+sereh,segerrrr. Mamas ngurusin check in dan alhamdulillah bisa early check in,jam 10.30 udah bisa masuk kamar.S ampe kamar cuma bengong aja karena di kamar udah penuh bunga, dan kue. Plunge pool pun ikut ada bunganya,hihi senangg. Norak lah kita,langsung foto-foto. Kue-nya pun kesukaan saya, tiramisu. Setelah puas foto,,ngerapiin bunga-bunga di kasur dan leyeh-leyeh selonjorannn, surgaaaa.

Jam 2an,saya udah mulai senewen,,karena kami ke bali belom sewa kendaraan,,nekad campur bego sebenernya.Pas di hotel tlp sana sini,eh ga ada. Hotel bisa kasih pinjem,tapi jam 4 sore.Ya kali dah,mau nyia2in waktu 2 jam. Mamas memutuskan untuk jalan keluar hotel untuk cari sewa motor. Pucuk dicinta ulam tiba,ternyata ada penyewaan motor mobil di depan hotel. Ga pake pikir panjang,langsung sewa motor. Liat peta bali dan saya minta ke Sukowati (karena yg nitip oleh-oleh banyak). Angin di Bali lagi kenceng-kencengnya,saya sampe ketiduran di motor. Setelah 45 menitan, sampai lah di Sukowati, beli macem-macem,mukena bali, kain bali, kaos, dress. Harus kejam nawar pokoknya di pasar ini. Mamas yang kejam, saya diem aja hahahaha.

Saya udah mulai rungsing sore-sore karenaaa..BELOM MAKAN SIANG. Baru pas sore jam 5an, akhirnya makan bakso depan pasar.Kesian banget ini perut. Pas balik lagi menuju hotel, Mamas yg ngantuk di motor,sampe cuci muka dulu pake air mineral. Di jalan pulang nyasar-nyasar karena 1 arah plus malem pula ga keliatan jalan. Sampe hotel pun jam 7an malem. Saya langsung tepaaaar.

Rencananya mau ke Jimbaran. Jam 9 malem,Mamas bangunin saya ngajak makan di luar, tapi karena saya capek banget, saya ga bangun. Dan kayaknya Mamas ketiduran juga. Jam 11 malem, saya bangunin dia, nanyain motor udah dibalikin apa belom, soalnya janji jam 11 malem udah balik. Si mamas setengah sadar jawabnya,dan akhirnya bangun begitu denger kata-kata "motor",haha. Jam 11 malem pula, saya ditinggal sendirian di kamar. 15 menit kemudian, Mamas dateng dan bawa popmie.Kami berdua ngikik banget dan ledek2an "apaan nih jimbaran?apaan nih liburan ke Bali makannya popmie?".Mamas nyeduh popmie dan kami makan.Mending enaaaak,,tu popmie rada tengik kayak kebanyakan terpapar sinar matahari. Akhirnya untuk meredakan lapar,kami makan kue tiramisu tengah malem,miriiissss,haha. Dan Mamas berjanji "dek,besok kita harus makan bener,makan enak!" Saya cuma ngikik aja..Sebelum tidur,saya dan Mamas langsung ngerencanain trip buat besok.

Jadi baru berasa tololnya sekarang,kok bisa ke Bali cuma numpang tidur aja,haha.

Selanjutnya akan saya ceritakan honeymoon day2, janji kali ini, saya beneran jalan-jalan di Bali, hahaha.

Wassalamualaikum

1. Mbak mau nanyaa..ituu booking hotelnya via agoda atau pake paket honeymoon?
    Pengen hotel itu juga pake kembang2 juga,hihihii

1. haloo..
      Aku kmrn pake booking.com, terus bayar pake cc/debit. Terus telp ke hotel mastiin kalo nama kita udah tercantum. Nah, dari hotel, nanti ditanyain kapan dateng, pake pesawat apa, nanti ditawarin penjemputan+nanya apa mau pake service honeymoon (dikasih bunga+kue pake biaya tambahan). Gitu aja sih :)

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra