Skip to main content

Herpes lagi?Dududu (Aku padamu, Dok!)

Assalamualaikum

Setelah minum obat n oles-oles salep, alhamdulillah herpes yang deket alis saya langsung mengering dalam waktu seminggu. Nah setelah seminggu sembuh dari herpes, loh-loh tiba-tiba ngeliat paha kiri saya ada garis merah panjang dan agak berair. Di paha kanan juga ada bintik kecil agak berair. Langsung was-was lagi. Ketauan pas Jumat. Bingung dong saya, besok itu hari Sabtu pas tanggal merah. Saya bingung mau ke dokter mana, dokter umum di dekat rumah orangtua saya pasti ga buka. Akhirnya saya bbm temen saya yang dokter, Bu Dok Dini. Dia bilang, saya kemungkinan kena tomcat, karena herpes ga bisa melewati garis batas tubuh (yang kemarin kanan, kali ini kiri). Dia nyaranin saya untuk ke dokter kulit. Saya browsing dokter kulit, tapi kok ya ga ada yang praktek Sabtu -_-. Terus daripada galau berkepanjangan, akhirnya saya WA obgyn saya tentang sakit saya, karena mau gimana juga kan, kalo misal ke dokter umum/dokter kulit, terus dapet obat, pasti mesti approval obgyn. Saya fotoin garis merahnya, saya tanya, herpes atau bukan. Dokter Yudit bilang kemungkinan herpes. Beliau nanya, saya demam atau ga. Saya bilang engga. Disuruh minum Herclov, tapi cari di apotek ga nemu, hiks. Akhirnya saya juga nanyain dokter Yudit, besok beliau praktek di Hermina atau ga. Lama ga dibales kan tuh..

Besoknya..(Hari Minggu)
Pas pagi-pagi ngecek hp, ternyata beliau balas. Dokter Yudit ga praktek tapi ada di Hermina jam 8 pagi. Saya nanya, boleh konsul langsung nanya tentang ini boleh atau ga, beliau bilang, datang saja kalo ingin konsul. Saya akhirnya langsung siap-siap tuh pagi-pagi. Abis cari sarapan langsung cus ke Hermina. Sekitar setengah 9, saya sudah di Hermina. Saya sama Mamas langsung naik ke Poli Eksekutif kayak biasa. Tapi kok ya poli-nya tutup. Lantai 4 juga sepi banget. Saya WA dokter Yudit tapi ga report. Sampe ditanyain suster, saya mau ke dokter mana, susternya bingung begitu saya bilang saya janjian sama dokter Yudit karena dokternya emang ga ada jadwal praktek. Bolak-balik antara lantai 3 dan 4 karena bosen. Jam 9, saya akhirnya sms dokter Yudit, bilang kalo saya sudah di Hermina, menunggu beliau. Akhirnya WA saya report. Terus 40 menit kemudian baru dibales..
"Saya sudah pergi. Tapi muter lagi deh" --> Langsung terharu :')

Pas dokternya sampai, suster langsung bilang ke saya kalo saya diminta untuk ke gedung sebelah, kamar bersalin. Dokter Yuditnya akan kesana. Pas saya menuju kesana, pas banget di tengah jalan ketemu dokter Yudit. Akhirnya kami mengekor beliau ke ruang bersalin. Sampai di kamar bersalin, saya menunjukkan merah-merah yang diduga Herpes. Dokter Yudit melihat dan bilang kalo kemungkinannya virus, bukan herpes. Hanya 5 menit, lalu beliau meresepkan obat ke suster. Setelah itu, beliau langsung buru-buru pergi lagi. Setelah suster memberikan resep kepada kami, saya dan Mamas kembali ke farmasi untuk menebus obat.

Ternyata, sampai Farmasi, saya hanya membayar untuk obat saja. Tanpa biaya konsultasi dokter. It means, konsultasi dadakan tadi, gratis! Subhanallah Alhamdulillah punya obgyn baiknya kebangetan :") Udah mana mau ngeluangin waktu buat pasien meski bukan jadwal praktek, rela muter balik lagi meski udah pergi dari RS, ga dibayar pula, masih nanyain kabar via WA :") Ini kali kedua saya ga bayar biaya konsultasi, waktu saya keracunan makanan, pernah juga konsul gabayar dokter, cuma bayar USG aja. Semoga dokter Yudit disehatkan terus ya dok, makin banyak rezekinya juga, aamiin aamiin..


NB : 
Cap dokternya udah ganti loh namanya, udah jadi dr. Yuditiya Sp.OG (K), PhD
Canggih banget kan punya obgyn profesor dan masih muda? Aku padamu, doook!

Wassalamualaikum


Comments

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra