Skip to main content

35 Weeks : Foto sama dokter :)

Assalamualaikum

Tekad saya sebelum melahirkan adalah menyelesaikan postingan yang berkaitan dengan kehamilan :))
Takutnya tiba-tiba nanti anaknya lahir, terus tau-tau gede, eh postingan tentang kehamilan masih gantung. 


Jadi, setelah kemarin-kemarin periksa ke dokter Yudit karena saya mendadak sakit, bukan kontrol rutin, akhirnya di usia kehamilan 35w, saya kontrol ke dokter secara normal. Kami memutuskan untuk kontrol di hari Jumat biar ga begitu lama antri di dokter. Mamas bela-belain cuti karena mau nemenin saya kontrol. Senangnya..

Beberapa hari sebelum kontrol, daftar ke Hermina, lalu dapat nomor antrian 11. Berangkat dari rumah abis Mamas jumatan, terus mampir dulu ke rumah mertua karena ada perlu, sekalian setor muka karena saya udah lama ga main kesana :p Alhamdulillah sampe di Hermina masih jam 3 sore. Daftar ulang, lalu timbang tensi. Setelah daftar ulang, saya dapet urutan ke 7. Ah, sebentar paling nunggunya ya. Berat saya jadi 64,1 kg, naik 2 kg dari sebulan lalu. Tensi saya 110/70. Selesai daftar-daftar, kami memutuskan untuk sholat Ashar dulu karena dokternya belum dateng. Selesai sholat, kami balik lagi ke ruang tunggu.

Sejam berlalu, dokternya belum dateng. Saya mulai rungsing karena udah ga kuat duduk lama, pasti pegeeel, punggung kek ketarik. Setengah jam kemudian, setengah 5, dokter Yudit (akhirnya) datang. Nunggu antrian lagi, akhirnya setengah 6, nama saya dipanggil juga. Begitu salaman sama si dokter, dokter Yudit langsung nanya : "gimana, sudah hilang kan yang kemarin?"(merah-merah di paha karena virus). Saya bilang : "ada lagi di perut dok, tapi udah kering". Ga lama, terus langsung disuruh naik ke ranjang untuk USG.

Intinya, alhamdulillah Lilov udah masuk panggul. Sampe kemarin itu, kening ke atas udah ga bisa difoto pake alat USG karena udah masuk panggul. Anak Bubu bageur pisaaan :* Terus terus, alhamdulillah beratnya normal di angka 2,3 kg. Panjangnya udah 45cm. Terus pas di USG kemarin, bocahnya malah tidur padahal pas di ruang tunggu, dia jedag-jedug main di perut -_-. Dan tetep dong ya, mukanya mirip ayahnya, pipinya tembem. Bhay nak, kita ga mirip! USG cuma sebentar, terus lanjut kontrol. Saya udah nyiapin beragam pertanyaan untuk nanya ke dokter Yudit seputar proses lahiran. Oiya, dokter Yudit bilang, inshaa allah saya bisa lahiran normal dan gampang prosesnya karena posisi bayi udah OK. 

P : dok, disini IMD berapa lama?
D : sekitar 45 menit, bu.
P : ada delayed cord clamping, dok?
D : iya bu, ga langsung dipotong kok tali pusatnya. 
P : saya ga mau induksi ya dok.
D : iya bu, saya juga hampir ga pernah kasih induksi ke pasien, biasanya ditungguin aja lahirnya.
P : kalo saya tiba-tiba mules tengah malem, udah mau lahiran, terus gimana dok?tetep dokter kan yang nanti handle?*si Bubu ga mau dihandle dokter lain :p
D : langsung telp saya ya bu, jangan WA. Atau langsung ke RS aja, nanti biar RS yang hubungin saya.

Hihi, cukup kayaknya nanyanya ya. Abis gitu, saya nanya ke dokter Yudit, kapan saya harus kontrol. Dokter Yudit bilang nanti aja 3 minggu lagi, WHAT dokter? Saya sampe bilang "dok, jangan-jangan 3 minggu lagi saya udah brojol, masa ga kontrol lagi -_-". Akhirnya direvisi sama susternya, saya disuruh kontrol 2 minggu lagi. Haha. Abis gitu, saya muka tembok banget minta dokter Yudit foto bareng saya dan Mamas.

P : "dokter, boleh foto bareng ga? Mumpung perut saya masih gendut"
D : "boleh-boleh"
S : "nanti aja bu fotonya pas si dedek lahir, biar foto bareng juga"
P : *dalem hati* itu mah pasti foto bareng lagi, sus *ga diucap*

Wihiiiy. Mission accomplished! Akhirnya kami punya foto bareng sama obgyn tercinta. Biar Lilov punya dokumentasi lengkap kalo pas Bubu hamil Lilov, Bubu-nya ditangani obgyn handal :)

Can't wait to see you again, nak..Lavyuuuu <3

NB : menjelang 37w, Bubu deg-degan apakah masih kedapetan kontrol sekali lagi atau malah ketemu dokter di ruang bersalin :D



tetep mirip ayah 


Wassalamualaikum

Comments

  1. kita yang hamil tapi terlihat para ayah juga pipinya ikut menggembul ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayahnya pada kelewat happy yaa Ukee..jadi ikut menggembul :D

      Delete
  2. Haa...itu mukanya pak dokter yaa....ihh jadi mau..culik nih yaaa!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. *kekepin om dokter* *ga boleh dibawa ke depok*

      Delete
  3. Dokternyaaa masih mudaaaa yah haha

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra