Skip to main content

31w4d : Herpes!

Assalamualaikum

Hai.alhamdulillah Lilov udah hampir 36w hari ini..Bubu udah nyiapin barang-barang untuk dibawa ke RS in case nanti mules-mules..Semoga lahir di waktu yang tepat ya nak. Karena foto babymoon-nya belum diedit lagi, jadinya mau cerita update-an hamil aja ya dari minggu ke minggu. Jadi waktu tanggal 3 Mei, atau bulan lalu, saya nginep di rumah orangtua saya karena mau ambil data di sekolah dekat sana. 

Tanggal 4 Mei 2015
Sehabis mandi pagi, saya ngeliat kalo di atas alis kanan saya, merah-merah. Waktu kena handuk kok agak perih. Saya kira cuma gatel biasa atau mikirnya, saya alergi ni. Kebetulan juga abis makan telor agak banyak. Merah-merah terlupa, saya lanjut ambil data di sekolah. Sepulang dari sekolah, saya ngeliat di atas mata saya lagi, kok makin merah dan muncul bintik-bintik kayak ada airnya gitu. Ga pake nunggu lama, saya langsung ke dokter umum di dekat rumah. Ambil antrian, terus saya nunggu antrian di rumah. Sekitar pukul 11an, saya balik lagi ke dokter, meskipun masih antri, tapi nomor saya sudah dekat. 

Pas sampai di dalam ruangan praktek dokter, dokternya langsung ramah menyapa. "Ada apa Mba?Kok hamil-hamil kesini?". Dokternya ramah plus teliti banget, dokter idola di komplek perumahan orangtua saya. Saya langsung jawab "Ini dok, di atas alis saya merah-merah". Beliau langsung meriksa dan bilang "Duh Mba, ini kena herpes..Lagi hamil padahal sebisa mungkin jangan kena herpes. Yaudah saya resepin salep aja ya. Ga saya kasih obat minum, lagi hamil soalnya". Abis dapet resep, bayar, terus pulang. Sampe rumah agak panik. Langsung browsing efek herpes ke janin. Terus serem-serem efeknya -_-. Langsung telp Mamas buat daftar ke Hermina. Saya juga langsung nge-WA dokter Yudit untuk nanya baiknya gimana sembari mengirimkan foto alis mata saya yang merah-merah. Beliau mengiyakan begitu saya tanya saya perlu kontrol atau tidak. 

Bada Ashar, saya berangkat ke Hermina naik ojek. Mamas juga izin dari kantor untuk pulang lebih awal.Sampai di Hermina, saya daftar, lalu timbang dan tensi. Berat saya naik 3 kg, jadi 61,9 kg. Sekitar pukul 16.30, dokter Yudit baru sampai. Saya masih menunggu antrian. Saya juga menunggu Mamas di ruang tunggu dokter. Akhirnya Mamas sampai dengan setengah basah. Ternyata di luar hujan deras, kasian ayah Lilov..Tidak sampai satu jam, akhirnya nomor antrian saya dipanggil. Sampai di ruang periksa, saya langsung menunjukkan bagian alis atas saya, dokter Yudit juga bilang kalo itu Herpes. Setelah itu lanjut USG. Alhamdulillah, Lilov baik-baik aja di dalam. Air ketuban cukup. Semua normal. Lanjut konsultasi, dokter Yudit menanyakan saya demam atau tidak. Lalu beliau meresepkan Herclov untuk diminum oleh saya selama 5 hari. Salep Acyclovir dari dokter umum pun boleh dipakai. Beliau bilang, Herclov yang akan saya minum aman untuk janin. Letika USG, terdapat kontraksi juga, jadi beliau meresepkan obat kontraksi untuk diminum jika terjadi kontraksi. Lega mendengar penjelasan dokter, lalu kami pulang. Konsultasi ke dokter pun cuma sebentar, karena bukan kontrol rutin. Oiya, dokter menyarankan saya untuk memakai masker agar terhindar dari virus. 

Fuuh..Jadi ibu hamil mesti jaga kesehatan bener-bener deh. Kalo kata dokter Yudit, imun saya lagi ga bagus, jadi keserang. Buat semua ibu hamil, take care yourself yaa, jangan lupa makan yang seimbang plus be happy :)

Oiya, satu lagi catatan, selalu bawa buku kontrol RS di tas, mau pergi kemana juga. Karena kita ga tau kapan itu buku dibutuhkan. Saya selalu bawa buku Hermina di tas saya, it works!

Stay Healthy!


Wassalamualaikum

Comments

  1. Buuu...tak kira lagiplesetan ..itu tuh, tas herpes nan mahal nian itu. Waduhh..ternyata bukan yak? cepet sembuh yakkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahaha si Ibun mikirnya jauh amaat..mana mampu yang disini beli tas macem Syahrini :p
      Alhamdulillah udah sembuh Ibuuun

      Delete
  2. Assalamu'allaikum bunda muda,
    Bun mau mnta contact wa boleh
    Mau nnya itu herpes sempet check torch hsv gak?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra