Skip to main content

Sakitnya suami : Episode Nginep di RS

Assalamualaikum.

Heihooo..maapkan ga update blog, padahal keinginan menulis membuncah, tapi tapii waktunya terbatas..

Jadi gini ceritanya, 27 Agustus atau Rabu minggu lalu, suami saya sakit. Dia udah ngabarin saya dari siang sih, katanya ga enak badan, akibat pas lagi meeting, duduknya di bawah AC. Yaudah lah ya, kirain pusing biasa. Lalu, sorenya kami janjian ketemuan di rumah mertua, karena saya mau jahit baju di deket rumah temen saya yang masih satu daerah sama rumah mertua. Nah, saya sampai isya masih di rumah temen saya nih, karena penjahitnya ternyata adanya malem. Suami saya lalu ngabarin saya kalo dia ga bisa jemput saya karena dia pusing. Ok lah, akhirnya saya dijemput adek ipar saya dirumah temen saya. 

Pas saya sampai di rumah mertua, suami saya udah tiduran aja gitu di kamar adeknya. Badannya panas, muntah-muntah, dan diare. Panik lah tu. Saya langsung minta anterin adek ipar plus bapak mertua ke RS terdekat. Kami bergegas ke UGDnya. Namanya juga RS di perumnas, seadanya lah ya ruangannya. UGDnya penuh, lalu kami diminta ke ruang observasi. Setengah jam kemudian, dokter datang. Fuuh. Dokternya sih baik ya, menjelaskan kalo katanya suami saya diare. Dikasih obat sekalian dikasih surat cuti sakit selama dua hari. Lalu, pulanglah kami. Bapak mertua dan adek ipar pulang, kami juga pulang ke rumah via taksi. Motornya suami dititipin dulu di rumah mertua. 

Kamis, 28 Agustus 2014
Suami ga masuk kerja. Istirahat di rumah. Badannya udah ga panas, tapi diarenya masih. Saya minta suami makanin pisang, karena setau saya pisang obat diare alami kan. Makan normal, pokoknya hari itu keadaan suami membaik.

Jumat, 29 Agustus 2014
Bada sholat subuh, suami saya demam lagi. Masih aja bolak-balik ke toilet. Saya bikinin teh pahit dan minta dia minum air yang banyak. Keadaan belum membaik, saya memutuskan untuk mengajak suami ke RS lagi, tentunya RS yang lebih bagus daripada RS kemarin itu. Kami sarapan pagi dulu, lalu saya menyiapkan baju-baju suami di ransel, in case harus dirawat, saya udah ada feeling kalo suami bakalan dirawat soalnya. Merapikan bawaan, masukkan atm dan id card suami, baru telfon pangkalan taksi depan komplek. 15 menit kemudian, taksi datang.

Kami menuju RS Mitra Keluarga. Kami langsung menuju ke IGD RS. Suami diminta langsung berbaring, sementara saya mengurusi pendaftarannya. Saya langsung ke loket, daftar, lalu balik lagi ke suami. Pas saya ke IGD, pas juga dokter visit. Jadi intinya, suami saya kena radang pencernaan, disarankan untuk rawat inap, karena suami saya udah dehidrasi gara-gara diare. Saya langsung lemes :(

Saya diminta untuk mengurusi administrasi untuk rawat inap. Saya ditanya oleh petugas, ingin dirawat di kelas berapa, saya minta di kelas II, ternyata penuh. Yasudahlah akhirnya milih di kelas III ga berani milih kelas I. Urus pendaftaran sampe gemeter tangannya. Takut uangnya ga cukup. Jadi ini kami kan ga pake asuransi, jadi kemarin itu harus pake biaya pribadi dulu sambil nunggu kantornya suami ngirim surat jaminan perusahaan agar ga usah bayar pake biaya pribadi. Alhamdulillah prosesnya cepet, lalu suami dipindah ke ruang perawatan menggunakan kursi roda. Tentunya dengan infusan yang sudah menempel di tangan.

Setelah suami dapat ruangan, ketawa-ketawa lah kita. Saya ngeledek dia "kali ini bukan nginep di hotel ya. Jadi jangan ngarepin dapet handuk/alat mandi.Haha"-->anak hotel banget. Terus kami belum ngabarin orangtua karena takut panik. Yasudahlah berdua sajaa, sok tenang. Siang ada internis dateng, dan bener aja suami saya radang pencernaan, perutnya isinya gas semua. Kata internis, biasanya sih paling dua hari dirawatnya.

Saya kelaperan, lalu saya makan padang aja gitu sendirian di depan RS. RS ini kurang strategis lokasinya, jadi ga ada tukang jajanan di depannya -_-. Abis gitu, saya balik lagi ke RS untuk mengurus administrasi surat jaminan perusahaannya suami. Bolak balik dua lantai, alhamdulillah selesai juga urusan administrasi dan saya minta biar suami dipindah ke kelas II. Kelas III juga bagus tapi sempit. Sore-sore akhirnya mertua dateng pas saya lagi makan (lagi) di cafetaria RS. For sure, makanan di cafetaria RS ini enak.

Maleman, saya tidur di RS beralaskan bed cover yang dibawain adek ipar. Saya sama suami cuma ketawa-ketawa aja. Persis kayak setahun yang lalu, cuma ganti pemain. Kalo kata suami sih, sakit ini hadiah anniversary setahun :') Sedih ya ternyata liat suami sakit, rasanya pengen melukin mulu.

Sabtu, 30 Agustus 2014
Pagi-pagi suami udah kece, dielapin istri pake tisu basah, haha. Sejujurnya, kami ada senengnya pas di RS. Kami bisa nonton TV di RS, soalnya TV di rumah sendiri rusak, haha. Suami udah mendingan keadaannya, udah ga diare lagi. Karena suami udah sarapan dan udah minum obat, akhirnya saya pamit pulang dulu buat beberes rumah dan mandi. Saya seharian ga mandi tuh pas kemarennya. Males banget mau mandi di RS. Yaudah, saya pulang naik ojek. Jam 11an saya balik, karena ada temen saya yang jengukin suami. Jam 12an, internis visit lagi, dan bilang kalo keadaan suami saya udah bagus dan dibolehin pulang, yayy! Nunggu surat dari suster, barulah saya ngurus administrasi kepulangan. Mbak-mbak administrasi RS sampe hafal sama saya karena dari kemaren bolak-balik terus.

Emang dasar rezeki, pas udah mau pulang, ada temen yang masih mampir jenguk. Akhirnya setelah administrasi selesai, temen kami ini dengan baiknya mengantarkan kami mencari taksi untuk pulang. Alhamdulillah, dirawatnya cuma sebentar. Terimakasih untuk semua yang udah mendoakan dan menyempatkan diri untuk menjenguk. Semoga Allah membalas segala kebaikan kalian ya :)

Setelah itu, suami dapet cuti sakit dua hari dan kemarin kontrol lagi ke RS. Alhamdulillah udah sehat, jadi hari ini bisa kerja. Saya mah seneng banget pas kemaren ke RS, jadi bisa makan di cafetarianya lagi. Seriously, pempeknya enak! Makanan lain juga ga kalah enak. Try it. Saya sampe bilang ke suami, bolehlah ngedate di cafetaria ini kalo lagi bosen sama resto di luar haha.

Dari pengalaman kemarin ini, saya bisa mengambil beberapa kesimpulan :
1. Nabung itu perlu, ga tau kapan keadaan darurat macem sakit ini
2. Bawa ID Card kemana-mana, kayak KTP atau ID kantor
3. Simpen nomer taksi, karena sewaktu-waktu pasti butuh
4. Tenang, tenang, tenang. Jangan panik. Sebelum ke RS, siapin bawaan dulu, jaga-jaga kalo mesti dirawat.

Oke, sekian posting saya ini. Get well soon pak suami yang masih lemes. Get well soon untuk semua yang lagi sakit. Salam sehat!

*maap ga pake foto*

Wassalamualaikum.


Comments

  1. Yaampun Puut, alhamdulillah udah baikan ya suamimu. Aku juga kalo suami batuk dikit aja deg-degan, apalagi kamu. Hehe. Semoga sehat-sehat terus kamu dan suami :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Dina, alhamdulillah banget udah sehat ni suamiku. Makasih ya Din..Kamu juga jaga kesehatan yaa :)

      Delete
  2. Duuh ikut deg-degan bacanya... Alhamdulillah sekarang sudah sembuh ya... sehat slalu ya Putri & Suami...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Deva..alhamdulillah udah sehat sekarang..iyaa makasih mba..mba Deva n keluarga juga semoga sehat selalu yaa

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra