Skip to main content

20 Facts About Me

Assalamualaikum.

Semenjak main instagram, saya agak peka sama hashtag. Yang sekarang lagi hits adalah hashtag #20factsaboutme. Seneng liatnya pada awalnya, karena bisa kenal orang lain lebih dekat. Berharap ditag, dan akhirnya di tag oleh adik sepupu di instagram. Langsung ikut nulis #20factsaboutme? Tentu tidak, mikir lagi, nulis engga, nulis engga, kayaknya kok ga penting-penting banget, ga bakal ada yang baca juga, secara di instagram juga temennya cuma segelintir, haha. Nah, tiba-tiba saya di WA oleh Banana nun jauh disana, yang bilang "aku kasi kamuh peer", lah lah, kirain peer apaan, ga taunya peer nulis #20factsaboutme. Biar kayak anak sekarang ya neng? Ternyata dia udah nulis duluan di blognya. Baiklah, sekarang giliran saya..

Gili Trawangan, 2011

1. I was born in Bekasi. Gede di Bekasi. Sampai sekarang pun tinggal di Bekasi. Sempet ngerasain jadi warga Depok sementara selama 6 bulan karena kuliah disana. Tapi ujung-ujungnya ga ngekos lagi. Sempet ngerasain kerja di Cilandak, kuliah di Grogol, ga pernah ngekos lagi, ujungnya selalu pulang ke Bekasi. 
2. Pernah ikut pemilihan Abang-Mpok Kota Bekasi sebanyak dua kali. Dan dua-duanya cuma mentok jadi finalis, ga menang. Tapi kalo nanyain tentang kota Bekasi ke saya, Inshaa Allah saya bisa jawab. Dari rute bus, rute angkot, sampai tanya makanan enak sama saya, taulah..Tidak harus jadi juara untuk membuktikan bahwa saya cinta *lah ambigu* *dicolek dikit curcol*
3. Lulusan S1 Psikologi UI, tapi abis lulus rasanya ilmunya masih cetek karena pas S1 kebanyakan main sama bolos *semoga mamah ga baca*. Sekarang lagi lanjut S2 Psikologi Pendidikan, setelah sebelumnya nyasar di Klinis Anak. 
4. Cita-cita terpendamnya mau jadi guru di daerah terpencil. Pengen banget daftar Indonesia Mengajar tapi apa daya restu tak dikantongi. Geser dikit jadi Psikolog Pendidikan dan tetap ingin berbakti ke daerah terpencil suatu hari nanti. 
5. Suka mengajar anak-anak. Suka banget sama polos dan tulusnya anak-anak. Half of my blood kayaknya tentang pendidikan anak. Pengen punya sekolah yang bisa menerima anak-anak berkebutuhan khusus.
6. Tertarik sama fashion. Suka mix-match baju. Sampe sering disangkain beli baju baru terus sama orang rumah. Padahal mah cuma muter-muterin baju se-lemari. Ga bisa keluar rumah kalo bajunya ga matching. Rada OCD emang. 
7. I love traveling and backpacking. Memulai traveling rutin sejak tahun 2009, ketemu komunitas backpacking di kampus dan ketagihan backpacking sampai sekarang. Pernah tidur di emperan toko, naik truk, dan berantem sama calo :)) Rute terjauh backpacking adalah ke Lombok dan seminggu ga pulang-pulang. Kenapa suka traveling? Karena setiap tempat memiliki rasa yang berbeda #tsaaah. Mendadak rindu riuhnya stasiun, deru bus, dan bau tempat baru.
8. Beach addict. Sea lover. Menikmati sunset di pinggir pantai selalu ada dalam wishlist liburan saya. Keliatan lah dari header blog saya kalo saya penggila pantai. 
9. Suka museum, suka sejarah. Sampe kadang mau kuliah jurusan sejarah atau arkeologi.
10. Ga suka nonton. Suka ketiduran tiap nonton. Jarang apdet film di bioskop. Makanya suka dianggep ga gaul. 
11. Ga suka ke mal. Ke mal kalo memang ada perlunya aja sih. Jarang banget muterin mal untuk window shopping. Beli barang, lalu pulang. Ya mentok sih ke toko buku di mal. 
12. Introvert. Pemalu. Tapi ga pernah dipercaya kalo ngaku introvert hahaha. Adaptasinya lama sama lingkungan baru.  Kalo ketemu orang baru pasti disangka pendiem, padahal mah lagi observasi lingkungan. 
13. Ga suka mandi. HAHA. Bisa menghabiskan waktu satu jam dari niat mandi hingga mandi benerannya. Bahkan lebih cepet nyuruh saya nyapu dibanding nyuruh saya mandi :p
14.  Suka masak. Suka makan. Tapi rekor tergendutnya adalah 49kg. 
15. Teguh pendirian, keras kemauan sama keras kepala beda tipis kan ya? Ya saya seputar itu lah. 
16. Sensitif.
17. Suka seni. Musik, beading, lukis, nyanyi, suka semua.  
18. Pernah disangkain keturunan Cina, Arab, bahkan Belanda waktu belom pake kerudung. Setelah berkerudung, disangkain orang Padang, Aceh, atau Palembang. Padahal saya separo sunda separo jawa.
19. Agak-agak ADD. Atensinya kurang bagus. Suka lupa lagi ngerjain apa, udah pindah ke kerjaan lain. Makanya harus nulis skala prioritas sama to do list biar inget apa yang harus dikerjakan.
20. Merasa bersyukur sekali dikaruniai suami yang baik dan keluarga yang lengkap. Alhamdulillah.


Nih ada quote bagus untuk menutup postingan ini.
"Tak perlu bersikeras menjelaskan siapa dirimu, karena orang yang mencintaimu tak membutuhkan itu, dan orang yang membencimu tak percaya itu" (Ali bin Abi Thalib RA)

Hihi tunai peerku ya banana. Maap kepanjangan. Sekarang mau ngetag vi, nuke wiedha, dan nuke albana. Ayo buibu dilanjut nulisnya :*

Wassalamualaikum

Comments

  1. no. 14..ai tak sukaaaaaahhh huh *melengos *nasib ga pernah langsing

    ReplyDelete
  2. Asik...asikkk..joss..
    Ada mpok putri.
    Wiiii..dpet PR jg ni dr bu guru. :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra