Skip to main content

Bandung : Ceritanya Anniversary #Part1

Assalamualaikum.

Oke. Saya ga tau mau mulai darimana postingan ini. Tadinya mau nulis postingan ini dari kapan tau, akhirnya yang keluar duluan adalah postingan tentang sakitnya mamas. Haha. Inget cerita tentang anniversary kami yang cuma di rumah? Bisa diliat disini ya..Mamas ngerasa berhutang karena ga ngajakin istrinya jalan-jalan di tanggal anniversary kami. Udah mana beberapa hari berselang setelah anniversary, dia pergi meninggalkan saya keluar kota, lama pula. Mamas sempet ke Pekan Baru plus Medan selama 3 hari 2 malam, ini termasuk lama menurut itungan saya, buahahaha. Ya maklum, cuma hidup berdua, jadi berasa banget kalo ditinggal. Untuk menebus dosa, Mamas memutuskan untuk ngajakin saya pergi ke Bandung (lagi). Rekor tahun ini adalah pergi ke Bandung ya sodara-sodara. Ini ke Bandung yang ke empat kalinya dalam tahun ini. Dengan segala cerita yang berbeda pula.

Jumat, 22 Agustus 2014
Mamas masih di Medan, baru pulang sore. Jam 4 lah sampe jakarta. Mamas minta saya booking hotel, tapi karena susah kordinasi, saya cuma milihin hotelnya aja buat nanti kami liat lagi pas Mamas udah di rumah. Saya niat banget buat jemput ke Bandara, bosyen di rumah, sekalian aja jalan-jalan lah jemput. Jam setengah 3, saya naik ojek ke pangkalan Damri. Good News, pangkalan Damri udah ada di Grand Wisata aja, yang mana cuma 10 menit dari rumah via ojek :) As usual, saya bawa uang mepet-mepet karena malas ke atm, haha. Di dompet cuma ada 65 ribu, 15 ribu buat bayar ojek. Sisanya cuma 50 ribu saja. Terus saya nunggu 10 menit, lalu ada Damri yang akan berangkat. Damri-nya bukan bus besar, tapi mobil elf biasa kayak mobil travel gitu. Saya milih bangku di belakang supir. Lalu mulai deg-deg an harus bayar berapa, mulai browsing tapi ga nemu jawabannya. Lalu ada juga anak kuliah yang nanya ke saya, haha ternyata bukan cuma saya aja yang ga tau tarif. Ga lama, supirnya mulai nagihin uang, alhamdulillah ternyata tarifnya 40 ribu saja. Aman deh saya, ga jadi ngutang hahaha. Worst case sih, saya bakalan ngutang dulu sama penumpang lain dan bayar di bandara :p

Sampai di Bandara, ternyata pesawat Mamas belum tiba, yaudah lah saya melipir dulu ke Mushola. 15 menit kemudian, baru balik lagi ke pintu kedatangan. Cek di papan pengumuman, pesawatnya udah tiba, alhamdulillah. Ga lama, Mamas juga ngabarin saya kalo dia baru bisa nyalain henpon. Saya berdiri di depan pintu kedatangan bersama banyak orang. Awalnya tabah. Setengah jam berlalu, Mamas belum juga muncul. Mamas ngabarin kalo ternyata pengambilan bagasi lama -_-. Saya udah mulai berkunang-kunang, lalu mundur dari kerumunan orang-orang. Lama-lama saya kok mau muntah, udah mulai hoek-hoek, lalu saya langsung lari ke toilet :( Di toilet juga ga jadi muntah. Lalu saya duduk di bangku keramik di dalam toilet. Saya diem, lalu ngabarin Mamas. 10 menit kemudian setelah udah ga pusing, baru jalan keluar. Wihii, my lovee :* Akhirnya ketemu Mamas juga. Beli minum buat buka puasa, lalu saking pusingnya, kami naik taksi. Buka puasa di taksi dengan teh kemasan saja dan kelaparan -_-. Lalu kami ke Pizza Hu* untuk merapel buka puasa dan makan malam. Agak freak emang, ke resto pizza tapi ga mesen pizza, yang satu mesen nasi, yang satu mesen pasta, yasudahlah ya haha. Sampai di rumah, barulah grabag-grubug mesen hotel. Mamas tadinya mau mesen hotel yang rate-nya sekitar 500an. Istrinya pelit dan kekeuh mau nginep di hotel murah saja, toh ini bukan honeymoon yak. Setiap liat hotel, diliat juga petanya, sok ngerti Bandung, gpp ya namanya usaha ngerti haha. Kami maunya di sekitar Braga (lagi) aja, entah kenapa Braga ini membuat kami jatuh cinta. Setiap ke Bandung, mampir ke Braga aja gitu. Akhirnya setelah berdebat ini itu, kami menjatuhkan pilihan kepada hotel Mawar yang di peta kelihatannya deket sama Braga. Packing bentaran terus tepar.

Sabtu, 23 Agustus 2014
Naik apa? Naik bus primjas dong kayak biasa. Kami naik motor, terus titip di penitipan. Nunggu sebentar dan bus tiba. Kami sarapan dulu di bus, setelah sebelumnya sempet beli nasi+ayam goreng. Wangi ayam goreng deh itu pas kami makan, maap ya ibu-ibu bapak-bapak, maklum laper. Abis makan, terus tidur. Santai banget macem di rumah haha. Sampai di Bandung, kami naik damri dago (bus ppd) yang bisa turun di deket Braga. Abis gitu jalan kaki aja dong sampai hotel. Dan ternyata lumayan jauh dari turun bus, sekitar 2 km kayaknya jalan kaki mah. Menyusuri Braga, melewati museum KAA, jalan lagi, barulah sampai hotel.

macem anak sekolah lagi tur

jutek amat neng?laper?

Hotelnya di gang lumayan kecil gitu. Gang kecilnya juga agak serem sih, ini sepertinya red district-nya Bandung. Agak sangsi sama hotelnya. Tapi pas begitu masuk hotel, waaaawwww, saya ngerasa ga salah pilih. Hotelnya asri sekali, dengan nuansa kayu-kayu. Begitu masuk kamar, alhamdulillah bersih kamarnya meskipun kamarnya kecil, ya iyalah Put, harga murah jangan minta macem-macem :p Selonjorin kaki bentar, saking teparnya, mesen makanan aja gitu di hotel yang ternyata muraaah. Abis ashar, barulah kami cus jalan keluar. Jalan kaki (lagi) menuju Braga. Karena jalan kaki yang lumayan jauh itu, kami jadi bisa benar-benar menikmati bangunan tua di sekitar Braga. Mencermati plang-plang yang bertuliskan tahun pembuatan bangunan serta sedikit sejarah..Aaa love that.

Hotel Mawar : ketje hotelnya

Karena kami masih kenyang, bingung juga mau makan dimana, lirik sana sini, akhirnya memutuskan untuk makan di Braga Permai Restaurant. Sebelumnya, kami pernah kesini juga sih, biarpun cuma makan es krim. Akhirnya mesen lamb chop sama pesen nachos juga dimakan berdua. Bukan romantis, tapi kami emang masih kenyang. Pesanan kami datang, yuuumm. Finally, ngedate anniversary beneran.

Setelah makan, bergegas jalan ke Braga City Walk untuk cari mushola. Abis gitu as usual, random banget. Kami ke Ciwalk. Naik taksi biar cepet. Ini mal favorit sepanjang masa kayaknya. Saya yang ga suka ngemal, kalo kesini jadi suka yaa. Malnya penuh ruang terbuka, segar. Kami muter-muter aja sih, saya tadinya mau beli sepatu tapi ga jadi karena males buka-buka sepatu. Akhirnya kami karoke-an aja gitu, hehe. Sejam berlalu, lalu kami menuju jalan pulang. Errr,, lalu Mamas nyangkut ke konter Adidas yang lagi sale gede-gedean. Segala sepatu dicobain, sampe ngerepotin teteh-teteh penjaganya. Saya juga sampe ikutan nyariin sepatu ukurannya Mamas. Setengah jam ada kali baru nemu sepatu yang cocok. Yang niat beli sepatu siapa, yang beli sepatu siapa -___- istrinya bete berat. 400ribu saja. Iya 400 ribu sepatu futsal. Saya sampe udah ngancem "awas aja ya sepatu dibeli, main futsalnya kaga", ciiiih. Jadi, perayaan anniversary berujung di sepatu futsal.. *anti klimaks* *istri sinis*

400ribu zzz

NB : maafkan kualitas foto yang sekedarnya yaa, cuma dr kamera henpon nii

Wassalamualaikum

1. coba bisikin..nama hotelnya apahhh...mau dong!!
    next topic berarti, resep ore cheese cake dong yah? Penonton dah nunggu inihhhhh

1. lah eta udah ditulis neng..hotel mawar namanyaa..
      next..ngedit foto dulu yak buat posting ini..nunggu kekuatan dulu haha

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra