Skip to main content

Ceritanya Anniversary : Museum KAA plus Pasar Baru Bandung #Part 2

Assalamualaikum..

Minggu, 24 Agustus 2014
Saya dibangunin sebelum subuh sama suami saya karena dia ngingetin saya untuk sahur. Iya niatnya saya mau puasa syawal. Nelfon ke lobi hotel nanyain ada makanan yang bisa dipesen atau ga, ternyata ga bisa karena masih kepagian. Mamas keluar hotel untuk nyariin makanan untuk saya. Nunggu 10 menitan, Mamas balik lagi ke hotel dan ga bawa makanan bener. Katanya ga ada yang dagang. Mamas bawain coklat bengbeng buat saya sahur. Yaudah makan semakan-makannya yang penting sahur. 

Jam 8an, temen kami dateng. Emang ke Bandung ini sekalian ngurusin perjanjian bisnis, ga cuma untuk ngerayain anniv. Berhubung saya puasa, Mamas sm temen saya ini makan bubur ayam di depan hotel. Sembari menunggu, saya muter-muter di dalam hotel. Saya turun tangga, lalu duduk di lounge hotel. Surga bener ini hotel, udah mana rak di lounge-nya isinya komik semua, lounge-nya sepoi-sepoi pula kena angin karena semi terbuka *semoga kebayang*. Saya duduk-duduk aja di sofa besarnya sambil nungguin Mamas yang belom dateng. Baca komik doraemon tentunya. Rasanya pengen nilepin itu komik-komik, banyak banget abisnyaa! Ada doraemon, conan, sampe serial cantik segala, aaaa..

Ga lama Mamas dateng sama temen saya, yaudah ngobrol bentaran, ngurusin kontrak bisnis, lalu temen saya pamitan. Kami pun siap-siap juga keluar hotel untuk jalan-jalan. Iya, jadi hotelnya deket banget sama museum KAA/Konperensi Asia Afrika (pake P loh beneran, sunda pisan). Kami yang sering ke Bandung ini geregetan banget pengen ke museum KAA, lewat-lewat doang soalnya. Pas depan mata, yaudahlah kita samperin aja si museum. Jalan kaki (lagi) dari hotel ke museum, muter-muterin gedungnya, susah amat yak cari pintu masuknya. Berkeliling lagi, dan voila nemu pintu masuknya.

Pertama masuk, wuss, hembusan AC menyergap. Canggih museumnya ber-AC. Pintu masuknya juga macem di mol, ada sensor detektor gitu. Ga ada tiket masuk alias gratis. Happy. Emang muree si saya anaknya, cukup diajakin keliling kota tua-bangunan tua-museum pasti cengar-cengir excited. Alhamdulillah punya suami dengan kesukaan yang sama pula, pecinta sejarah. Kami keliling museum, baca berbagai info. Museumnya sendiri bagus, rapi banget, sarat informasi. Museum KAA ini terkesan modern sih menurut saya, penuh dengan lampu, suka pokoknya. Duh, jangan minta jelasin sejarahnya ya, monggo di google-ing sendiri :) Intinya, utusan dari berbagai macam negara di Asia, kumpul semua di Bandung untuk membicarakan ekonomi dan kebudayaan. Bukti-bukti asli mengenai meriahnya konferensi ini juga dipajang, ada koran-koran lama dari berbagai macam negara. Abis gitu, berkeliling lagi, nemu ruang konferensinya, baru kami keluar museum.

















Lalu kami bingung mau kemana. Mikir bentar, saya ngajak ke pasar baru Bandung. Celingukan mau naik taksi, tapi saya bilang ke Mamas, ini kayaknya deket, ngangkot aja kita..Dengan sotoynya berentiin angkot, lalu malah diketawain sama bapak angkotnya. Dia bilang ke kami, jalan kaki aja ke pasar baru, deket katanya. Baiklah pak. Kami jalan menuju arah yang diberi tahu sopir angkot dan ga lama saya pusing karena jalan kaki plus kepanasan plus puasa :( Akhirnya buka puasa, HAHA, imanku seujung biji jagung -_- Beneran ga kuat, akhirnya melipir minum es kelapa terus seger lagi. Masih lanjut jalan kaki, ga ngerti berapa kilo deh itu, fuuuh nemu juga pasar barunya. Deket emang dari museum KAA, tapi ya jangan lagi puasa juga si jalan kakinya..

Saking ga kuat lapernya, ga langsung belanja loh. Makan mie kocok Bandung duyu di depan pasar baru. Ini kedua kalinya makan mie kocok di depan pasar baru. Enak. Apalagi ada anak buka puasa dzuhur-dzuhur hahaha. Abis makan, baru masuk ke pasar baru. Saya niatnya beli heels/wedges, tapi ga ada yang ditaksir. Ujung-ujungnya beli..baju. Iya, beli dress jersey polos yang bisa buat daleman/luaran gitu. Murah ternyata, harganya beda jauh sama onlen shop, jadi sekalian beli 3 biji. Terus beli kerudung sama tempatnya sekalian karna murah. Yang lucu nih ya, pas saya lagi ngubek-ngubek kerudung diskonan, Mamas kan nunggu di sebelah saya. Lalu ibu yang ikut ngubek kerudung diskon bareng saya nanyain harga ke Mamas. Saya dengan santainya "suami saya buu, bukan pedagangnya", haha cian deh kamu Mas..Haha. Setelah uang dirasa menipis, lalu memutuskan balik ke hotel pake taksi. Pesen taksi untuk pulang ke terminal leuwi panjang, lalu kami merapikan barang-barang sebentar serta sholat dzuhur. Setengah jam kemudian, kami check out setelah dikabarkan taksi sudah datang.

Well, thank you Bandung..See you again (and again)..

 Direction :
- Naik bus jurusan Bandung sampai terminal Leuwi Panjang
- Dari terminal Leuwi Panjang, naik bus Damri (bukan bus damri bandara ya, tapi bus PPD gitu) jurusan Dago, minta turun di Braga, tinggal jalan kaki aja kalo mau ke Braga/museum KAA


Wassalamualaikum

Comments

  1. aku jd mau masuk k museum nya jg aaahhh, soalnya bru liat2 dr luar aj..hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi ayo main ke museum viii..apalagi kamu di bandung juga kan

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra