Skip to main content

Perjalanan Televisi di rumah kami

Assalamualaikum.

TV pertama yang ada di rumah kami yaitu TV second yang dibeli barengan sama lemari baju, lemari TV, dan sofa. TV kami super besar, super berat (butuh 3-4 orang untuk angkut), TV tabung 29 inch model lama, merk abal-abal, TV yang ada speaker di bawahnya, jadul lah. Meskipun ni TV makan tempat di rumah kami yang seicrit, tapi TV ini ada kelebihannya, suaranya jernih dan sudah layar datar. Yang membuat kami resah dan gelisah, TV ini watt-nya besar sekali. Jadi hampir selalu ada episode listrik turun - ngejepret istilah kampungnya yang cukup bikin sebel. TV ini juga udah dikomentarin tiap orang yang dateng ke rumah. Tapi kami tetap tabah, lebih tepatnya ditabah-tabahin sik. Namanya juga TV dapet borongan...

Sampai akhirnya, ada donatur TV dari rumah lama. Kakak saya punya TV yang udah ga dipakai sama dia tapi rusak. Mati total ga tau sebabnya. Lumayan bagus sih TVnya, merk sa*sung, layar datar, meskipun masih tabung, ukurannya juga tidak terlalu besar. Itu TV akhirnya dibawa ke rumah kami. Ngejogrok lama di kamar, niat ngebenerin tapi ga sempet-sempet. Sampai akhirnya, tukang servis TV datang. Saya kebetulan lagi ga ada di rumah, Mamas yang di rumah nungguin. Seharian di rumah, maghrib baru kelar servis TVnya. Alhamdulillah akhirnya TV lama kami yang jumbo itu dilengserkan ke orang lain, dan kami pakai TV warisan dari kakak saya. 

Tapi kesenangan kami semu. 3 hari setelah diservis, TV sa*sung ini ngadat lagi. Baru disetel sebentar, ada gambar 10 detik, lalu gelap dan bersemut. Seminggu masih tabah ga ada TV. Dua minggu akhirnya manggil tukang servis TV yang kemarin lagi. Katanya ada spare part yang harus diganti. Menunggu lama tapi tak ada kabar.

Selama ga ada TV, selama itu pula saya nonton CHSI di yutup. Penting banget ga boleh ketinggalan nonton *sampah lo put*. HAHA. Untuk mengobati kebosanan kami, akhirnya kami beli DVD, jadi TV kami rusak di bagian receiver antena, jadi tidak bisa menangkap siaran, akan tetapi masih bisa dipakai untuk menonton DVD. 

Sampai akhirnya Sabtu lalu, Mamas udah jengah ga ada TV. Dia ga bisa nonton bola. Plus pilu liat istrinya nonton yutup di hp/laptop. Dia ngajak saya ke Pelangi (Plaza Semanggi), ya monoton banget emang kami, kalo udah cocok sama satu tempat, ya kesini terus. Terus kami ke ElSol. Terus naksir lah kami dengan TV LED, sudah flat tentunya. Kebetulan, mas petugasnya adalah petugas yang melayani kami waktu beli mesin cuci. Muter-muter bentaran, oke, akhirnya balik lagi ke TV pertama yang ditaksir. Transaksi lalu bungkus.

Terus bingung bawanya, secara berangkat kesini tadi pake bus kan. Ternyata, TV tidak bisa diantar, harus dibawa sendiri (eh ga tau deh, pokoknya disaranin bawa sendiri). Ga bawa uang tunai buat naik taksi, akhirnya mamas nungguin TV yang lagi dibungkus dan tak lupa dicoba dulu, sementara saya cus ke atm (udah hafal gitu dimana atmnya). Yasudah, akhirnya kami pulang pakai taksi. Tadinya mau naksi sampai rumah, tapi tadi berangkat titip motor, males juga kalo besok harus ambil motor lagi di penitipan. Akhirnya saya memberi ide : gimana kalo naik taksinya sampai keluar tol aja, terus ambil motor, nanti TVnya aku pangku, bisa lah. Yang mana keputusan ini menjadi sesal saya kemudian hahaha. Mamas ambil motor, saya bersama TV ngejogrok dulu di jalan, untung kaga dirampok :p

Keribetan mulai terjadi. Mamas udah di motor, lalu saya disuruh naik, TV lalu diangkut kemudian untuk diletakkan di pangkuan saya. Dan breegg..Berat banget ternyata si TV -__- Paha, betis, dan telapak kaki saya sampai mati rasa. Sempet-sempetnya kami berenti dulu, belanja DVD dijalan, dengan episode naik turunin TV. 

Sampai di rumah, blass, kaki saya lemes banget gara-gara mangku si TV. Tapi rasa lemes terbayar ketika si TV sudah terpasang dengan manis. Lalu haru. Saya sama Mamas pasti haru setiap nambah aset di rumah. Ya mesin cuci lah, ya gorden lah, ya sekarang TV. Seneng banget rasanya menikmati setiap proses. Nah, saking noraknya punya TV baru dan bagus, malem minggu kami bergadang nonton DVD. Hari Minggu seharian nonton DVD jugak, Dan yang paling seneng, bisa nonton CHSI lagi di TV *penting* Hahaha.

Alhamdulillah. Terimakasih Mamas. Terimakasih ya Allah atas segala nikmat-Mu..

*oles konterpen di kaki* *lanjutan kaki sakit mangku TV*

Wassalamualaikum

Comments

  1. ackk..lucunyaa!!! hihi. soal mangku2 barang,,si aku mah udah pintar,,,khatam bener mangku koper huahaha!!!
    Sekarang kebahagiaan konsep nambah aset belon aku resapi nih neng,,maklum masi nabung. Tapi nampaknya emang terasa indah dan nikmat ya. Semoga kami bisa cepet nyusul yah. Doain yakk *nodong

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga kebayang rasanya mangku koper neng, hahaha, si kamu mah pasti juara, anak rantau :p
      Aku doaiiiin semoga tabungannya banyak, bisa bisa pulang n tinggal bareng sm si akang, aamiin *kenceng*

      Delete
  2. Asiiikkk TV baruuuu..
    Liat TV sndiri *nampak menyedihkan*. msh TV jadul,kecil bgt+kotak+layar tdk datar. haha
    Tapi gambar+suaranya msh TOP deh. Hahaha. wlpn stiap ada org yg krmh,psti nyuruh ganti itu TV.
    :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..gpp viii..yang penting masih bisa ditonton..aku beli yang baru karna tv udah ga bisa diselamatin lagi..

      eh vi, tapi enak deh pake tv besar layar datar *racunnn*

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra