Skip to main content

Malam Takbiran, Sholat Ied, dan Idul Fitri di Bekasi

Assalamualaikum.

Taqabbalallahu minna wa minkum. Semoga Allah SWT menerima amal kita dan memaafkan segala dosa kita yang tlah lalu, aamiin. Postingan ini terinspirasi dari postingan neng Nana yang abis nulis postingan tentang lebarannya, hits bener ya neng fotomu?*ga mau kalah*

Helloo...maaf yaa saya udah lama ga nongol di blog. Lebaran kemaren sibuk menclok sana-sini soalnya. Abis mudik juga euy, ga bawa laptop, jadi ga ngecek blog sama sekali. Update dari hp? Ga bisa euy, ga compatible hpnya. Sinyal gprs juga ga stabil selama mudik. *kebanyakan alesan* *melipir*

Mulai darimana ya ini? Siap untuk baca posting panjang?

Malam takbiran

Dari malam takbiran aja kali ya. Jadi hari terakhir puasa itu, saya dan suami sok-sok an mau buka puasa berdua di Mal karna ga usah mikirin taraweh. Itupun niat buka puasa di Mal karena ada voucher gratisan makan aja di Bakmi GM dari kantornya suami, hahaha. Hoki ye? Iye, rezeki anak irit :p Kami jarang banget ke mal buat makan euy. Males rame, males mikirin parkir. Males pokoknya. Berhubung gratisan, semangat deh. Berangkat dari rumah udah sore, bener aja sampe Mal udah hampir Maghrib. Resto yang dituju juga udah puluhan waiting list-nya *pengsan*

Niat cari resto lain tapi penuh semua. Rasanya udah mau glosoran aja di lantai mal. Akhirnya beli teh kotak sama risol buat buka puasa, muterin mal dan dapet bangku kosong buat duduk. Bukalah itu seadanya. Alhamdulillah nikmat. Balik ke Bakmi GM lagi, ngikut waiting list, dan ngabur bentar buat sholat. Mushola sama Bakmi GM deketan, kalo engga mahhh saya bakalan pulang. 40 menitan kali ya itu nunggu, akhirnya masuk juga kami buat makan. Makan kalap cuma bayar 12 ribu saja karena sisanya pake voucher. Alhamdulillah.

Abis gitu, masih rezeki anak irit, pak suami punya tiket nonton gratisan juga dari kantor. Enak ye? Harusnya dia ngecek iklan kantor pas nonton, tapi katanya ga usah, jadilah ini beneran nonton hura-hura. Nonton step up, yang awalnya ditolak sama pak suami karena dia ngerasa ini film "cw". Pas nonton, dia amaze gitu sih kalo ternyata filmnya bagus. Kami jarang banget nonton, pilih-pilih banget juga kalo nonton. Ga hobi aja gitu. Dua-duanya sering ketiduran di bioskop -_-" Mending nonton dvd deh, ga rugi. Saking ga hobi nonton, kami ini sering dianggap kuno dan aneh sama orang-orang haha.
rezeki anak irit

Pulangnya nih yang drama. Drama banget. Jadi parkiran mal itu penuh banget, parkir motor aja sampe di lantai 4. Pas mau turun? Jreng!! Ga bisa turun. Macet total. Kebayang kan, mau turun parkiran merayap, pengap, banyak asap. Udah rasa mau pingsan. Tadinya saya mau niat jahat ke suami, mau ninggalin dia di parkiran, terus saya ngacir lewat dalem mal nunggu di depan mal. Tapi ga jadi, takut durhaka :p Dua jam aja gitu antri turun parkiran buat bayar parkir. Ga lagi-lagi malem takbiran maen di Mal. Crowded banget pokoknya. Pulangnya megap-megap. Kami akhirnya mampir ke tukang kelapa muda jam 11 malem. Saya minum kelapa ijo, suami minum kelapa muda, dengan harapan membuang toksin toksin asap pas tadi di mal. Abis minum kelapa, rada seger. Lalu pulang lah kami ke rumah. Dan berisik anak bocah takbiran di mushola depan rumah -_-

Lebaran hari pertama

Alhamdulillah kami ga bangun kesiangan, haha, pasang alarm banyak-banyak, takut bablas sholat ied. Bergegas mandi dan ada drama lagi. Jadi, saya ceritanya pesen baju onlen, eh udah 5 hari barangnya ga nyampe-nyampe, jadi bubar jalan niatan pake baju baru pas lebaran. Ngoprek-ngoprek lemari pagi-pagi, nyobain baju yang kayak princess (yang tadinya mau dipake akad), eh ga taunya bajunya udah sempit, sesek pas dipake. It means saya gendutan, emang! Cari baju lain lagi, nemulah baju saya yang dipake pas prewed, masih aman, alhamdulillah juga masih matching sama suami.

Setelah beres semua, jalan kaki lah kami menuju tempat sholat. Kami sholat ied di area lapangan olahraga komplek. Feels so weird but happy. Happy karena lebaran berdua suami. Tapi weird aja karena lingkungan baru. Saya meneteskan airmata ketika mendengar takbir.

Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar La-ilaha Illallah Allahu Akbar Allahu Akbar Wa-lil-lahil hamd

Takbir berkumandang dimana-mana..Dan saya menggelar sajadah sendirian, tanpa ada orang yang saya kenal. Nor mommy/sister/neighbour sebagaimana kalo saya biasa lebaran. Netes lagi air mata. Mendadak kangen keluarga. Pulang sholat ied, saya sungkeman dulu sama suami :*

finally punya foto berdua pas lebaran 

sahabat sekaligus tetangga (bajunya samaan gitu yak)

Then, saya dan suami berkeliling ke tetangga untuk salam-salaman, meskipun nama tetangga lupa semua haha. Kami pasangan paling belia. The rest of, seumuran orangtua saya. Alhamdulillah ketemu sama sahabat kami sekaligus tetangga, jadi sekalian minta fotoin saya dan suami edisi lebaran. Kalo ga ada tetangga kami, ga ada kali foto pake kamera belakang, yang ada selfie smuah pake kamera depan. Pulang berkeliling dari tetangga, kami terdiam di rumah. We don't have anything to eat. Saya ga masak apa-apa karna mikirnya mau makan di mertua *menantu macem apa*. Langsung lanjut ke rumah mertua buat maaf-maafan. Alhamdulillah ibu masak banyaaak, yeayy makan!Bagi-bagi angpao ke ade ipar yang kembar juga ga kalah kocak, mereka semangat bener loh ngitungin duit lebaran :)) Pulang dari rumah mertua, mampir silaturahmi ke rumah temen juga, lalu pulang dan tidurrrr.

Lebaran tahun ini, saya agak sedih. Ga lebaran sama papa mama saya, yang kebetulan udah mudik duluan, mudiknya ke jawa, ngikut kakak saya yang lebaran sama mertua. Sedih aja, ga makan ketupat opor sama sambel goreng mama, ga sholat ied bareng :(( Lebaran sama tetangga baru juga, yang ga sehangat tetangga lama di komplek papa mama. Life must go on right? Meskipun ada airmata yang tumpah ruah. Kalo kata suami saya, saya disuruh belajar, siapa tau taun depan udah ga di Bekasi lagi, which is ngikutin dia kalo pindah kota *degdeg*

Lebaran hari kedua

Karna dititipin suruh cek rumah sama papa mama, kami pulang lah ke rumah sana. Sekalian lebaran sama tetangga-tetangga disana. Saya juga melakukan ritual wajib, yaitu foto kece bareng tetangga-tetangga saya. Biasanya tiap tahun pasti foto bareng pas hari pertama. Karna saya udah pindah, jadilah kemaren mereka ga foto-foto. Akhirnya pas saya dateng, saya bujuk-bujuk mereka biar ganti baju buat foto edisi lebaran, hahaha. Dan yang jadi korban buat motoin kami adalah...suami saya *sungkem*

sesi pemotretan

Happy Idul Fitri

love youu adek-adek (yang tengah yang punya rumah)



Wassalamualaikum..See yaa in next post.

Next post : Cirebon & Kuningan




Comments

  1. arghh...bajusss fotonyaaa!! rumah (tetangganya) keren hihih.. suka ama dindingnya. kenapa yakk, sering banget muncul cerita voucher inilah itulah..si saya pan jadi sirik. suami sinih kok ga pernah dapet voucher yak? hihi

    ReplyDelete
  2. haha, emang bagus banget rumahnya..tempat favorit foto tiap tahun..ga depan rumah..ga dalem rumah..semua bagus..
    *berdoa biar bisa bangun rumah bagus*

    iya, rezeki kami sama voucher nampaknya..sebenernya ada lagi tentang voucher yang blom diceritain, tapi takut neng nana makin iri bahaha :p

    ReplyDelete
  3. Shawlnya baguuuuussssssssssss.. *eh fokusnyaaaaa kok* hihii

    ReplyDelete
  4. shawl disponsori oleh @qeynourashop :*

    ReplyDelete
  5. Aduh kak, sweet banget sih~
    Denger cerita lebaranya jd kangen mamii, uda 2 kali lebaran puasa gak mudik #nyesekk

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra