Skip to main content

How I Met Your Father - Part 1

Posting ini ditulis sebagai pengingat untuk kami berdua, menjelang anniversary pertama pernikahan..Sebagai bahan cerita untuk anak-anak kami kelak..

2004-2005
Saya baru saja lulus SMP dan diterima di SMA favorit di kota saya. Tak banyak teman SMP lama saya yang ada di sekolah ini. Sehingga saya harus berjuang di SMA baru ini. Saya juga diharuskan untuk ikut ekstrakurikuler organisasi dan olahraga. Saya memilih organisasi English Club dan olahraga futsal. Dahulu kala saya terobsesi sama sepak bola, ingin punya kostum, tapi apa dikata orangtua melarang-larang saya main bola. Pucuk dicinta ulam tiba, saya jadi punya alasan untuk main bola, karena, ekskul wajib di sekolah. Saya jadi punya kostum dan punya bola sendiri :))--> jaman itu jersey bola belom hits

Hidup saya bahagia bener deh..Meski latihan futsal rada sadis saya bahagia aja..Latihannya ya lari, nendang, skot jump (maapin lah tulisannya), sit up, push up, dll. Saya ga jago pula haha tapi niat kok mainnya. Sampai di titik tertentu..saya males-malesan main futsal. Karena ada senior (yang akhirnya jadi suami) yang suka nitip-nitip salam buat saya -_-

Senior ini sepertinya dihormati di futsal, kiper inti di SMA saya. Tiap latihan bola, tiap saya main di lapangan, pasti ricuh di cie cie-in. Udah mana saya pemalu, makin malu aja rasanya gitu. Sampai akhirnya senior itu akhirnya ngajak saya ngobrol di lobi sekolah, rame anak futsal pula.

E : Put, rumahnya deket rumah si A ya?
P : Iya *lempeng*

Belom lagi temen-temen sekelas saya yang laki-laki banyak yang ikut futsal juga. Dibombardir titip salam tiap saat. Dimintain foto saya juga. Dan saya masih lempeng-lempeng aja. Saking dibombardir salam, ga ada dong yang berani naksir saya karna taunya saya ini gebetannya si senior ini -> ciih, kamu membuatku tidak laku di sekolah padahal aku kece

Suatu ketika, saya dan si senior saya ini dengan sengaja digabung menjadi satu tim oleh pelatih futsal. Si senior saya ini kan kiper ya, saya dengan dodolnya melakukan hands ball di garis gawang, jadilah si senior saya ini kepaksa harus menahan penalti akibat kebodohan saya. Dan gol, dia kebobolan. Rame satu sekolahan. Fix dia grogi karena satu tim sama saya. Saya juga mau kabur rasanya saat itu dari lapangan -_-

Semester berikutnya, saya berenti main futsal. Selain udah dilarang orangtua, saya juga mulai empet dititipin salam. Semenjak itu pula, senior saya rajin sms-in saya. Saya yang lempeng ini tetep balesin sms-smsnya sih. Ternyata anaknya asik. Tapi ya gitu, di sekolah kami ga pernah tegur sapa. Tapi ya dasar aja sial, di akhir semester kelas 10 (1 SMA), saya ditunjuk sama temen-temen kelas saya untuk jadi kapten regu perempuan, dan harus berurusan dengan panitia class meeting yang ternyata si senior saya itu. Saya ngomong seadanya ada sih kalo ketemu si senior meskipun kalo sms-an rada akrab. Bingung ya. Sama. Saya belom niat juga buka hati sih waktu itu. Soalnya saya masih patah hati sama mantan pacar yang gantengnya bukan main. Ditambah pula lagi deket juga sama yang lain. HAHA.

Kami cukup intens sms-an karna saya juga nanya-nanya penjurusan sama dia. Dia anak sosial, dan kebetulan saya juga mau masuk sosial. Nilai sains saya jelek? Ga sih, ga minat aja *pamer nilai raport*. Akhirnya setelah saya naik ke kelas 11, kami makin akrab, di sms tentunya.

2005-2006
Jadi suatu ketika si senior saya ini mau bikin band sama temen-temennya. Dia sms saya katanya butuh keyboardist. Saya yang muree ini mau-mau aja gabung sama mereka. Akhirnya, saya menyetujui ajakannya untuk ngeband bareng. Jadilah pulang sekolah kami sering ketemu dan akhirnya ngobrol beneran, rame-rame. Sering latihan band bareng, meskipun main-main doang, we had fun together. Keluar masuk studio band itu menyenangkannya banget banget. 

Kami deket. Akhirnya deket karna keadaan. Yang lain pada punya pacar masing-masing juga, jadilah saya akhirnya kemana-mana sama si senior ini. Sampai akhirnya kami jadian di bulan Oktober. Jadiannya juga ga romantis ciiihh. Semingguan setelah saya ulang tahun. Setelah PDKT sekitar 10 bulan. 

Jadilah sejak itu kami saling memanggil nama, bukan gw-lo lagi. Ya gitu, karna jaman susah, pacarannya ya gitu aja. Ngobrol bareng di depan kelas saya, ngobrol depan lapangan sekolah, atau makan bareng di kantin. Jarang ke mal juga karna ya masih sama-sama susah haha. Ga ada tu cerita dianterin pulang sama pacar, karna emang saya ga boleh pacaran sebenernya, masih kecil katanya :p. Yaudah, jadi palingan bareng jalan kaki sampe naik angkot. Pacaran susah pokoknya. Jangan dibayangin kayak anak sekarang yang sering makan n nonton di mal. Saya ga begituu.

Pacaran dengan senior bukan tanpa cobaan. Ya bayangin aja, saya beberapa kali dijutekin sama senior perempuan karna dia naksir pacar saya -_- Selain cobaan, ya senengnya sih, temen saya jadi banyak, karena si pacar saya ini lumayan tenar di sekolah karena di atlet sepak bola. Dan saya baru tau belakangan kalo dia ketua ekskul futsal pas jaman saya baru masuk SMA. Pantes aja berani beranian titip salam, jabatan berbicara, huuu. 

Kami sempet belajar bareng juga di sekolah. Karna pacar saya mau UAN kan, jadi dia privat bahasa inggris sama saya. Beneran belajar. Sempet minta ajarin akuntansi juga meskipun saya tetep dodol akuntansinya. Sempet ngerasain seneng juga punya pacar atlet, nonton pacar tanding, bawain bekel ke pacar kalo tanding. 

Sampai akhirnya..kami terpisah..si pacar keterima PTN di Depok..Ga nyangka juga sebenernya, nilai raport pas-pasan bisa masuk sana juga, pinter berarti sebenernya dia haha. Seneng campur sedih juga. Di titik itu juga, saya akhirnya berani bilang ke orangtua kalo saya punya pacar, yeyy ga backstreet lagiii :P


Part 1 sepertinya sudah dulu yaa, mau semedi dulu mikirin Part 2-nya..

Comments

  1. pertamaxx....ahaha *ya iyalah wong empunya blog woro-woro di WA. hihi..
    adeuhh si neng ternyata panjang juga percinto-annya ama mamas suami...ampe ade part 2 aje..alamakjanggg.....

    ReplyDelete
  2. kamu turut berperan atas posting ini neng, neror mulu *kitik kitik*

    hahaha panjang neng panjang..pacarannya 7 tahun

    ReplyDelete
  3. hohooo...jadi bakal nyampe season 7 nih ceritanya? *gelar tiker *gembol popcorn sekarung

    ReplyDelete
  4. season 3 aja neng haha, aku pun tak tahu gmn ini ngelanjutinnyaaa

    ReplyDelete
  5. Tes tes.. Nyoba tes komen.. Komennya udah panjang ga masuk masuk hiks

    ReplyDelete
  6. Ahaa ternyata komen ga masuk krn blm login.. Hihi iseng baca puuut... Maafkan saya yg pernah jd senior sinis dulu ya.. Abis heran laki lo banyak amat yg demen..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mba titiiii *salim sama senior*

      haha..iya tii..kamu termasuk geng yang sinisin akuuu padahal aku ga ngapa2in :p
      berasa ganteng aja emang si bapak eka pas smaa, lakuu

      Delete
  7. puut apakah itu sma 1 bekasi? hihihiiii kalo iya berarti sealmamater dikau sama misua akuh..

    etty-emaknyashira

    ReplyDelete
  8. hai mba etty..aku di SMA 2 mbaa yg deket RS Mitra Barat..ga mau masuk SMA 1 soalnya boseen..kelewat deket dari rumah hihi..

    suamimu anak SMA 1 mba?hihi anak Bekasi juga toh..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra