Skip to main content

How I Met Your Father - Part 2

Ehem. Ga bakal nyampe banyak season kok cerita ini. Lupa-lupa inget saya juga. haha.

2006
Lucu itu pas pertama kali akhirnya saya ngenalin waktu saya punya pacar ke orangtua saya. Pacar pertama yang dikenalin, sebelumnya mah engga. Terus, ketika minta izin ke ayah saya kalo kami mau pergi berdua. Waktu itu mau ke ITC Cempaka Mas, ayah saya yang heboh dong. Kami pulang sore aja, dia udah nelpon-nelpon, posesif ya? Haha. Sebelumnya, pake interview lama loh ke pacar saya. Setelah tau bahwa pacar saya kuliah di PTN idaman, beuhhh, orangtua saya langsung baik bener. Dan berdampak tidak baik ke anaknya. Anaknya juga diujug-ujug suruh kuliah di Depok juga, padahal tadinya maunya ngabur ke Semarang atau Surabaya. 

2006-2007
Kami sempet LDR Bekasi-Depok (lalu ditimpuk sama yang LDR antar negara, lirik neng banana). Untuk saya yang masih sekolah, LDR antara Bekasi-Depok terasa pahit, haha. Ketemuan ya cuma seminggu sekali kalo sempet, itupun pacarannya di rumah ye. Mentok ya makan keluar deket rumah. Sempet jealous-jealous ala sinetron si saya mah. Pacar udah kuliah, kece-kece temennya, punya kegiatan baru pula. Sementara saya lagi belajar buat UAN sm SPMB. Serius pokoknya lah setaun ini, belajar bener, soalnya ga mau masuk universitas swasta karna alasan finansial. Sempet juga saya diajakin ke Depok sama si pacar biar saya terketuk kuliah disana juga. Entah karna doa orangtua juga, bener aja dong, saya keterima di PTN yang sama dengan si pacar dan fakultasnya sebelahan.

2007-2009
Waktu saya ospek, pacar saya ga kurang-kurang bantuin saya. Nganterin saya kemana-mana untuk cari bahan ospek. Yang mengharukan, ditemenin saya ngetik essai sampe jam 1 pagi di asrama kampus (saya numpang nginep di asrama temen). Romansa pacaran di kampus yang sama, ya seneng pasti ya, dibantuin cari kosan, bantuin pindahan kosan tiga kali. Cuma 6 bulan saya kos, sisanya ya pulang pergi Bekasi-Depok. Via macem-macem. Bisa bus atau kereta tergantung mood. Atau kadang naik motor berdua. Alhamdulillahnya selama pacaran sekampus ya, saya bisa janjian pulang pergi buat naik bus bareng atau naik kereta bareng. Berhubung anak picip kuliahnya nyantai pisan dan anak ciko amit2 beratnya, saya jadi sering nitip buku sama pacar saya. Saya kuliah sama sore, si pacar main bola sampe sore. Cocok dah jadwalnya. Dia seneng2, saya belajar. Tapi sering juga saya ngetem di lapangan futsal atau stadion untuk nontonin pacar main bola. Yang paling kocak selama kami pacaran, temen-temen ciko saya heboh bener nanyain anak picip yang ganteng-ganteng. Pacar saya jadi korban keganasan temen2 saya untuk diintrogasi tentang yang ganteng-ganteng. 

Spot favorit kami sewaktu di youai, yaitu jalan BalHut (balik hutan) depan stasiun kampus. Adem, teduh, dan banyak kicauan burung. Ga kurang-kurang deh pacaran keliling kampus. Dari jalan kaki, naik bus kampus, sampe naik sepeda ya pernah. Makan dimana juga pernah. Segala jajanan di kober juga pernah dicobain. Dari tela kres, es tebu, jasuke, somay, waffle, semuanya pokoknya. Sempet ngerasain juga punya kaos kampus kembaran gitu. 

2009 akhir
Kami putus. Bosen ya pacaran lama, ternyata ada ujungnya juga. Orangtua saya sempet kecewa gitu pas tau kami putus. Saya ketemu temen-temen komunitas baru, komunitas backpacker kampus gitu. Dan saya akhirnya pun sibuk main kemana-mana juga. Saya pun sempet deket sama yang lain. Then, saya ga tau dia sempet deket sama siapa aja *kitik-kitik suami*. Kami ya gitu aja, kontak-engga-kontak. 

Terus lanjutannya? Tunggu di post selanjutnya yaa :)
Ibu-ibu mau masak duluuu

Comments

  1. cihh..LDR segitu mah ga ada artinya * balik badan
    Makjangg...episode berikutnya kapan ateuhhhh hahahha

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra