Skip to main content

The Dentist : A Warm hello

Assalamualaikum

Haihaaai..apa kabar?kalo saya, lagi mulai mual-mual. Morning sickness? Engga sih. Mualnya kalo laper doang. It means, mualnya bisa kapan aja dong ya, haha. Setiap laper, mual, lari ke kamar mandi dulu, barulah diisi makanan. Oiya, Lilov juga sepertinya ga doyan ngemil. Lilov maunya nasi + laukpauk. Terbukti setiap ngemil, pasti perutnya masih keroncongan, oh nakkkk, ayahmu banget ini sii..Mual-mual ini belum mengganggu..Selama di rumah sih gpp ya, toilet keliatan. Masalahnya kalo ngampus ini nih, bersiap plastik kresek sepertinya ya.

Oiyaa, jadi akhirnya saya udah melaksanakan amanahnya dokter Yudit-obgyn saya, yaitu cek lab dan periksa gigi. Hasil labnya udah ada, dan tinggal dibawa aja ke dokter Yudit Sabtu ini. Jumat lalu, akhirnya saya ke dokter gigi juga. Jadi di deket rumah ibu saya, ada klinik dokter gigi. Saya pernah periksa sekali disana, harusnya cabut gigi disana. Tapi karena saya keburu pindah ke rumah yang sekarang, jadilah ga kesana-kesana lagi. Saya terakhir ke dokter gigi di deket rumah mertua (yang masih deker sama rumah yang sekarang) untuk cabut gigi. Tapi ni tapi, saya ga mau balik lagi ke dokter gigi yang deket rumah mertua. Kenapa? Yang pertama ni, mahal bener dah itu dokter. Tarifnya di atas rata-rata dokter gigi yang pernah saya datengin. Yang kedua, serem. Sumpah serem, kayak ga ada perasaan gitu kalo udah praktek. Terakhir saya cabut gigi itu kan via operasi kecil ya, beneran ga ada alus-alusnya itu dokter. Jadi begitu sama dokter Yudit, saya dikasih amanah untuk periksa gigi, untuk meminimalisir adanya infeksi, langsung saya big no no ke dokter yang deket rumah mertua. Mendingan jauh dikit gpp lah ya, saya akhirnya ke dokter di deket rumah ibu saya. 

Dari rumah jam 7 maleman kurang dikit, terus mampir makan mie ayam dulu, barulah jalan lagi. Makan lebih penting dari apapun sekarang-sekarang ini, haha. Sekitar jam setengah 8 malem, sampailah kami di dokter gigi. Nunggu antrian sekitar setengah jam barulah masuk. Namanya dokter Santi. Dia shock begitu liat buku pasien saya. Terakhir periksa Oktober juga, tapi tahun lalu, haha. Lalu kami ngobrol dulu..
D : seminggu yang lalu ya kesini? *bengong bentar* Oalah..ini udah setaun yang lalu
P : hehe iya dok, maaf saya ga balik kesini, saya keburu pindah rumah. Jadinya cabut gigi di deket rumah. 
D : oke..jadi sekarang perlunya apa?
P : mau bersihin karang gigi ni dok. Sekalian tolong periksain gigi saya ya dok, ada tambalan yang lepas atau ga. Kalo ada yang lepas, tolong kasih yang aman untuk ibu hamil ya dok. Saya dirujuk obgyn saya ke dokter gigi soalnya.
D : wah udah hamil toh? tahun lalu masih manten baru kan ya pas kesini. 
P : iya dok. Hamil kedua ni, yang pertama keguguran. 
D : Saya juga sama kok, pernah keguguran juga. Nyantai aja ya, ga usah khawatir.

Lalu saya naik ke kursi periksa gigi, dan pembersihan karang gigi dimulai. Selama saya dibersihin karang gigi, dokter Santi semangat banget cerita. Dia terus-terusan ngasih semangat kalo pernah keguguran bukan jadi alesan untuk ga bisa punya anak. Dia yang pernah keguguran dan katanya ada masalah sama rahim, anaknya tiga aja tuh, sehat semua. Dia juga bilang, kalo setahun nungu hamil itu masih dalam batas wajar, jadi ga usah khawatir. Oiya dia juga cerita periode-periode kritis selama kehamilan, 8 weeks, 4 bulan, 7 bulan, 9 bulan. 8 weeks itu karena pertama-tama bisa denger detak jantung. 4 bulan karena sudah cukup kuat kandungannya. 7 bulan karena anak cukup kuat kalo terpaksa dilahirkan. 9 bulan, tentu saja yaa, melahirkan. 

Terus dokter Santi juga bilang, kenapa sih harus periksa gigi dulu sebelum hamil, soalnya selama hamil rentan gusi berdarah. Setelah pembersihan gigi selesai, dokter ngecek keseluruhan gigi saya yang alhamdulillah baik-baik saja. Oiya, dokter Santi ngingetin, ga perlu lah bersihin gigi pake mouth wash, cukup gosok gigi aja dengan cara yang benar. Ok noted, dok.  Setelah semuanya selesai, saya bayar. Total bersihin karang gigi cuma 220.000 aja sodara-sodara, masih in budget lah ini. 

Abis bayar, saya sama Mamas mampir dulu di tukang martabak depan klinik drg. Ternyata dokter Santi juga beli martabak. Akhirnya kami lanjut ngobrol. Alhamdulillah pokoknya kemaren itu. Niat ke dokter gigi, malahan sekalian dapet ilmu tentang kehamilan. Thanks to you, doc :)


Wassalamualaikum

Comments

  1. wahh jadi dapet ilmu soal periode kritis..dicatatt *prasaan dicatat mulu yakk???* hihihi..thanks for sharing yahh....*salim ma budok*

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra