Skip to main content

All time sickness

Assalamualaikum.


Subhanallah bener ya hamil. Saya masih suka menyangsikan kasih sayang ibu saya sampai saya hamil. Dan muntah-muntah parah. Hampir tiap saat saya nangis, pengen melukin ibu saya, pengen minta maaf rasanya. Rasanya malu banget belum bisa jadi anak yang berbakti sama orangtua, jauh dari konsep membahagiakan. Cuma bisa doa sama Allah biar ayah-ibu saya selalu dalam lindungan Allah SWT. 

Really, saya ga maksud ngeluh dalam postingan ini. Kehamilan kedua ini jauh dari kata nyaman dan mudah. Di kehamilan pertama saya, saya juga sempat merasakan mual muntah, tapi hanya sesekali aja. Di kehamilan kali ini, saya ga berdaya. Kalo ditanya sama orang-orang "Put, morning sickness?" saya cuma bisa jawab "All time sickness" alias mabok-mual-muntah sepanjang hari. Sejak dua minggu lalu, saya benar-benar kehilangan nafsu makan. Liat makanan apa aja mau muntah. Minum air putih, muntah. Diisi makanan, muntah. Saya akhirnya bedrest. Saking kalo banyak gerak pasti muntah. Temen setia ya teh manis anget sama biskuit regal. Persis kayak lagi gejala tipes. 

Rumah saya berantakan. Baju bersih belom distrika, cucian numpuk, bener-bener ga keurus pokoknya. Boro-boro beresin rumah, saya aja kalo sholat pasti duduk/rebahan di kasur. Di rumah sampai suami saya nyediain saya baskom+kresek biar kalo mau muntah ga harus ke toilet. Peer banget kalo harus kuliah. Kemarenan itu aja kuliah bawa banyak kresek. Pas berangkat, muntah di bus. Sampai kampus bolak-balik toilet. Duduk paling belakang biar bisa muntah di kresek. Pas pulang kuliah, muntah di taksi. Subhanallah. Leher sakit, tenggorokan panas, ulu hati ga karuan, apalagi kalo sampe keluar yang kuning-kuning :(

Alhamdulillah suami saya ngerti. Baik banget gantiin tugas saya selama di rumah. Waktu wiken lalu, saya juga sempet ngungsi ke rumah orangtua biar makan tinggal makan karena saya beneran ga kuat masak. Pas di rumah orangtua, ngobrol sama ibu saya lah, katanya beliau, beliau muntah 9 bulan + sering pingsan waktu hamil saya ;( Semoga saya ga sampe 9 bulan ya muntahnya. 

Baru hari ini aja agak enakan. Muntah baru sekali. Biasanya sehari ga keitung berapa kali muntah. Sampe suka kasian sama Lilov, dapet nutrisi darimana ya kalo saya muntah terus :( Biasaya saya paksain makan lagi kalo abis muntah meskipun makannya sambil mual ya. Sambil elus-elus perut juga biar Lilov mau makan. Disaranin sama ibu-ibu yang duluan hamil untuk minum jahe anget, tapi belum saya coba, tapi inshaa allah saya bakal coba. Beruntunglah yang hamil ga pake mual muntah. Jangan pernah nyamain kondisi bumil satu dengan bumil lain ya, totally different

Saya ga maksud sombong, nolak-nolak kalo diajak main. Tapi ini beneran lagi mabok banget. Boro-boro ke mal, jalan aja kliyengan..Doain saya ya ibu-ibu, biar fase ini segera berlalu..



Wassalamualaikum



Comments

  1. Semangkaaaa miminya lilov *trus dipelototin paeka gegara manggil mimi pipi..mihihihi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh, semangka beneran kayaknya enak ya Banana?hihi
      Buahaha,, pak eka ngamuk nanti kalo tetep kekeuh mimi pipi

      Delete
  2. aaaahhh...sehatsehat trus yaaa..
    semoga badai cepat berlalu... huuuuush..hussshh..
    biar ibu m lilov nya kuat.. :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra