Skip to main content

Rezeki Bumil

Assalamualaikum

Rezeki itu datengnya beda-beda ya. Ada yang bisa dinilai sama uang, ada juga yang ga ternilai sama uang. Selama hamil ini, saya sudah merasakan keajaiban rezeki-rezeki tersebut. Ada aja orang yang baik sama saya.


#Cerita 1
Jadi Sabtu lalu, saya pergi ke rumah tante saya di Tangerang. Karena dekat dari kampus, akhirnya Mamas nyusul ke kampus dulu, barulah kami ke Tangerang. Sesampainya di Tangerang, saya sibuk wara-wari bantuin tante saya yang bikin pengajian syukuran nikahan sepupu saya. Saya bersama tante saya yang satu lagi sibuk beres-beresin tas berisi makanan kotakan, sementara ibu saya sibuk bungkusin kue-kue untuk tamu. Nah, pas saya lagi sibuk sama tas besek untuk tamu, pas banget ada tukang bakso keliling lewat. Langsung dong nelen ludah, perut kruyukan, udah mana sore pula abis ujan, laper. Tapi ga mungkin kan saya ninggalin tas-tas besek pengajian demi berentiin tukang bakso. Sudahlah. Sok ikhlas tapi kok kepengen. Abis gitu lanjut acara makan-makan di rumah tante saya, ada bakso juga, tapi saya melirik pun tidak. Saya kepengennya bakso abang-abang. Gustii, mamak-mamak hamil kalo udah kepengen -_-. Saya juga nanya terus sama tante saya yang satu lagi, ada lagi atau engga tukang bakso kalo malem. Tante saya jawabannya gamblang, kadang ada, kadang engga, katanya. 

Maghrib berlalu, Isya berlalu. Abang Bakso ga lewat juga. Sekalinya ada yang mirip bunyinya, ga taunya abang siomay. Mau nangis aja rasanya...
Tante saya nawarin saya mau dibeliin bakso di kedai atau ga, saya nolak. Saya kepengennya bakso abang-abang. Abis nungguin abang bakso ga lewat-lewat, ayah dan ibu saya ngajakin pulang. Pamit ke semua, lalu kami pulang. 10 menit pulang dari rumah tante saya, tante saya bbm, "Kak, ini tukang baksonya lewat". Rasanya pengen tantrum di mobil aja ya Allah..

Sampai di Bekasi, saya pisah sama ayah-ibu saya. Saya sama Mamas ambil motor, terus pulang, ga nginep di rumah ayah-ibu saya karena saya mau UTS kemarenan itu. Mamas ngehibur saya, nguatin hati kalo masih ada tukang bakso yang buka. Udah jam 10 malem, udah semi hopeless juga istrinya. Pas di jalan, ada yang mepet motor kami, ga taunya sahabat Mamas n saya yang kebetulan rumahnya juga tetanggaan sama kami. Dia nanya kami darimana terus ngajakin makan bareng. Saya teriak pengen bakso, dia mengarahkan kami ke pusat jajanan deket rumah yang katanya ada tukang bakso. Saya sama Mamas sangsi. Eh bener aja dong, abang baksonya masih buka. Dan senengnya lagi, baksonya bakso abang-abang!! Bukan bakso kios gitu. Tau kan ya tipikal bakso abang-abang, baksonya kecil-kecil, ada toge sama sawinya. Makan bakso terasa nikmat padahal baksonya ga segitu enak hahaha. Abis gitu dibayarin dong :)) Didoain pula :)) Sahabat kami bilangnya gini "sehat-sehat sampe gede yaa hamilnya :')..Om Satria, didoain Lilov ni biar makin banyak rezekinya :)

Ibu hamil, ada aja rezekinya yaaa!


#Cerita 2
Itu hari Sabtu. Ini cerita hari Minggunya. Jadi hari Minggu itu saya sama Mamas di rumah aja. Kecapean pergi hari Sabtu. Jadi keluar cuma buat beli makan aja. Nah pas beli makan, pulangnya Mamas minta anterin isi bensin eceran. Iya bensin eceran, pom bensin cukup jauh dari rumah kami jadilah beberapa kali bergantung sama bensin eceran. Pas beli bensin eceran di kampung atas deket rumah, saya iseng ngobrol sama ibu penjualnya tentang pohon mangga di halamannya. Yang kebetulan lagi berbuah banyak.
P : Bu, mangga apa ni?
I : (ga dijawab). Lah, lagi ngidam ya? Ambil aja dah kalo mau. Manjat sendiri aja..*ngelirik ke Mamas*
P : *ngangguk* *padahal ga ngidam*
I : Iya, ambil aja dah. Mau pake galah juga boleh. Eh tapi ini ada deh mangga yang udah dipetik.
P : *senyum kemenangan*

Lalu si ibu penjual nyodorin mangga gede banget yang masih muda. Mangga apel ternyata. Duh, alhamdulillah bener ini mah, beli bensin berbonus mangga. Tinggal deket kampung nikmat bener. Emang rezeki bumil deeeh..Alhamdulillah..Btw, mangga mudanya belom saya apa-apain, dibikin manisan seger kali ya?:)



Comments

  1. horeee...bumil posting!!
    *udah cuma mau ngomong gitu doang
    *kangen tauuukkk!!!!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun