Skip to main content

Dealing with..

Assalamualaikum

Semenjak pindah kuliah ke kelas malam, saya jarang banget ke kampus kalo bukan kuliah. Ngirit tenaga sama waktu, alesannya. Padahal mah awalnya saya emang down banget gara-gara mutusin pindah jurusan sampe males ketemu temen-temen lama. Males ditanya. Berbulan-bulan berlalu, i try to deal with all conditions, menerima kenyataan bahwa jalan ini saya tempuh dengan segala pertimbangan dan kesadaran, ya kenapa mesti minder sama malu? Saya cuma menempuh jalan yang berbeda..

Sampai akhirnya kemarin. Saya ke kampus dengan tujuan bukan kuliah. Saya janjian kerja kelompok. Di sepanjang jalan, saya beberapa kali papasan sama temen-temen lama saya. Entah temen seangkatan, atau angkatan yang lebih muda. Saling nanyain kabar. Bertukar peluk. Angkatan yang lebih muda lagi baru nyusun tesis. Temen-temen angkatan saya lagi pada sibuk jilid tesis, ngurusin lampiran segala rupa. Dulu saya malu. Dulu saya marah. Sama keadaan. Sama diri saya sendiri. Tapi kemarin, entahlah. Saya bisa senyum lebar waktu ketemu temen-temen. Saya bisa doain mereka tanpa menorehkan rasa iri di hati saya. Malah, saya bangga dan ikut semangat liat temen-temen yang udah melaju sejauh itu. Mereka bisa dan saya juga pasti bisa. Malah pengen dateng kalo mereka wisuda :)

Dan senengnya lagi kemarin, mereka juga nyemangatin saya biar saya kuat hamil sambil kuliah. Mereka doain biar saya hamilnya sehat begitu saya bilang saya lagi mabok :') Ah..what friends are for, right.. Peluk cium buat temen-temen yang lagi sama-sama berjuang..In their own ways :)
Sending much prayer for you, always!

Setiap saya lagi lelah kuliah, setiap itu pula Allah kirim juga orang-orang baik yang nyemangatin saya dengan cara yang tidak terduga..Nikmat mana yang kau dustakan?

Wassalamualaikum


Comments

  1. aaaaahhh...aku pun prnah merasakan hal ky gt. Bukan dlm hal kuliah sih, but you know what i mean...hihi.. minderrrr, cm emang kalo kita ambil sisi positifnya, ya kita hrs brsyukur, krn Allah udh nyiapin sesuatu yg lbh indah, dan menunggu waktu yg tepat..
    Semangaatttttt!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya vy sayang, pasti Allah nyiapin rencana yang lebih indah dibanding rencana awal kita. Meskipun di awal memang mesti berdarah dan menduga-duga..

      Selamat berjuang juga ya vy!Ga usah minder, ayo saling support :*

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra