Skip to main content

Babymoon : Menuju Semarang - Part 1

Assalamulaikum.

Huaa..blog apa kabar? Semacam terbengkalai karna yang punya blog lagi sibuk intake data klien. Dari sekolah satu ke sekolah lain. Dari murid satu ke murid lain. Dari guru hingga wawancara orangtua ke rumah. Semoga membuahkan hasil yang baik. Amiin!

Sebelumnya saya udah janji untuk mereview babymoon saya dan Mamas ke Semarang. Terakhir dari postingan ini, kami udah cukup riweuh pas pulang dari Hermina. Jam 9 malem, kami masih di Hermina. Mamas antri Farmasi, saya turun duluan untuk ambil uang di ATM. Kebiasaan emang, jarang bawa uang tunai kemana-mana -_-. Ga lama setelah ambil uang, saya nungguin Mamas di bawah, sambil deg-degan juga takut ga kekejar commuterline ke Senen. Akhirnya selesai juga Mamas ngantri obat di Farmasi, terus nemuin saya di bawah. Celingak-celinguk di depan Hermina, angkot kok ga ada yang lewat. Ojek juga ga ada. Yang ada cuma tukang becak. Yaudah lah ga ada opsi lain selain naik becak ke Stasiun. Deket sih jaraknya emang. Tapi.. Tapi yang jadi soal adalah naik becak berdua Mamas disaat hamil adalah kesalahan besar! Mamas naik duluan, baru saya. Ngok. Udah berasa mau meledak rasanya badan. Saya yang udah gendut banget cuma kebagian space dikit di becak. Mamas mangku ransel gede. Sepanjang jalan menuju stasiun, saya meringis. Perjalanan yang cuma 10 menit terasa lama huaaa.

Sampe di stasiun, Mamas langsung antri beli tiket comline. Yang mana antriannya panjang banget. Sedangkan keretanya udah ada di stasiun. Udah takut banget ketinggalan deh. Alhamdulillah setelah dapet tiket terus akhirnya kekejar naik comline-nya. Pas sampe gerbong, ternyata eh ternyata, comline yang kami naikin bukan comline terakhir, masih ada di belakang yang terakhir. Fuuh. Perut udah kenceng banget dibawa setengah lari. Untung gerbongnya kosong jadi bisa puas selonjorin kaki. Turun di jatinegara, terus nungguin comline lagi yang ke Senen. Sampai di Senen masih jam 10 malem, jadilah kami nyempetin untuk sholat Isya di mushola dulu. Mushola Senen tertutup, jadi kami cuma bisa sholat di terasnya aja. Selesai sholat, kami kelaperan. Udah kapok deh ke restoran Es T3l3r itu, mahalnya doang, tapi porsinya dikit. Akhirnya sebagai menu andalan, kami mampir ke Sevel, untuk beli makan. Saya mah doyan banget sama makananan Sevel, selain harganya terjangkau, enak pula!Selesai beli makan, kami masuk lagi untuk nungguin kereta. Shock dong saya, ternyata peron penuh pisan, padahal bukan jaman liburan loh. Orang Indonesaaah, libur ga libur kayaknya hobinya mudik.

Jam setengah 11 lewat dikit, kereta kami akhirnya datang. Kami naik KA Tawang Jaya. Kereta Ekonomi AC yang paling murah. Kereta ekonomi yang dipasangin AC. Kursinya 3-3 dan beberapa 3-2 dengan busa super tipis. Kenapa naik ini? Karena awalnya saya ga yakin bisa berangkat karena berbenturan dengan UTS. Alhamdulillah UTS lancar, jadi kami bisa berangkat. Kereta berjalan, kami langsung buka makanan. Laper!  Gerbong kereta penuh sesak, ga ada kursi kosong kayaknya. Tapi alhamdulillah sekarang kereta udah AC-an smua. Depan saya full bertiga plus anak balita. Kebayang kaki mentok sana-sini. Udah tekad untuk sewa bantal biar pantat+punggung ga sakit, tapi ga kebeneran pas di saya bantalnya abis, hiks.

Setelah makan, Mamas teler berat. Dia nyoba tidur. Saya juga nyoba tidur. Tapi failed banget. Punggung pegel plus kursi tegak keras bukan perpaduan yang bagus untuk ibu-ibu hamil besar. Saya gelisah. Punggung pegel, kaki pegel. Ini akibat kurang tidur ngerjain laporan plus Sabtu seharian ga istirahat. Saya akhirnya rungsing. Akhirnya naikin kaki ke pangkuannya Mamas biar bs selonjoran. Langsung berasa manja -_- kemana perginya backpacker sejati..Ga berlangsung lama. Saya masih rungsing. Mamas ngalah. Dia duduk di bawah (di lantai) kereta biar istrinya bisa selonjoran sendiri di bangku. 7 jam perjalanan ke Semarang serasa berhari-hari. Ini semua karena lagi hamil tapi kekeuh mau naik KA Ekonomi. Puttt...!

Jam 6 pagi, akhirnya kereta kami tiba di Semarang Poncol. Glad to see you again, my another hometown. Ini ketiga kalinya saya ke Semarang. Tahun 2009 backpacking kesini sama temen-temen kampus s1. Tahun 2012 nemenin bapake mudik kesini. Tahun ini, babymoon. Selalu membawa perasaan berbeda tiap kali menginjakkan kaki di kota yang sama.

Sampai stasiun, saya langsung duduk lesehan di lantai sebelum menentukan kami mau kemana. Jam check in hotel kami masih nanti siang. Peer banget kan nungguin 6 jam. Dulu mah kuat aja tuh abis naik kereta sambil jalan-jalan. Sekarang pas hamil mah wasalam, maunya selonjor aja. Akhirnya Mamas browsing buat cari hostel murah buat kami istirahat sebentar sebelum ke hotel. Nemu akhirnya hostel yang masih terjangkau baik secara harga maupun lokasi. Kami naik becak. Sampai lah kami di hostel Imam Bonjol. Mamas masuk ke dalam duluan, saya menunggu di becak. Ada kamar tapi di lantai 3. Karena malas mencari, okelah gapapa. Kami naik ke lantai 3. Alhamdulillah kamarnya bersih meskipun kamar mandinya di luar. Kamarmya sendiri seperti kamar kos, hanya ada tempat tidur single yang tingkat (spring bed bocah) dan AC. Minus tv juga. Saya yang sudah kelelahan langsung tiduran. Ga lama, kami pesen indomi, hahaha. Ga usah protes liat ibu hamil makannya indomi :p

Setelah makan, blas, tidur beneran karena kecapean..Abis dzuhur check out. Terus makan di resto sebelah hostel yang ternyata cukup kece. Setelah itu mau kemana? Just wait yaaa..See you!

Wassalamualaikum

1. Puuut.. Samaan sih posting soal jalan-jalan. Hahaha..
    Anw, bagian yang jarang bawa uang tunai itu sama baaaaaanget sama aku. Ada duit 300ribu di dompet itu udah rekor terbanyak. Hahaha..

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra