Skip to main content

Babymoon : Kuliner Semarang (Toko OEN, Lumpia, Nasi Goreng Babat) - Part 3

Assalamualaikum

Heihooo..Saya lagi malam mingguan sendirian. Ga deh, berdua sama anak ganteng di perut. Mamase lagi kondangan. Saya udah ga mungkin ikut kondangan, padahal sebenernya malam ini juga ada sahabat saya yang nikah. Why? Saya udah ga kuat berdiri lama. Kalo berdiri lama, pasti ujung-ujungnya punggung udah kayak kecetit, ketarik perut kayaknya sih. Jadi mumpung agak lowong, marilah ngeblog. Duh postingan Mei dikit syekali..

Lanjutin yang kemarin yaa..

Jadi setelah kami puas keliling kota tua, kami balik ke hotel dulu kan yaa..Abis Isya, kami memutuskan untuk jalan-jalan lagi. Toko OEN yang famous itu jadi tujuan utama kami. Liat maps, eh ternyata deket banget dari hotel tempat kami menginap. Cuma 5 menit. Sampai di depan tokonya, foto dulu dong yaa..Haha. Ternyata Toko OEN ini masih berada di bangunan tua. Suasananya klasik sekali. Sampai di dalam, kami hanya kebagian tempat seadanya. Sebenarnya, ada spot yang oke untuk duduk menikmati live music. 

Tak lama setelah duduk, pelayan datang membawa menu. Dan ternyata banyak menu yang tidak halal, berunsur B2. Yah, karena tidak mau mengambil risiko, saya hanya memesan es krim, Mamas pesan risol. Tidak lama pesanan datang. Rasa risolnya enak. Tapi untuk es krimnya, menurut saya biasa saja ya. Enak tapi ya masih belum istimewa. Es krim murni sepertinya. Tapi saya lebih prefer ke Ragusa untuk makan es krim jenis begini. Harganya juga di atas rata-rata ya. Jadi menurut saya, Toko OEN ini lebih menjual suasana. Kalau ingin membeli cemilan atau kue kering, toko ini juga menyediakannya.

Setelah pulang dari Toko OEN, kami melipir ke tukang lumpia di sebelah toko. Tukang Lumpia bertebaran di Semarang. Dari kaki lima hingga toko besar. Kami hanya membeli dua buah untuk cemilan di hotel. Harga lumpia sekitar 8ribu-12ribu rupiah. Setelah membeli, kami lanjut untuk wisata kuliner lagi. Oiya, nama Lumpia disebut Lunpia kalau di Semarang. Peleburan huruf sesuai lidah lokal mungkin?

Lanjut lagi..Jadi, teman saya yang asli Semarang merekomendasikan untuk makan Nasi Goreng Babat. Kami lalu berputar-putar lalu secara random memilih tukang Nasi Goreng Babat yang paling ramai. Saya lupa nama kedai kaki limanya, tapi yang saya ingat, kedai ini persis sebelum gerbang masuk kawasan pecinan Semarang. Setelah menunggu sekitar 20 menit, pesanan datang. Kami hanya pesan satu porsi karena masih kenyang. Setelah kami makan, duuuuuh, subhanallah rasanya enak bangeeeet. Gurih plus wangi. Ini aja masih kebayang-bayang sampe sekarang. Di sekitar sini ga ada yang jual ya?*lah* Ini kuliner paling rekomended kalo mau ke Semarang. Kenyang makan, kami balik ke hotel. Setelah sampe hotel, lanjut makan Lumpia yang tadi dibungkus. Ternyata kalo Lumpia masih anget, itu enak banget. Rebungnya ga bau sama sekali *laper lagi kan*

Jadi kesimpulannya setelah kuliner di Semarang :
- siapin list makanan apa yang mau dicobain
- siapin duit yang banyak karena hampir setiap sudut makanan enak
- siapin perut

Hihi..Jadi rindu Semarang!
















Wassalamualaikum


Comments

  1. Waa informasi dan referensinya makasi banyak yah! jadi gak sabar pengen cepet2 ke semarangg!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra