Skip to main content

Babymoon : Kota Tua Semarang - Part 2

Assalamualaikum

Meneruskan postingan sebelumnya, akhirnya setelah makan siang di resto samping hostel, kami melanjutkan perjalanan ke hotel. Karena hujan deras, kami memutuskan untuk naik taksi. Saya menunggu di dalam resto, sementara Mamas nungguin taksi yang lewat. Alhamdulillah taksi gampang didapat. 10 menit kemudian, kami tiba di hotel. Kami memilih menginap di Quest Hotel di daerah Plampitan. Ada alasan tertentu? Ga ada. Saya cuma naksir interior hotelnya. Mamas menyerahkan pilihan hotel kepada saya sepenuhnya, hehe. Sampai di hotel, alhamdulillah hotelnya bagus. Check in lalu dapat kamar. Karena booking di wiken, kami mendapat kamar cukup jauh. Di lantai 6 dan agak pojok. Peer juga untuk ibu hamil yang bawa-bawa perut gendut. Sampai di kamar, si Mamas udah mau langsung ngerusakin kasur, istrinya otomatis teriak "Stooooppp..mau aku foto dulu buat blog!" hahaha. Setelah puas fotoin kamar, barulah saya membolehkan Mamas untuk gogoleran.

Saya yang (rasanya) masih capek akibat naik kereta ekonomi pun langsung gogoleran juga di kasur. Surga bener. Bisa selonjorin punggung sama pinggang di kasur yang memadai. Lalu timbul lah masalah. Kami berdua belum sewa motor buat jalan-jalan. Waktu di hostel udah sempet telp rental ini itu tapi keabisan. Sebenernya, jeng Dia udah nawarin minjemin motor milik keluarganya di Semarang, tapi saya menolak, hihi. Masa iya ga ketemu Dia tapi minjem motornya :p Nelp sana sini lagi, nelp ke lobi hotel, ternyata emang susah cari penyewaan motor. Mau nyewa mobil kok ya sayang uangnya *tetep irit*

Abis sholat Ashar, setelah badan enakan, akhirnya kami berdua turun ke lobi. Mamas nanya-nanya ke pihak hotel, tapi nihil. Ujung-ujungnya Mamas nanya sama security hotel, dan triiiing..Mamas nyamperin saya sambil cengar-cengir. Mamas dapet pinjeman motor dari security hotel. Huahahaha. Sip lah jadi jalan-jalan! Ga jadi deh nge-becaknya karna udah dapet motor :p

Tujuan pertama adalah Lawang Sewu. Mamas belom pernah kesana soalnya. Mamas pernah ke Semarang cuma untuk tugas kantor, jadi dia blom pernah jalan-jalan sama sekali. Berbekal google maps, cuss berangkat. Ternyata deket sama hotel. Cuma 10 menit sajaa.. Parkir motor, terus masuk ke halaman Lawang Sewu. Ternyata Lawang Sewu-nya lagi ramaaaai, ada pameran apa gitu. Kami memutuskan untuk sekedar berjalan di halamannya saja, tidak masuk ke dalam gedung. Mamas kesenengan karena dia bisa foto sama kereta tua :)

Abis dari Lawang Sewu, saya minta jalan-jalan ke kota tua. Berbekal penunjuk arah, cus berangkat lagi. Kami suka kota tua. Dan kota tua Semarang ini eksotis. Karena sudah gelap, foto yang kami ambil hanya sedikit. Tentunya kami berhenti di sekitar Gereja Blenduk ya, karena gereja ini ikon dari kota Semarang juga. Kebetulan, ada pameran barang antik, jadi kami pun melihat-lihat. Abis gitu, timbul masalah. Saya sakit punggung. Perut kencang. Huaaa. Langsung buru-buru duduk. Akhirnya kami makan dulu, pesan sate ayam madura satu porsi untuk berdua. 15 menit kemudian, kami kembali ke hotel untuk sholat dan istirahat sebentar.

Kota tua Semarang lebih bagus dari kota tua Jakarta menurut saya. Bangunannya masih banyak yang kokoh dan terawat. Beberapa bangunan juga dijadikan restoran sehingga tidak menyeramkan.

Siap untuk postingan saya selanjutnya? Siap-siap ngiler yaa :p

Wassalamualaikum

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra