Skip to main content

Keracunan Makanan (lagi)

Assalamualaikum


Rabu lalu..
Saya masih berkutat dengan laporan kasus praktikum. Karena ada sekolah yang lebih dekat ke rumah orangtua saya, jadilah dari Selasa pagi saya sudah di drop oleh suami ke rumah orangtua. Kebetulan, suami juga ada tugas ke Semarang Rabu paginya itu. Seperti biasa, karena kamar saya di lantai atas, saya selalu stok cemilan plus minum dari bawah. Selasa malam itu, ibu saya memberikan saya pastel plus kroket yang dibeli dekat kantornya untuk saya. Takut saya kelaparan malam-malam. 

Rabu pagi saya masih sehat-sehat. Saya sempat makan pastelnya sebelum sarapan. Menjelang siang, saya lapar lagi tapi belum mau turun untuk makan karena menunggu dzuhur. Akhirnya, saya makan kroket yang tinggal sendirian itu. Setelah makan kroket, perut saya masih baik-baik saja. Setengah jam kemudian, saya muntah. Isinya kroket. Anggapan saya, mungkin kroketnya udah ga bagus buat dimakan, paling muntah sekali aja. Abis sholat dzuhur, saya muntah lagi. Abis gitu perut rasanya kosong banget. Jadilah saya mutusin buat turun dan makan siang. Saya makan siang dengan lahap. Baru separo jalan, saya muntah lagi. Saya pantang menyerah, nasi tetap saya habiskan. Masih sempat ngemilin ayam goreng abis makan. Abis gitu, kok mualnya makin jadi. Saya lari ke wastafel dan muntah lagi.

Saya diem abis gitu di meja makan. Ga lupa sedia kresek di tangan. Terus saya muntah lagi. Kali ini, muntahnya muntah cairan kuning. Saya ga menyerah. Saya tetap maksa mau makan. Saya coba bikin setangkup roti tawar plus gula. Lalu saya makan setengah. Abis gitu, kepala saya mendadak berat. Saya maksain buat tidur di kamar. Di kamar orangtua karena saya ga kuat naik ke kamar saya di atas. Pas mau tidur, kok makin mual. Abis gitu, roti yang tadi dimakan akhirnya dimuntahin di kresek semua. Saya maksain minum teh pahit. Muntah lagi. Terus muntahnya ga berenti, muntah cairan kuning sampe perut saya sakit, mulut plus tenggorokan panas plus pahit. Muntahnya di atas 10 kali ada kayaknya, Saya keringet dingin. Saya mulai panik. Saya langsung bbm suami plus kakak saya. Sambil coba hubungin tetangga saya juga siapa tau ada yang bisa anter ke RS. Saya sendirian di rumah soalnya. 

Saya mikir, kayaknya lebih baik ke RS Hermina aja. Mengingat saya lagi hamil. Kakak saya langsung hubungin ayah saya. Ayah saya nelp saya dan bilang kalo dia udah nelp ojek langganan. Saya disuruh siap-siap. Suami saya udah saya hubungin juga, saya izin mau ke RS. Dengan sangat terpaksa, saya naik ke kamar saya di lantai atas untuk siap-siap. Setengah merangkak saya naik. Sampai di kamar, saya muntah lagi. Saya ganti baju seadanya, sambil nyiapin dompet plus buku Hermina. Mastiin kalo saya bawa atm dan charger hp. Ga lama, tukang ojek datang. Saya naik motornya dan muntah lagi di jalan (saya pegang kresek). Tukang ojek langganan saya ngiranya saya muntah karena emang lagi hamil. Saya bilang, bukan, saya salah makan. Sampe di depan hermina, tukang ojek nanyain saya, kuat ga jalan ke dalem, saya bilang kuat. Eh bener aja, saya hampir merangkak jalan ke IGD. Depan IGD, saya muntah lagi. Pas masuk IGD, saya langsung ke arah kerumunan suster dan bilang kalo saya muntah-muntah. Suster mempersilakan saya duduk. Nanyain saya dateng sama siapa. Pas saya bilang sendirian, mereka shock. Mereka langsung nyiapin bed buat saya tiduran. Buku Hermina saya diminta, lalu saya dituntun untuk berbaring.

Ga lama berbaring, saya ditensi. Tensi saya 90/60. Terus saya berbaring lagi sambil kabar-kabarin suami n keluarga saya. Tapi ibu saya ga dikabarin dulu, takut panik. Saya berbaring sekitar 40 menitan, tapi kok dokter jaga IGD ga meriksa-meriksa saya. KZL kan. Alhamdulillah selama saya di IGD, Lilov ga berenti gerak. Saya jadi agak tenang. Seengganya si ganteng kecil tetep aktif di perut. Ga lama, suster datang, meriksa detak jantung Lilov di perut. Pas kebetulan juga ayah saya udah datang. Lilov baik-baik aja. Gantian abis itu, dokter jaga IGD meriksa saya. Dia nanya-nanya saya abis makan apa. Dia nyaranin saya untuk dirawat. Terus abis gitu ada suster yang datang ke saya nanyain ke saya mau dirawat kelas berapa. Saya bilang mau kelas dua, tapi dia bilang penuh. Terus saya bilang, yaudah gpp ke kelas satu. Eh dia bilang apa coba "bu, ga tau kelas satunya ada atau engga. Ibu coba aja cek kamar di bagian pendaftaran depan". Untung saya lagi sakit, kalo engga, kayaknya saya bakal ngamuk. Bayangin aja, orang ke IGD aja sendirian hampir pingsan, disuruh jalan pula nanya ketersediaan kamar. Situ punya otak ga sus? Manalah saya lupa namanya, kalo inget rasanya mau saya samperin. 

Mungkin dokter jaga langsung lapor ke dokter spesialis penyakit dalam/internis. Internis datang dan meriksa saya. Dia bilang, saya positif harus dirawat karena lagi hamil. Takut ada apa-apa kalo pulang. Baiklah dok..
Alhamdulillah dari bagian rawat inap nyamperin saya ke IGD. Nanyain saya mau di kamar kelas berapa. Dia bilang kelas dua waiting list. Saya bilang, gpp kelas satu, tapi kalo kelas dua kosong, saya di kelas dua aja. Ayah saya yang udah dateng, saya minta tolong urusin pendaftaran saya di bagian rawat inap. Saya cuma bekelin ayah saya kartu ATM untuk deposit biaya perawatan. Ayah saya jalan ke dalam, saya ditusuk-tusuk jarum infus di IGD. Sekalian diambil darah. Ga lama, kakak saya dateng. Alhamdulillah ada yang nemenin. Saya langsung ngabarin suami saya yang lagi di luar kota kalo saya mesti dirawat. Dia agak panik dan mutusin buat cari tiket pulang sore itu juga. Emang rezeki ya, dia dapet tiket kereta pulang sore itu. Saya juga dapet kamar di kelas dua, alhamdulillah. Akhirnya sore itu, saya dipindahin ke ruangan kelas dua menggunakan kursi roda..


to be continued..

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra