Skip to main content

22 Weeks : Meet you again, nak

Assalamualaikum

I'm back!Mau bikin sesi terakhir dari episode ini dan itu dirawat di RS Hermina Bekasi Barat. Jadi setelah dokter Yudit visit saya di ruangan, 10 menit kemudian, saya diajak suster untuk ke ruangan dokter Yudit pakai kursi roda. Infusan dibawa tapi dimatiin dulu jadi ga mesti bawa-bawa tiang infusan itu. Jadi, dari ruang rawat inap menuju ruang praktek dokter mesti pindah gedung dulu. Gedungnya sendiri ada konektornya di lantai 3. Hihi kasian susternya dorong-dorong ibu hamil yang mulai berat ini pakai kursi roda. Mamas nemenin saya tentunya. Gembel banget dua-duaan. Saya cuma pakai sendal hotel, si Mamas pakai sendal jepit warung, haha.


Setelah sampai poli eksekutif, saya diminta suster untuk nunggu dulu. Sepertinya dokter Yudit lagi break Maghrib dulu. Makin ngefans kaaan. Oh gini toh rasanya jadi pasien "istimewa", ga perlu ngantri dulu, hahaha. Biasanya saya yang lagi antri dokter Yudit iri setengah mati sama pasien yang dapet privilege masuk duluan tanpa antri (biasanya pasien rawat jalan sii). Emang ga boleh salah ucap, bener aja terkabul dong, masuk ke dokter nyelak antrian. Piss ya ibu-ibu. Setelah nunggu sebentar, lalu masuk deh ke ruangan dokter Yudit.


Sampai di ruangan dokter Yudit, eh malah diledekin sama suster yang nemenin dokter Yudit, namanya suster Denny. Dia bilang gini ke saya..
SD : Eh ibu..cari suasana baru bu?abis makan apa bu sampe keracunan?
P : Makan kroket, sus.
SD : Tape kemaren enak bu, kroket kemaren mah mana enak.
P : *dalam hati..syiaaal bener ini diledekin suster"
Kata suami saya, dokter Yudit sampe mendelik ke susternya sambil senyum-senyum. Shock kali dia susternya gokil, haha. 

Kayak biasa, kalo ke dokter Yudit, pasti langsung disuruh berbaring di ruang periksa. Bismillahirrahmanirrahim..
Pertama dicek lingkar kepala dulu, diukur CRL, terus diukur tulang paha-nya. Alhamdulillah semua sesuai umur perkembangan. Keliatan dari USG kalo paha si Lilov panjang, calon-calon penerus ayah ni yaa..Terus abis gitu, mode 2D diganti ke mode 4D. Mamas standby foto plus rekam, kami berdua parno karena yang terakhir itu ga dapet print-printan. Pas diganti mode 4D, lucu bangeeet dong. Lilov lagi ngucel-ngucek mata. Dibangunin sama om dokter ya nak? Gemes sendiri liatnya. Saya minta ke dokter Yudit biar diliatin muka Lilov, sama dokter, perut saya sempet digoyang-goyang dikit, hihi. Eh alhamdulillah kali ini mukanya lebih jelas daripada USG terakhir dua minggu itu. Dan-dan-dan ternyataaaa..kok ini mukanya fotokopian ayahnya banget masa, antara seneng sama sedih, hahaha. Bibirnya cemberutnya plek sama kayak ayahnya. Jidatnya juga jidat ayah. Idungnya sih kayaknya lebih mancung daripada idung ayah, idung bubu lah ya nak *bubu pede sejuta*. Tapi kalo kata dokter Yudit mahh "ini mirip ibu-nya niih, mukanya panjang". Hihi. Kita buktikan di USG selanjutnya ya nak :* :*

ayah versi cilik ini maah


Masih di ruang periksa, saya bawel nanya-nanya berat Lilov. Lilov 435 gram, naik sekitar 100 gram dalam semingguan. Alhamdulillah air ketuban bagus, kontraksi udah ga ada. terus dicek jari tangan kaki alhamdulillah lengkap. Saya tanya, perlu cek DS atau ga, kata dokter Yudit ga usah, ini semuanya normal. Alhamdulillah meski Bubu sakit, Lilov tetep kuat ya nak. Huuuugggg!! Terus karena udah lama ngobrol di ruang periksa, pas di ruang konsul ga ngobrol banyak lagi. Dokter Yudit cuma minta saya tetep minum vitamin yang diresepkan. Oiya, dokter Yudit juga minta saya untuk cek ferritin (lagi). Baiklah dok, terimakasih atas waktunya.

Sebelum balik ke ruangan rawat inap, saya diminta untuk cek lab lagi. Diambil darah lagi. Meskipun udah berkali-kali cek darah, tetep aja rasanya, horor. Ga bakat emang Put jadi dokter. Selesai ambil darah, terus balik lagi ke ruangan. Ternyata bawaan saya sudah dikemasi oleh ibu saya, jadi tinggal tunggu dicabut infusan terus pulang. Yeaaaayyy! Abis bayar ini itu, infusan dicabut, alhamdulillah pulaaaang..Terimakasih suster-suster baik hati..Saya bertekad ga mau dirawat lagi kecuali nanti lahirannnn!!

NB : 
- Jangan pernah salah-salah ucap, ucapan adalah doa. Saya beberapa kali emang pengen survei kamar kelas 2 RS Hermina, pengen tau harganya, tapi ga sempet nanya. Eh sama Allah dikabulkan dong yaa, pakai cara begini, haha. Oiya, Mamas juga sempet gondok sama hasil USG periksa lalu, dia juga ngucap, pengen ke Hermina Barat aja, USG lagi. Bener aja, seminggu kemudian saya balik lagi USG. Haha.
- Di struk pembayaran, tarif dokter Yudit ga ada dong. Saya cuma bayar biaya USG. It means konsultasi sekian banyak itu gratis tis tis. Siapa yang ga makin cinta kalo dokternya ga komersil gini? Terimakasih banyak ya dokteeeerrrrr <3 Semoga rezekinya makin berlimpah :')
- Review RS Hermina Bekasi Barat bakalan ada di posting ke depan yaaa..Stay reading!

Comments

  1. Ibun mau nanya *acung tangan tinggi-tinggi*, kalo pake gamis gitu, gimana caranya pas mau usg bubu? Penting inih yah...mohon dijawab :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai ibuuuun..
      Aku emang biasa pake legging kan ya daleman gamis..jadi kalo pake gamis, diangkat aja gamisnya sampe batas perut :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra