Skip to main content

Positive Sign : The Greatest Gift on October

Assalamualaikum.

Fuh..Alhamdulillah siang ini tugas saya selesai dan sudah dikumpulkan ke ibu dosen. Tugas kuliah dari Selasa lalu baru sempet dikerjain hari ini. Komitmen mana komitmen -_- . Janji setiap awal semester baru adalah janji mau ngerjain tugas di awal waktu, tapi nyatanya, ah sudahlah..

Btw, selamat hari blogger ya.. Semoga konsisten menulis dan berbagi terhadap sesama. Dalam meyambut hari ini, saya juga mau berbagi cerita, bismillahirrahmanirrahim.

#throwback 

Kamis, 16 Oktober 2014
Seperti biasa, hari kamis adalah adalah jadwal puasa. Dari pagi, puasa lancar-lancar aja. Menjelang sore, saya lemas luar biasa tapi tetap saya paksakan masak. Mendekati maghrib, saya makin lemas. Sempet mual-mual juga, tapi ga muntah. Karena kepalang tanggung, saya bertahan tetap puasa. Menyiapkan buka puasa pun sambil tertatih, saking pusingnya. Alhamdulillah, ga lama, suami pulang, bawain makanan. Abis makan, seger lagi dong saya, hahaha. Kelaperan aja nampaknya. Tapi sempet geer juga sih itu, nyobain tespek, eh negatif. Bulan lalu, haid saya tanggal 15 September, udah sebulan lewat juga kan pas tanggal 16 itu. Saya mikirnya, siapa tau siklus haid saya bulan ini cuma 30 hari, tapi ternyata engga.

Sabtu, 18 Oktober 2014
Hari ke 34. Siklus haid bulan lalu saya 37 hari, berarti harusnya saya belum haid ya hari itu. Tapi tetep dong penasaran, tespek masih negatif juga. Hari sabtu itu, saya ga enak badan. Badan saya anget, suhu badan saya naik meski ga sempet diukur pake termometer juga ya. Tapi berasa banget badannya sumeng. Jadilah hari sabtu ga kemana-mana kecuali kondangan di samping rumah. Mamas udah curiga kalo saya hamil. Kata Mamas, waktu saya hamil pertama dulu juga demam dulu awalnya. Ditambah lagi, saya beser banget. Mamas yang merhatiin padahal saya juga ga ngeh. 

Minggu, 19 Oktober 2014
Hari ke 35. Badan saya masih anget. Tapi udah lumayan ga pusing. Oiya, saya udah hampir semingguan begah gitu perutnya. Saya mikir kalo saya kebanyakan makan. Saya jadi sempet diet nasi, ngurangin nasi kalo makan malem biar ga begah. Tapi ternyata tetap begah. Maleman saya tespek, masih negatif. 

Senin, 20 Oktober 2014
Hari ke 36, H-1 saya haid. Saya tespek pagi-pagi, eh masih negatif juga. Fix ga ngarep. Langsung mikir kalo besok bakalan haid. Apalagi payud*ra udah berasa bengkak banget, sakit, udah pasti lah ciri mau haid.  Oiya, tanggal 20 itu, ayah saya dateng ke rumah untuk mijitin saya karena saya ngaku sakit. Iya, badan saya masih demam aja itu. Pegel-pegel juga. Begahnya juga masih. Palingan masuk angin, dipijit ayah saya biasanya sembuh ni. Pas ayah saya pulang, saya balik lagi mual-mual. Saya ganti status di bbm, emoticon sakit, eh kaka n tante saya langsung nanyain saya sakit apa, saya bilang demam, mereka kompak menduga kalo saya hamil. Saya bilang : engga kok, tespeknya masih negatif. 

Selasa, 21 Oktober 2014
Hari ke 37. Siklus haid saya harusnya mulai hari ini. Tapi, saya ga tespek pagi-pagi. Hari ini excited plus deg-degan karena kuliah perdana setelah libur..err..4 bulan :p Setelah kemarin-kemarin tespek negatif, suami saya mah bilangnya "sakit karena deg-degan kuliah kali dek..", iya juga sih, logis, untuk anak dengan anxiety di atas rata-rata, cemas kuliah emang suka bikin sakit, hahaha. Siap-siap untuk kuliah, baca-baca buku, beberes bawaan kuliah, masak untuk bekel kuliah. Kuliahnya sendiri lancar dan menyenangkan, cuma, pas berangkat aja saya agak lari-larian ngejar jam masuk karena kena macet di jalan. Ga lupa, saya sedia pembalut di tas karena memang sudah waktunya haid.

Malam harinya pulang kuliah, dijemput Mamas tentunya, saya laper banget. Mampir ke angkringan deket rumah, saya makan nasi kucing sampe nambah-nambah. Padahal pas istirahat kuliah, saya udah makan. Saya mikirnya, ah, kebanyakan mikir ni, jadi laper. Sekalian jalan pulang, mampir dulu di apotek K-24, beli tespek lagi buat stok.  Sampai di rumah, saya bebersih diri lagi sebelum tidur. Itu sekitar pukul 11.45 an (iya, saya pulang kuliah jam 11an malem sampe rumah). Saya mikir, iseng ah mau tespek. Jadi abis pipis dan nampung air di wadah, tespek saya celupin. Kok tumben amat deg-degan, deg-degan banget, sampe doa, ikhlaskan saya ya Allah, ngucap di dalem hati. Abis dicelup, diangkat, lalu tespeknya saya tinggal gosok gigi. Saya gosok gigi, cuci muka, baru balik lagi liat hasilnya. Deg. Garisnya dua. Yang satu tipis banget sampe hampir ga keliatan. Saya lempeng. Saya bawa tespeknya keluar, saya tunjukkin ke Mamas. Saya nanya "liat garisnya, satu atau dua?", Mamas jawab "dua". Baiklah, berarti saya emang ga salah liat. Sebelum tidur, diskusi lagi, kalo besok harus tespek lagi, ga usah buru-buru ke dokter. Perasaan campur aduk, seneng sekaligus cemas.

samar ya


Rabu, 22 Oktober 2014
Siang-siang, saya penasaran tespek lagi. Hasilnya dua garis, tapi garisnya lebih samar dari yang semalem. Saya chat ke Mamas, Mamas lempeng aja. Pas dia pulang, dia nagih hasil tespek yang siang. Eh ternyata, hasilnya makin jelas loh, setelah berjam-jam ditinggal. Dari situ, saya mulai browsing dokter. Saya kurang sreg sama obgin perempuan yang pertama saya datengin waktu hamil pertama itu. Saya akhirnya konsul sama teh Rieke - mamiy Jani yang kebetulan juga lagi hamil muda. Intinya dikasih tau kalo cari obgin harus beneran yang cocok di hati. Saya sih maunya ke dokter Yudit lagi. Selain dokternya ramah, ganteng pula *diketok suami*. Berasa cocok aja waktu terakhir konsul ke dokter Yudit. Beliau ini sub spesialis fetomaternal, menangani kehamilan pertama saya hingga saya selesai keguguran. Tapi belum didiskusiin sama suami, boleh atau engga-nya ke dokter Yudit lagi.

makin samar sampe kayaknya ga keliatan

setelah beberapa jam, malah lebih jelas


Kamis, 23 Oktober 2014
Hari ini super sibuk. Ayah saya minta saya nemenin dia untuk jemput saya di stasiun Jatinegara. Jadilah hari kamis wara-wiri kesana kemari.Sempet jalan-jalan di sekitar jatinegara sambil nungguin kedatangan kakek saya. Perut sempet sakit juga. Sampe rumah, teparrr. Sekaligus deg-degan soalnya belum periksa ke dokter.

Jumat, 24 Oktober 2014
Pagi-pagi iseng tespek lagi, masih penasaran, beneran hamil atau ga. Soalnya pernah waktu bulan Juni, tespek sempet dua garis, eh besoknya satu garis lagi. Ga tanggung-tanggung, kali ini, sekali pipis, langsung nyelupin dua tespek. Alhamdulillah, hasilnya tetep dua garis :') Masih samar meskipun udah lebih jelas dari dua hari lalu. Terus baru mikir, ini mau meriksa kemana. Dokternya udah sepakat sama suami, ke dokter Yudit lagi aja biar ga susah-susah jelasin riwayat saya. Dokter Yudit praktek di RS Hermina Bekasi dan RS Hermina Grandwisata. RS terdekat tuh, RS Hermina Grand Wisata, tapi di RS Hermina Grand Wisata, jadwal dokter Yudit masih hari Senin. Duh, ga sabar saya, mau ketemu anak sendiri :')



Terus, chat sama suami, yaudah besok aja periksa ke RS Hermina Barat, dokter Yudit ada jadwal hari Sabtu sore. Saya telp ke RS Hermina Barat, daftar untuk besok, dan jleb..ditolak..Ternyata besok tanggal merah, jadi dokter Yudit ga praktek. Udah mulai rungsing, yaudah minta tolong ke suami untuk daftarin ke RS Hermina Grand Wisata untuk hari Senin depan, tapi dalam hati ga rela, maunya hari ini aja ke dokter Yudit di RS Hermina Barat. Tapi kalo hari ini, suami ga bisa nemenin, soalnya jadwal dokter Yudit sore, dan suami saya masih di kantor. Yaudah, akhirnya suami nelp ke RS Hermina Grand Wisata, daftar untuk ke dokter Yudit, dan ditolak! Alasannya, karena dokter Yudit sub spesialis fetomaternal, jadi harus dirujuk dari obgin biasa dulu. Duh, engga banget deh ke obgin biasa dulu, nanti di pingpong kayak pas hamil pertama. Pilihan yang paling memungkinkan adalah, periksa kandungan tetap hari ini, dan maksa suami untuk izin setengah hari dari kantor..Terus gimana kelanjutannya? See you in my next post ya..

Alhamdulillah, i get the greatest Gift on October. On my month. The positive sign. I ask what, God answers in His Way, alhamdulillah. Boleh minta doa? Tolong doakan kami sehat, ya :)

Wassalamualaikum


Comments

  1. Putriiii...
    Akhirnya ya.. Syelamaaat..
    Semoga yang ini lancar sehat semuanya sampe lahir nanti. Aamiiin..
    *peluk. Biar ketularan* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diaa..alhamdulillah..
      Makasih banyak doanya ya dear, means so much.
      *peluk balik *tiup-tiup baby dust*

      Delete
  2. pelukkkkkkkkkk...
    semoga mama dan baby-nya sehat selaluuuuuu...
    *sodorin kaki biar diinjek dan ketularan..hihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banana sayang..peluk kenceng niii..
      Aamiin aamiin, makasih banana doanya dan semangatnya. Jangan bosen dicurhatin via WA ya :*
      *hihi injek pake crocs baru ni* haha..*tiup baby dust*

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun