Skip to main content

My kitchen wares: Wishlist

Assalamualaikum.

Halohai! Wiken kemarin abis nginep di rumah orangtua saya, leyeh-leyeh, ga bawa laptop. Eh males lagi dong nulisnya sekarang. Duh sebenernya kepala penuh ide buat nulis, draft udah banyak tulisan separo-separo, tapi ga tau ya diselesein kapan. Kebiasaan banget kan menclok sana-sini ga selesai. Masih belom bagus ni skala prioritasnya -_-

Sementara yang lain masih teronggok di draft, saya pengen cerita tentang kegalauan saya tentang alat dapur. Ibu-ibu banget yee si putri, bahasannya ga jauh dari masakan sama dapur. Peralatan dapur buat masak yang saya punya masih std alias standar banget. Teflon,wajan, panci, panci gagang buat masak indomi, sama magic jar. Most of dikasih sama mama sama bumer. Yang modal cuma magic jar haha. Selama ini sih, masak cukup menggunakan teflon, panci, sama wajan. Cukup sih untuk masak-memasak masakan besar/menu sehari-hari untuk makan. Tapi ni tapi, kadang bosen juga kan di rumah. Sebagai ibu rumah tangga yang full-time di rumah, rasanya pengen bikin kue karena abis dikasih mikser baru sama mama sebagai hadiah ultah. Padahal maunya yang lain. Hahaha, masih inget aja alhamdulillah ya. Makasih momi!

Ok, jadi ada beberapa peralatan dapur yang kepengen banget saya punya. Mumpung masih Oktober, siapa tau ada yang mau ngadoin (*ditimpuk kompor sama yang baca), kalo pun ga mau ngadoin, tapi siapa tau mau doain ya biar saya cepet punya alat-alat ini. Ready to read? These are my wishlists..

1. Rak piring
Duh ini termasuk peralatan dapur kan ya, kalo pun bukan, ya maafin aja ya. Iya, saya kepengen banget punya ini. Pengen punya rak piring yang alumunium. Selama ini belom punya rak piring, jadi piring yang abis dicuci, digeletakin dulu deket wastafel tempat cuci piring, lalu dimasukin ke lemari kayu (sebenernya lemari tv, jadi lemari serbaguna). Duh, sayang kan lemari tvnya, harusnya bisa diisi buku, tapi malah diisi piring. Selain itu, lemari yang memang ga baru itu, jadi makin cepet rusak karena diisi piring dan teman-temannya yang berat itu. Piring dan teman-temannya pun jadi cepat berdebu kena serbuk kayu. Hiks, setiap lewat toko perabot, di shalawat-in mulu itu rak piring.. 

2. Happy Call Pan
I'm drooling for having this! Udahlah si mama kerjaannya nanyain mulu "dek, udah beli happycall?" kan mau bilang "beliin dong mah" tapi takut dicap anak durhako -_-. Iya, di rumah mama, ada happycall kan, die gaul bener belinya di lejel home shopping itu nitip ke tetangga. Emang enak banget masak pake happycall. Apalagi kalo goreng ikan/ayam, cuma perlu minyak dikit tanpa meletus-letus pula. Ga perlu pake pelindung tutup panci kayak mau perang. Asik juga dipakai kalo buat bakar ikan atau ayam, ah mendadak lapar. Oiya, si happycall ini juga katanya bisa dipakai buat bikin kue, aaa makin kepengen. Ni juga racun dari Banana yang tetiba nanyain harga happycall. Udah lumayan murah sih ya happycall sekarang ini, masih pengen berburu harga termurah di instagram, baru beli. 

3. Oven
Cuma bisa berbengong ria kalo liat resep kue yang butuh oven. Ini kayaknya mesti nabung agak banyak ya. Soalnya harga oven listrik lumayan pricey. Kalo oven yang di rumah mama bisa dibawa kabur, bawa kabur deh, oven baru pulak hahaha. 

4. Kukusan
Apa sih namanya, panci buat ngukus itu loh yang bertingkat-tingkat. Pokoknya pengen punya kukusan. Alasan utamanya, pengen brownies kukus, tapi maunya bikin sendiri -_-. Emang kadang hidup begitu, ada yang gampang, pengen yang susah, hahaha. Selain itu, rasanya pengen ngejajal resep dimsum, yumyum. Ga tau deh ini ada harga murahnya atau ga, harusya sih ada ya, kukusan standar. Kemaren ngecek harga di Instagram, kukusan merk Maspi*n harganya 500-600 ribu. Duit siape put yang mau dipake? Kalo mentok, kayaknya mau ngegelesor aja pinjem punya mama/bumer.

5. Timbangan Kue
Ternyata timbangan kue sangat penting kalo niat bikin kue. Percobaan bikin oreo chiskek yang pertama waktu anniv kepaksa pake ilmu kira-kira karena ga punya timbangan, hahaha. Sebenernya timbangan ini masih in budget, tapi percuma kayaknya beli timbangan kalo alat lainnya belom punya juga. 

6. Meja makan
Kalo rumahnya udah rapi, pengen banget punya satu set meja makan plus kursinya. Semacam penting aja punya meja makan. Many warm talks start from here :)


Hihi sekian curhatan saya. Ibu-ibu banget yee. Aah, kitchen is like the best place to dream about anything.. Love being there, love cooking, and love the smell of of dishes..

nb : besok kayaknya mau bikin kue pake magic jar *brb cari resep

See you..Wassalamualaikum


Comments

  1. soal hepikol...cuss kita barengan belii...eta kukusan mihil bingitss, pake remote kali yak?

    ReplyDelete
  2. hai Put, akhirnya aku berhasil follow kamu, hehe.
    coba bikin kue sehat Put, boleh jalan ke IG temenku : azurabitescookies, mba Ayu. dia bikin kue sehat tanpa pengawet, garam dan gula. enyak looh :D

    dan tentang LM, aku ga praktekin beli-gadai-beli karena repot! hahaha. tapi kalau mau coba berkebun emas, ya konsep nya seperti itu sii. sekarang aku belom siap jadi petani emas kayaknya, hihiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya Tyaraa udah gantian follow hihi. iya, nanti aku coba main ke IG tmnmu yaa.

      Haha repot ya konsep gadai emas. Tapi nampaknya patut dicoba, ya?

      Delete
  3. puuuttttt...jadi pengen happycall jg.. kalo rak piring, v beli yg std sih, cm kyknya tu bahan allumunium deh. hrga nya pun ga nyampe 200rbuan.hahaha... kukusan itu yg kaya apa ya? soalnya vy punya kukusan dari tupperware, yg 2 tingkat, 130ribuan kl g slh..hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli aja vy happycall, manfaat pasti *racun*..cuss whatsap vy nanyain contoh rak piring, aaa blom punya soalnya ini aku.

      iya, kukusan, coba googling aja vy, hihi

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra