Skip to main content

Bongkar Seserahan Part 1

Assalamualaikum..

Saya baru sempet buka seserahan 3 hari yang lalu.. Ga ada surprise-surprise sih, karena saya tau isinya dan saya tau harganya, haha. Tapi saya belum sempet aja cerita tentang perjalanan mencari seserahan ini. Menurut saya, seserahan itu adalah penghargaan kepada istri dari suami. Isi seserahan tergantung kesepakatan dan kebutuhan. Kalo saya, jujur aja yang tergantung kebutuhan. Saya cuma meminta apa yang saya butuhkan, daripada mubazir kan. Islam juga menganjurkan segala sesuatu tidak boleh berlebihan kan..

Waktu mencari seserahan ini, sebagian besar saya pergi ditemani oleh Mamas. Dan seserahan ini menggunakan uang dari calon suami. Saya cukup tau diri, ga mau minta barang yang kelewat mahal, liat kondisi aja, semua disesuaikan, bukan dipaksakan. Yuk daripada kelamaan dengerin curhat saya, mending diliat isi seserahan saya :)

1. Alat Make Up+Body Care
Saya suka hal-hal tentang make up, saya bisa menggunakan make up, tapi saya sejujurnya males make up-an kalo pergi kemana-mana. Saya cuma pake lipstik+eyeliner kalo pergi-pergi, itupun kalo inget ya. Jadilah pas cari make up untuk seserahan, saya ga cari macem-macem. Isi make up saya untuk seserahan :
- lip palette wardah yang red
- blush on wardah seri C
- bedak two way cake wardah yang no 1
- eye shadow wardah
(sebenernya ada eyeliner pixy, saking ga kuatnya, tu eyeliner saya buka duluan ga jadi masuk seserahan, haha)

sedangkan untuk body care :
- handbody wardah
- parfum wardah
- lulur wardah

Dikit banget ya? Soalnya peralatan make up saya sebelum dapet seserahan masih lengkap, jadinya beli yang emang bener-bener perlu aja. Dan saya lagi berusaha untuk menggunakan produk yang halal, wardah salah satunya. Saya beli semua printilan wardah ini di Bekasi Trade Center (BTC) lantai dasar, saya suka belanja disitu, suka diskon soalnya :)

dihias sama ibunya mamas :)


2. Flat Shoes
Salah satu barang yang paling saya ingini adalah sepatu! Pas banget momentnya pas nikah ini, bisa milih barang seserahan. Kenapa saya ngebet banget pengen beli flat shoes? Karena pas kemaren-kemaren mikirnya akan praktek psikolog dan akan ketemu anak-anak, jadi ga mungkin pake high heels or wedges. Jadilah saya cari flat shoes yang nyaman. Flat shoes ini adalah barang pertama yang dibeli untuk isi seserahan. Belinya pun di Matahari Mal Ciputra (Citraland) Grogol, persis depan kampus saya. Belinya pun pake acara muterin satu mal, saya kan milih banget soal sepatu, ga kuat sakit kakinya. Akhirnya pilihan pun jatuh kepada sepatu model ini, bisa formal, bisa buat main. Ujung sepatunya pun memanjang, karena jari saya panjang, ga kuat sakit (suka bengkak kalo pake sepatu yang ujungnya lancip atau bulat).  

dihias pake kertas crepe

kotak seserahan sepatu


3. Big Bag - Ciciero Bags (cicierobags.com)
Soal tas, saya ga pernah pusing, saya langganan ciciero udah dari 2011 dan belum bisa berpaling ke lain hati. Pilihan saya jatuh kepada tas bernama Lydia dan berwarna merah. Tasnya berbentuk kotak dan besar. Niat di awal, agar bisa dipake kuliah karena harus membawa buku-buku besar dan kertas-kertas A4. Tas ini sempat menuai drama, drama banget, bikin kesel luar biasa. Jadi ceritanya saya pesen online sama ciciero, payment ga ada masalah, nah, ditunggu-tunggu barang saya ga ada tuh, padahal udah seminggu. 

Saya bbm lah sama petugas ciciero, dia bilang udah dikirim pake TIKI, harusnya udah nyampe. Saya telp ke TIKI, disana cuma dicatat sebagai pengaduan. Saya ga puas, saya datengin lah tuh TIKI Bekasi pusat, mereka bilang, barangnya sudah terkirim dan sudah diterima atas nama saya. Saya kaget beneran kaget karena saya ga terima apapun dan orang rumah saya ga ada yang terima juga. Saya mau ketemu kurir TIKInya tapi ga ada. Saya pulang dan ketok2 tetangga deket saya, siapa tau barangnya dititipin, ternyata ga ada. Sabtu kemudian, saya dianter Mamas lagi ke TIKI pusat, ngadu ke pimpinan TIKI dan panggil kurirnya. Si kurir lupa nitipin tas saya ke siapa, katanya ke orang lewat, so silllyyyyyyy! Saya ajak tu kurir ke rumah buat mengingat-ingat, dan ternyata dia ga inget paket saya ditipin ke siapa. Saya marah banget dan langsung bikin surat perjanjian ke kurir, minta dia ganti barang saya. Dia janji mau ganti bulan depan. TIKI juga menurut saya ga profesional, kayaknya ga ada pelatihan buat kurir. 

Saya udah pasrah aja kalo tas saya ilang, cuma ga enaknya, ya itu kan tas dari calon suami :( 3 hari kemudian, ada yang panggil-panggil saya, ga taunya tetangga saya di gang belakang. Dia nganterin paket!
Saya bengong dong, nyasar tasnya jauh banget, dan entah siapa juga yang nerima..Yang penting, tas saya kembali dengan utuh.

Oh iya, buat foto tas, udah saya bongkar duluan sebelum difoto ya, karena saya pake buat honeymoon haha.

look at my bag

big bag


nanti tulisannya saya lanjutkan lagi yaa..see u in next post :)





Comments

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra