Skip to main content

Balada Undangan Part 3


Assalamualaikum.

Ini sebenernya saya udah ketik,eh tiba-tiba hp saya mati dan ketikan tidak tersimpan *elus dada* *puk2 diri sendiri*. Jadi baiklah saya akan cerita ulang tentang si undangan ini.

Setelah undangan saya naik cetak,akhirnya saya bisa leyeh-leyeh sejenak. Seminggu kemudian,yang mana udah tanggal 10 juli, tanggal dimana harusnya undangan saya udah jadi, datanglah saya ke percetakan. Yang bikin saya mau ngamuk,undangan saya masih berupa lembaran kertas, boro-boro jadi undangan, dilem aja antar halaman belom dikerjain. Akhirnya saya protes ke si ibu percetakan dan bilang harusnya hari ini udah jadi. Si ibu percetakan ngeles dan menyalahkan gw "mba kan baru naik cetak akhir juni, jadi ya belum jadi undangannya, tanya sama mama Dinda undangannya mau dikerjain kapan". Jadilah si mama dinda (nama mba) yang bertugas ngatur finishing undangan. Saya tanya sama dia,dia malah wara wiri, pertanyaan saya ga dijawab-jawab. Akhirnya dia bilang "masih ngantri finishing 2 undangan mba, undangan mba baru dikerjain sore ini". Akhirnya saking keselnya, saya nunjukkin bon pembayaran yang tertulis janji undangan jadi kapan. Saya tanya deh, selesainya bisa kapan,dia jawab seminggu lagi baru kelar dilem karena proses lem-tempel kalkir, dan tempel cover itu lama. Saya ga mau tau 3 hari lagi undangan saya harus jadi.

3 hari kemudian..
Saya dateng lagi buat ngecekin undangan. Undangan saya masih belom jadi, masih kasar, masih ditempel satu sama lain. Lalu ada alasan lain "pita undangan mba susah ni warna pinknya,pink galau, baru nemu pita di asemka". Whatever lah, saya ga nerima alasan, itu udah hampir H-1 bulan, 13 Juli. Saya tanya lagi, kapan jadi,dia bilang 3 hari lagi. Okelah. Saya dateng lagi buat ngecek, undangan saya jadi tuh, tapi yang jadi puncaknya, pita undangan saya lurus, plain, ga ada simpulnya. Saya ngamuk tuh di percetakan. Si Mba yang ngurusin finishing ga ada, yang ada, ibu percetakannya. Saya sampe bilang "bu,saya udah kasih dummy,kasih contoh undangan yang lama juga,kasih instruksi jelas, tapi kenapa jadinya beda. Saya ga mau bu ambil undangan ini." Saya juga nunjukkin foto undangan yang saya mau, barulah si ibu paham.





contoh undangan saya


dummy undangan saya, pitanya pakai pita contoh


undangan jadi saya tanpa pita simpul!!


Saking keselnya, saya sms si mba-nya marah-marah. Si mba minta maaf. 2 hari lagi saya ke percetakan lagi,dan akhirnya undangan saya ada pitanya. Tapi ya baru sebagian jadi. Mau ngamuk banget kan. Saya mau bawa undangan pulang naik taksi. Saya nungguin bluebird tapi ga ada-ada. Yang maksa saya adalah taksi abal-abal, saya ga mau lah. Saya hampir nangis dan nelp si mas. Capek apa-apa kerjain sendiri. Mamas nyuruh saya pulang tapi saya kekeuh nunggu taksi. Sejam ga dapet. Mamas nelp lagi dan dia bilang saya diminta nungguin dia,dan saya akan dijemput di percetakan naik taksi.

Sampe azan maghrib,saya masih di percetakan. Ga lama,Mamas dateng n angkut-angkut undangan. Di taksi,saya udah lemes, lemes puasa campur lemes kesel+marah ya. Sampai di rumah, saya ga mau liat undangannya. Udah eneg banget. Rasa mau marah aja. Sisa undangannya, akhirnya diambil ke rumah yang punya percetakan dan sisa lainnya diambil sama Mamas ke percetakan.

Tapi, balada undangan ini terbalas, begitu bagiin undangan. Hampir semua orang bilang undangan saya lucu, paduan warna pink+coklatnya matching. Ada yang muji juga fontnya bagus.Alhamdulillah.



here it is


kalkirnya ngikutin desain cover, suka

ar-rum 21 dibalik kalkir

isi

namaku-namamu,akhirnya ya mas :')

doa

denah lokasi

full sama amplop, kinda sweet like chocolate strawberry


Jadilah,ini undangan beneran proyek saya,karena saya nungguin dari awal sampe jadi..

Dan kalo mau cetak di tempat saya,harus berani push percetakannya karena percetakan ini kebanyakan janji-janji tanpa bukti. 




Percetakan :

Santri Grafika
Depan Stasiun Bekasi

Comments

  1. baguuuus,put undangannya..
    wlaupun penuh balada..haha..
    good luck yaaa,
    H-1 inii.. mangaaat, say.. :)

    ReplyDelete
  2. makasih vii..iya alhamdulillah beres juga tuh undangan,,hihi..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra