Skip to main content

Calon pengantin terserang demam berdarah

Assalamualaikum.

Alhamdulillah wa syukurillah akhirnya saya keluar dari RS juga setelah menghabiskan 20 botol infusan..


Begini ceritanyaa..

Ahhhh jadi seminggu yang lalu Sabtu, 27 Juli 2013, saya main kan ke apartemen si kakak karena dia sakit, saya dan Mamas malem2 bawain makanan lah buat si kakak. Karena saya ngantuk banget, ketiduran lah saya di sofa bed, dan terbangun tengah malam dengan badan panas tinggi. Kakak dan Mamas saya langsung heboh tuh, akhirnya saya diajak ke RSIA HRMN sama si Mamas, karena deket apartemen. Ke IGD tu RS lah..Ga langsung ditanganin, tapi saya harus urusin administrasi dulu, saya meringkuk di kasur dan Mamas yang urus-urus2. Setengah jam kemudian baru diperiksa dokter, saya demam, perut sakit, agak batuk. Abis dokternya meriksa saya, pulanglah tu dokter, dan saya ga tau saya sakit apa, saya nanya ke perawat, barulah dikasih tau katanya saya ISPA. Karena saya pernah bronkitis, percaya aja dong saya. Pulang dikasih obat 3, 1 obat radang tenggorokan, dan dua vitamin. Katanya 3 hari lagi baru cek darah.

28 Juli 2013, pas di apartemen, saya masih saur tuh, eh seharian demam dong, akhirnya saya buka puasa demi minum obat. Terus siang-siang saya pulang ke rumah dianter Mamas, sampe rumah, saya demam tinggi dan mengigau dong. Sementara mamas sibuk ngeprint label undangan, saya sibuk tidur. Sore-sore akhirnya dianter mamas ke dokter deket rumah. Antrian dokternya bikin semaput :( Mamas ninggal saya ngantri, sementara dia ke warnet ngeprint label undangan. Saya cuma sandaran sama tembok dengan kepala rasa ditonjok2. Pas saya masuk ke dokter, dokternya menduga saya tipes atau dbd dan besoknya harus cek lab. Saya masih dilema, mau bolos kuliah atau ga, tapi karena teman2 kampus baik banget, saya disuruh bolos kuliah aja.

29 Juli 2013. Pagi-pagi saya dianter Mamah saya untuk cek lab di klinik dokter yang kemaren. Dan antri pula. Sempet saya lagi duduk digeser orang secara paksa, mamah saya yang ngamuk, haha. Karena saya udah luar biasa pusing jadi diem aja. Hasil lab keluar, saya gejala tipes dan trombosit udah turun. Panik lah langsung dirujuk dirawat. Sempet pulang ke rumah dulu. Saya kekeuh mau bawa baju ke RS, tapi si Mamah kekeuh mau ajak saya cari second opinion di dokter kantornya. Pas sampe dokter kantor Mamah, itu udah antri banget, saya ga kuat, saya langsung minta ke UGD Mitra Bekasi Barat. Sampe di UGD, di tensi terus diperiksa dokter. Eh dokternya marah-marah dong katanya trombosit saya belum turun ngapain di rawat, pgn ngamuk banget dengernya. Sempet dicuekin gitu di UGD dan Mamah saya maksa biar saya dirawat. Terus ga lama suster yang mau infus saya dateng, eh sialnya Papah Mamah saya bukannya nungguin malah keluar.

Salah satu part paling horor dalam hidup saya, diinfus, seumur2 saya selalu nolak tiap mau dirawat, kali kemaren ga bisa nolak lagi. Ya sudah, akhirnya diajakin ngobrol dulu sama suster, dia nanya saya udah pernah diinfus apa belum. Pas mau ditusuk jarum, saya merem aja dong, hahah saking takutnya. alhamdulilllah sih susternya asik, jadi ga begitu terasa sakit. Ya gitu sih, aneh aja rasanya kaku..


29 Juli 2013-4 Agustus 2013
Jadilah saya dirawat, dengan tiap hari diambil darah dan cek trombosit. Mual dan pusing ga berhenti. Sempet ganti infusan di tangan kanan juga, ditusuk jarum. Infusan berdarah karena mandi juga pernah. Makanan RS yang ga enak sampe Papah saya nyelundupin bakso buat saya, Mamah saya nyelundupin nasi padang.

Saya ga henti-hentinya ucapin makasih banyak untuk semua yang doain saya, ud nyempetin jenguk, bawain makanan macem2 bahkan bawain obat cina biar trombosit saya naik, udah nemenin bbman dan nanyain kabar selama di RS, terimakasih ya, terimakasih..

Spesial terimakasih untuk Mamah saya yang biarpun bawel2 tapi cintanya tak terkalahkan, Papah yang udah rela bolos kantor, dan Kakak yang mau jagain saya sambil revisi tesis. Dan terakhir buat Mamas yang ga ada capeknya nginep di RS meskipun tidur di lantai, makasihhh..

NB : DBD ga ada enak-enaknya, jaga kesehatan sebelum nikah hukumnya wajib!
minta sushi haha

kasian tidur di lantai


sarapan pagi

salah satu contoh makan malam

infusan!!!

udah bosen nasi, minta sarapan roti

langit bumi lah si kakak kece, saya gembel


Wassalamualaikum

Comments

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra