Skip to main content

Pilih-pilih kamar kost

Assalamualaikum.

Semester 3, saatnya saya harus kerja praktek Psikolog. Yang mana rata-rata tempat prakteknya adalah di Jakarta Barat, deket kampus saya tercinta, Universitas Tarumanagara. Saya udah mulai sadar diri, kayaknya ga sanggup kalo harus bolak-balik Grogol-Bekasi dengan bawa buku yang super berat. Jadilah saya ajuin izin buat kost ke orangtua untuk bulan depan. Si mamah yang kocak nanyanya : "Lah mau nikah malah kost, tar suaminya tinggal di Bekasi?". Hahaha. Berarti si mamah salah nangkap maksud saya. Saya niat untuk kost berdua sama suami nantinya abis nikah.

Saya dan Mamas akhirnya mulai gerilya cari tempat kostan. Kalo ada yang nanya, kenapa ga milih apartemen? Saya yang ga suka apartemen. Saya mau yang praktis ga usah bolak-balik pake id card. Kenapa ga pilih kontrakan? Saya mau yang praktis, ga usah bersihin rumah segala kalo udah pulang kampus.Praktis ya cari kost, yang deket kemana-mana sama makanan, dan cuma seruangan-mudah dibersihkan.

Tahap pertama cari kostan, di belakang Citraland. Udah muter-muter banget ternyata jarang ada tempat kost untuk suami istri, kalopun ada, harganya over budget. Oh iya, rata-rata kost di daerah Grogol adalah 1,5 juta, mencekik sekali apabila dibandingkan dengan UI Depok yang masih di harga 500 ribuan, jadi kangen Depok, huhu. Ada kamar yang ditaksir, depan mesjid, tapi harganya 1.8, budget saya dan mamas mentok di 1.5 juta. Seharian muter-muter ternyata belum jodoh juga.

Tahap kedua cari kostan, Mamas yang pergi ke grogol sendiri. Udah nemu di deket terminal Grogol, di daerah Mawardi. Udah dp segala. Pas saya liat fotonya, saya ga sreg karena kamarnya agak gelap. Akhirnya ga jadi disitu.
ga suka sama lemari 


Tahap ketiga cari kostan, tetep Mamas yang jalan sendiri karena saya banyak tugas laporan. Mamas cari di daerah tawakal, deket-deket kampus saya, di belakang pom bensin Tomang. Dapetlah beberapa pilihan yang di share ke saya, saya udah excited untuk liat langsung.

Tahap keempat cari kost, saya janjian sama Mamas untuk liat kostan. Ada beberapa yang dituju :
Kandidat 1 : kamar bersih, lumayan luas, kamar mandi dalam, tapi di lantai 3. Saya ga mau, karena udah keburu capek naik tangganya.

semua oke, tapi lantai 3


Kandidat 2 : bangunan lama, kamar luas, kamar mandi dalam, aura gelap-suram. Biarpun harga lebih murah, saya menolak langsung.

Akhirnya saya dan mamas jalan kaki dan nanya-nanya orang sekitar. Emang mungkin namanya jodoh, di jalan ada nenek-nenek naik sepeda yang nawarin kost. Akhirnya kita ikutin tuh nenek dan liat kostannya. ternyata si nenek juragan kostnya. Haha ga nyangka.
Kandidat 3 : kamar bersih, lantai 2, lemari bagus, kamar mandi bagus. Letak strategis, deket minimarket dan warung indomie. Meskipun ga begitu luas, tapi saya suka.

Sebelum bayar DP, terjadilah perdebatan awet antara mas dan si nenek. Awalnya dia bilang 1.6, tapi mamas kekeuh bilang cuma punya budget 1.5 juta. Mungkin si nenek kasian sama kita, karena saya ngaku kalo saya masih kuliah. Dan lucunya begitu saya tau saya anak Psikologi, dia langsung minta dibacain -____- nasibb amat ini anak Psikologi dimanapun berada *pukpuk*. Akhirnya kamar kost didapat dengan harga 1.5 juta, alhamdulillah-alhamdulillah. Tapi ya lupa foto, haha.

Cari kamar kost (kadang) kayak cari jodoh. Butuh chemistry sebelum cocok!


Comments

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra