Skip to main content

(Hotel Review) : Hotel Mawar Bandung

Assalamualaikum

Heiho, mungkin ini kali pertama saya mau review hotel dalam satu posting terpisah. Biasanya jadi satu dalam cerita, hotel cuma dibahas sepintas selalu. Pernah juga sih ngebahas tentang hotel Aston Bogor disini tapi ga lengkap juga. Seharusnya mah tiap hotel ada reviewnya yak. Baiklah, akan menjadi catatan tersendiri buat saya yang lagi sering icip-icip hotel belakangan ini. Alhamdulillah abis nikah ada aja rezeki buat nginep di hotel. Ada yang gratisan, yang bayar juga ada lah. Kalo kata suami, rezeki berdua :) Sebelum nikah mah, mana ada jalan-jalan nginep di hotel :p

Saya akan review dari yang paling deket aja ya. Terakhir, saya nginep di RS, bahaha, ga bakal diceritain eta mah, sengsara. RS bukan hotel, put :p Ok, jadi terakhir kali kami ke Bandung, kami memutuskan untuk nginep di sekitaran Braga (lagi). Karena waktu itu pernah nginep di Aston Braga dan seneng sama atmosfer jalan Braga. Vintage, old, dan penuh makanan pastinya. Dari cafe bergaya tradisional hingga internasional numplek blek. Mamas udah nawarin buat nginep di Aston lagi, tapi saya yang keberatan. Berat di ongkos, buuu. Rate-nya Aston Bandung lagi mihil banget. Haha. Mikirnya kan bukan hanimun ini, cuma jalan-jalan aja. Oke, cari hotel lain yang budget-nya pas, lokasinya masih sekitaran Braga. Saya yang dititahkan untuk browsing. Seneng-seneng aja dong. Whatsap-an sama Mamas yang lagi di Medan, bilang kalo saya naksir sama hotel Mawar ini. Saya email ke Mamas link hotel agodanya. Mamas ga langsung approved. Dia minta saya cari opsi yang lain. Baiklah, saya browsing lagi tapi tetep naksirnya sama hotel Mawar. Fixed nunggu Mamas balik dari Medan, diskusi di rumah. Pas Mamas pulang, browsing lagi.

Fokus Mamas yaitu kepada lokasi hotel. Mamas ngebacain peta, saya iya-iya aja ga paham juga. Beberapa hotel disebutkan, tapi saya udah terlanjur naksir si hotel Mawar ini. Penampakannya di Agoda.com, menarik. Bisa diliat disini. Saya naksir nuansa asri dan alami, wooden, so me. Harganya yang penting, masuk akal banget. Begitu liat bahwa lokasinya cuma sekitar 1,5 km dari stasiun Bandung, yang berarti masih deket Braga, kami berdua akhirnya setuju. Cerita lengkapnya kami sampai di Bandung, bisa cek ini dan itu ya. 

Lanjut review hotelnya aja ya. Pertama kali datang, saya kelelahan. Cukup bikin pegal juga jalan dari Braga ke hotel Mawar ini. Ga sedeket itu juga. Hampir kami naik becak, tapi ga jadi. Hotel Mawar sendiri terletak di jalan Pangarang. Jalan Pangarang ini jalan kecil. Susuri jalan Braga sampai habis. Lalu ketemu Museum KAA. Masih lurus lagi. Lalu ketemu Jalan Pangarang. Jalan Pangarang mengingatkan kami akan jalan-jalan di belakang Malioboro, Jogja, mirip seperti itu. Pas sampai depan hotel, ga terkesan sih. Hotel kecil aja gitu, parkiran, juga cuma muat dua mobil. Begitu masuk lobi, saya terkesan. Beneran asri hotelnya, banyak tanaman, nuansa kayu-nya sangat kental. Setelah check in, kami diberi kunci kamar. 

Kamarnya tidak terlalu luas ya. Lebih mirip kamar kos. Hehe. Kamarnya benar-benar menempel satu sama lain dengan jarak cukup rapat. Tapi yang penting sih, kamarnya bersih dan tidak bau. Ada televisi dan ada gelas untuk minum. Lemari pakaiannya bersih. Yang mengejutkan, kamar mandinya ternyata cukup luas. Cek kamar mandi, kamar mandi cukup bersih. Tersedia toiletries dan handuk bersih. Ok, cukup buat saya mengecek karena hotelnya terbilang bersih. Yang agak mengganggu, justru jendelanya. Jendela kamar hanya ditutupi oleh kerai yang bisa ditarik itu, cukup rapat sih, tapi bisa tersingkap. Saya agak jengah karena masih ada celah yang bisa diintip dari luar. Tidak ada gorden besar. Akhirnya, saya mengorbankan hijab saya untuk menutup celah yang masih terlihat itu. Ga sia-sia emang pake hijab, haha. Cek-cek kasur, alhamdulillah kasurnya empuk.

Karena jalannya cukup jauh, kami berdua males cari makan di jam tanggung, siang engga sore engga. Lalu kami memutuskan untuk pesan makanan di hotel setelah sebelumnya udah cek harga (tetep ngirit). Saya pesen french fries, Mamas pesen sandwich. Begitu dateng, langsung kami habiskan. Makanan hotel cukup ramah dikantong harganya, rasanya juga lumayan. Praktis jika malas keluar hotel. Setelah ashar, kami baru keluar hotel menuju Braga. Jika dinikmati jalan kakinya, Braga terasa dekat, hahaha. Setelah dari Braga-Ciwalk, barulah kami kembali ke hotel, Hmm, suasana malam cukup "seram", ada area gelap jika berjalan kaki. Menurut beberapa teman yang orang Bandung, area hotel yang kami inapi ini red district-nya Bandung. Memang sih, di sekeliling hotel banyak tempat pijat dan karoke. Ya bisa menyimpulkan sendiri ya.

Tapi ni tapi..hotel Mawar yang kami inapi ini, mayoritas diinapi oleh keluarga. Wong pas minggu pagi, rame anak kecil lari-lari di area terbukanya. Minggu pagi, pihak resepsionis menelfon, menanyakan mau sarapan apa, karena restoran tidak dibuka (bukan peak season, jadi tamu tidak terlalu banyak). Mamas makan apa yak, saya lupa, saya pas puasa. Kata Mamas mah enak makanannya.

Terus pas Mamas keluar lagi buat makan bubur ayam sama temen kami, saya nungguin di Lounge Hotel. Lounge Hotelnya juara menurut saya sih. Ada TV Raksasa, dengan rak buku disamping kanan-kirinya. Begitu liat isi rak buku, pengen saya colong semua sih, haha. Penuh komik, doraemon, conan, dan serial cantik yang hits di jaman saya kecil. Langsung cari posisi yang enak dong saya di sofa. Sambil baca, sambil nikmatin angin yang berhembus, juara banget ini hotel. Banyak ruang terbukanya. Lounge ini juga semi terbuka. Waktu saya upload foto lounge ini di path, langsung banyak yang komen, hihi pada tertarik sama komiknya.

Overall, reccomended kok nginep disini. Hotelnya bersih dan asri. Abaikan letaknya yang agak jauh ya dari Braga, sesuai kok sama harganya yang di kisaran 250-300ribu :) Let's try!

How to reach :
- dari terminal Leuwi panjang, naik damri ke arah dago, minta turun di Braga, jalan kaki aja pokoknya sampe nemu Jalan Pangarang
- dari stasiun St Hall Bandung, naik angkot ke arah Braga, atau jalan kaki aja sih haha :p


yang pintu kaca itu kamar mandi


view from our room




macem kos-kosan ya




ada ruang terbukanya, suka!


komik smuaa aaaaa





See you next post.
Wassalamualaikum!

Comments

  1. itu komiknya minta dicolong banget dah ah *tutup mata*
    kayaknya walopun kamarnya sempit tapi kalo komiknya serak begitu mah, pasti gw maapin deh put. Pasti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ga inget kemaren mau dinner anniv, aku juga maunya ngedekem di kamar aja terus baca komik mba hahaha..iya emang minta dicolong banget komiknya yaa

      Delete
  2. Nemu aj hotel yg begini di bandung, dkirain serba mahal...hahaha.. :D

    ReplyDelete
  3. Ini agak mixed feeling deh bacanya..jd cukup ok teu yah? kalo ampe KAA dan masi jalan lagi...berarti area jalan asia afrika gitu? *orang bandung yang ga apal jalan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok neng untuk budget segitu..wakaka ambigu yah reviewnya maap dah..

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra