Skip to main content

Third Pregnancy : 33W1d

 Assalamualaikum. Alohaaaaa..

Mohon maaf ya postingannya lompat-lompat, saya cuma mau nulis dokumentasi hamil untuk dikenang kemudian, buat nanti diceritain ke anaknya kalo dia udah gede.

Seminggu belakangan ini, Arsena sakit. Awalnya cuma demam, terus pilek, terus batuk. Pertama tuh demamnya cuma sumeng-sumeng gitu sekitar 37,5. Pas qadarullah demam itu, saya titipin ke rumah ibu saya karena saya dapet free class Hypnobirth sama Oma Lanny Kuswandi. Ternyata, Arsena banyak main air selama dititip di rumah eninnya. Plus makan jeruk. Dia ada alergi jeruk jadi pas pulang itu dia batuk. Jumat-Minggu, kami struggling banget, anak demam tinggi, batuk, pilek. Kami coba home treatment di rumah dan alhamdulillah demamnya turun hari Minggu ini. Hari Selasa batuknya berangsur hilang dan mulai sekolah lagi alhamdulillah. Nah, selesai dia sakit, gantian saya yang sakit. Saya bersin-bersin, agak pusing, dan mampet sebelah. Ya Allah nyiksa banget rasanya, udah abis kurang tidur, hidung mampet, pusing. 

Terus chat dokter Yudit gimana baiknya, terus kata dokter Yudit, saya diminta minum Zinc dan obat Flu. Belom sempet kebeli obatnya ya kan, terus kemarin itu perut saya kenceng seharian. Tanya ke bapake, mau ga anterin kontrol sekalian biar diresepin obat flu, bapake oke. Saya daftar antrian di Halo Hermina jam 11 siang, alhamdulillah masih bisa, dapat no 16. Dokter Yudit praktek pukul 15.00-18.00 hari Rabu. Akhirnya kemarin itu kami jemput abangnya di sekolah pukul 14.30. Sampai RS Hermina sekitar pukul 15.00 lebih dikit. Papi sama abang drop saya di lantai 2, terus saya lanjut ke lantai 4. Terus mereka cari parkir dan sholat.

Saya antri di pendaftaran, ada sekitar 3 antrian di depan saya. Nunggu 10 menitan, terus saya daftar ulang. Habis gitu timbang tensi. Berat saya 65,8. Naik sekiloan dari kontrol sebelumnya. Tensi saya udah normal alhamdulillah, 127/70 setelah sebelumnya di bawah 90 terus huhu. Tensi rendah langsung diresepin kalsium banyak sama dokter Yudit. Heran juga hubungannya dimana, belom browsing lagi haha. Pas timbang tensi itu, saya nanya suster, kalo Rabu sepi ya sus? Suster mengiyakan. Terus katanya antriannya udah jalan setengah jam, alhamdulillah nih ya jadi ga nunggu lama. Qadarullah baru setengah jam nunggu, eh dokter Yudit ada tindakan dan visit pasien dulu. Lalu kami jadi nunggu sekitar sejam. Saya sholat dulu. Si abang udah kecapean pulang sekolah, capek nunggu, ujungnya nangis haha. Maaf ya nak.

Begitu masuk ruangan, dokter Yudit langsung nyapa "Gimana Put.." dengan senyum khasnya. Terus saya curhat soal Flu ini. Akhirnya saya naik ke kasur untuk periksa. Saya curhat perut suka kenceng-kenceng, dokter bilang karena ini bayinya guedee. Guess what, beratnya dedek udah 2500 gram. Ya allah gemes gondut banget kamu nak. Dokter Yudit juga make sure, saya lahiran yang pertama lahiran normal atau ga, saya bilang normal dok. Saya minta untuk lahiran normal lagi. Dokter Yudit bilang iya diusahakan. Saya tanya posisi dedek, kata dokter udah aman, kepala sudah di bawah. Saya tanya bagian yang suka nonjol-nonjol apa, kata beliau, itu kakinya. Kakinya panjang. Hamdallah USG kali ini si dedek liat ke depan, udah bukan dari samping lagi. Bisa diduga mirip siapa mukanya dedek? Mirip papi banget banget, bulett haha. Sehat-sehat terus ya nak. Terus kami dijadwalin lagi untuk ketemu dokter Yudit 3 minggu lagi. See you dokter, terimakasih banyak. Pas sampai luar ruangan baru inget belom foto bareng dokter hiks. Semoga kontrol selanjutnya belum lahiran ya ini wkwkw. 

Kami lalu nunggu Farmasi. Si abang nangis lagi. Katanya laper sama pegel. Yaudah akhirnya pisah sama si papi. Saya sama Arsena turun ke lantai 3 buat jajan di kantin. Arsena minta siomay seporsi dan habis dong makannya. Bener-bener laper dia. Di jalan pulang, dia tidur. Sampai rumah, mandi sholat terus tidur lagi. Kasian amat ya nak. Capek sekolah. Oiya, saya dapet obat 5, 3 vitamin hamil, 2 obat flu. Sehat-sehat semuanya yaaa, udah masuk musim penghujan, ekstra banget jadinya jaga kesehatannya.


See you di postingan selanjutnya yaa!








Comments

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra