Skip to main content

Belanja Perlengkapan Bayi di Fanny Baby Shop ITC Kuningan

 Assalamualaikum.

Yaa ampun, hamil Arsena sama hamil dedek nih beda banget yaa. Dulu hamil Arsena rajin banget nulis blognya, hamil sekarang udah keburu capek, banyak kerjaan rumah banget. Ya masak, ya urus anak, heboh pokoknya. 

Kali ini, saya mau cerita belanja perlengkapan bayi. Sekarang mah udah hamil 35w, belanja perlengkapan bayinya dari umur 23w karena pas waktu itu bapake lagi bisa cuti dari kantor plus si abang juga kontrol ke RSCM. Pagi itu, kami kontrol abang dulu ke RSCM, ketemu Prof Rini Sekartini. Qadarullah harus nunggu 1,5 jam yang entah kenapa kok antrian bukan sesuai kedatangan, malah sesuai nomor. Tentu saja anakku ngamuk di RSCM, kasian. Obat ADHDnya diganti sama dokter Rini, obat yang sekarang ini bereaksi lebih lambat, tapi efeknya seharian. 

Habis dari RSCM, kami mutusin untuk makan nasi kapau dulu di Senen yang mana itu enak banget. Hiburan kalo kontrol ke RSCM tuh yaa jajan di kantin, jajan nasi kapau Senen atau jajan di Monami haha. Habis makan, terus saya bilang ke bapake bisa ga anterin ke ITC Kuningan, dia bilang bisa. Karena sudah dekat dan sejalan. Kenapa mutusin buat ke ITC Kuningan? Karena di Bekasi sekarang ini udah jarang ada toko baju besar kayak jaman hamil Arsena. Ada sih Happy Baby Shop, tapi takutnya ga ada stroller macem-macem.

Fanny Baby Shop ini gampang dicarinya. Letaknya di Lantai 4 Blok A3 no 1-8. Saya muterin ITC sebentar, eh ketemu. Tokonya ada beberapa. Nanti diarahin sesuai kebutuhan. Berhubung saya sudah tidak punya baju bayi sama sekali, iya punya Arsena sudah diberikan ke orang semua karena awalnya ga niat punya anak lagi haha. Sampai di Fanny Baby Shop, kita dipersilahkan duduk dan diberi daftar belanjaan. Jujur ya, itu saya bengong, saya sampe ga tau harus beli apa ajaa :)). Saya akhirnya ngintip blog ini, nyamain daftar belanjaan haha. Udah mana sekarang merk baju bayi banyak bener dan lucu-lucu semua, makin-makin bengongnya. Udah mana si abang rewel banget ya Allah, marah-marah dia selama maminya belanja. Mungkin udah ngantuk dia. 

Ini saya list belanjaan saya yaa : 

- Stroller Joie Pact Flex 1.265.000


Selimut dan Bedong

- Selimut Hoodie Sumimo 130.000

- Bedong Libby Polos 107.000

- Bedong Libby Print 116.000

- Handuk bayi Pinneaple 73.000

- Rubber Cot Sugar Baby 70.000

 

Popok dan Pembalut

- Pembalut Maternity Softex 31.500

- Popok New Born Sweety Silver 57.000

 

Peralatan MengASIhi

- Botol susu Pigeon 85.000

- Kantong Asi Vita Flow 28.500

- Sikat Botol Kandila 43.000

- Breast Pump Pigeon Electric 475.000


Pakaian Newborn

- Kaos kaki Simba 130.000

- Sarung tangan dan kaki Libby polos (isi 3) 10.000

- Sarung tangan dan kaki Libby motif (isi 3) 10.000

- Setelan baju panjang dan celana panjang motif Libby NB (isi 3) 88.000

- Setelan baju pendek dan celana pop Libby NB (isi 3) 67.000

- Setelan baju dan celana panjang polos Libby (isi 3) 81.000

- Celana pendek polos Libby (isi 3) 41.500

 

Pakaian 3 – 6 bulan

 Jumper Libby 3 @26.500 79.500

- Setelan baju pendek dan celana pendek polos Bobinzo 2 @ 32.000 64.000

- Setelan baju pendek dan celana pendek polos Bobinzo 1 @ 26.500

- Setelan baju panjang dan celana panjang motif Libby 115.000


Lain-lain

- Cotton Ball Medisoft 13.000

- Nose Cleaner Pigeon 70.000

- Baby Nail and Hair 38.000

- Bio Oil 107.000

- Sabun cuci baju bayi Pure BB 85.000

 

Semuanya habis 4 jutaan, ada beberapa benda juga yang saya beli untuk kado soalnya hehe. Alhamdulillah udah termasuk stroller juga segitu itu. Belanjanya bener-bener mindful, ga berlebihan, ga belanja aneh-aneh juga. Barang-barang lain yang belum dibeli dipikirin nanti aja lah haha. Sempet juga beli tambahan baju di shopee. Plus kakak saya juga udah sempet beliin baju juga alhamdulillah. Nanti ditulisin lagi yaa kalo sempet. Saya mau ngerangkum kisi-kisi ulangan si abang dulu sekarang. See youu!










Comments

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra