Skip to main content

Traveling Series : Mendadak Bangka

Assalamualaikum.

Kami terakhir pergi ke pantai dua tahun yang lalu. Waktu saya belum hamil. Itupun ke pantai Santolo, Garut. Kebayang kan betapa saya rindu pantai yang bagus. Rencana ke Belitung pun sering sirna karena kondisi keuangan kami yang pas-pasan haha. Niat mau pergi ke Ancol pun belum terlaksana karena kami keburu hijrah ke Palembang.

Tahun ini, kami sudah berencana untuk liburan besar. Niat ke Belitung mumpung Belitung dekat dari Palembang. Ndilalah, ada aja halangannya, uangnya kepake ini lah itu lah. Pak suami ga bisa cuti lah. Anniversary ketiga pernikahan kami juga cuma dirayakan dengan makan bersama. Kzl. Seminggu setelah anniversary, saya gerah. Masa iya sih rencana ke pantai ga jadi-jadi. Putar haluan dari Belitung, saya browsing tiket pesawat ke Bangka. Eh eh kok murah tiketnya. Satu orang cuma kena 250 ribu. Pulang pergi cuma sejuta. Saya tanya pak suami, mau atau ga kalo liburannya pindah ke Bangka, bukan ke Belitung. Alhamdulillah dia mauuu.

Browsing tiket, browsing hotel murah, terus nelp kantor cabang Bangka buat pinjem mobil haha. Kamis beres pesen tiket, Sabtu pagi berangkat. Dadakan banget kaan.
Packing bener-bener seadanya. Bawa baju cuma dikit. Yang banyak cuma bajunya cibocah. Bawa ban renang. Pergi bertiga cuma bawa satu koper dong! Stroller yang udah disiapin pun ga jadi dibawa karena mikirnya stroller cuma akan berat-beratin aja.

Hari H.
Kami naik pesawat jam 8 dari Bandara Palembang. Dari sholat subuh, kami langsung siap-siap takut ketiduran lagi. Semua mandi cakep. Tapi ga sempet sarapan. Akhirnya sarapan di excelso dan mahal bangetsss..untung porsinya banyak sih. Tau gitu mamak beli kfc atau pempek aja di jalan 

Alhamdulillah cuaca cerah. Arsena pun tidur di pesawat karena memang jam tidur paginya dia. Bangka actually panas dan menyengat. Nyesel banget ga beli sunglasses dulu huhu. Tapi tak lupa kami berfoto di depan pesawat biar berasa turis haha. Supir kantor sudah jemput dan kami diantar untuk cari sarapan. 1st stop kami tentu saja Mie Koba khas Bangka. Rasanya mie-nya manis dan gurih..dengan wangi kaldu udang di atasnya *jadi laper kan tengah malem*. Lalu kami sempat mengunjungi museum Timah juga.

Setelah sarapan dan main ke museum, kami minta antar supir ke hotel kami. Hotel kami bukan di Pangkal Pinang, tapi di Sungailiat dengan alasan lebih dekat ke pantai. Pangkal Pinang-Sungailiat memakan waktu kurang lebih satu jam. Jalanan menuju Sungailiat sudah bagus. Jalanan yang lurus-lurus saja membuat saya mengantuuk. Sepanjang jalan terlihat bekas-bekas penambangan timah. Huhu sedih.

Sejam berlalu, akhirnya kami sampai di
Hotel. Kami antar supir ke kantor dan kami kembali ke hotel. Kami menginap di Hotel Citra Sungailiat. Hotelnya sendiri seperti kos-kosan. Untuk harga yang terbilang murah, hotel ini cukup layak diinapi. Bersih! Kami leyeh-leyeh dulu sebelum nanti sore main-main lagi di pantai. Ini fotonya dikit dulu yaaa..udah keburu diapus dari hp soalnya 😂.. i'll write the rest of story soon..see youu..

Wassalamualaikum

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra