Skip to main content

Review : disposable diapers (pospak)

Assalamualaikum

Time goes by..si bayi udah hampir setahun..cepet banget rasanya..kayaknya baru kemaren nyusuin newborn sampe ketiduran sambil duduk di kasur :') kayaknya baru kemaren juga gantiin popok berulang kali karena sering bab..Waktu hamil,saya niat banget punya clodi,tapi niat tinggal niat karena pada kenyataannya saya ngurus bayi sendiri dan no time for washing anything.Demi menjaga kewarasan,saya mendingan beli pospak dibanding harus pake popok kain atau clodi.

Selama hampir setaun ini,Arsena udah nyobain macem-macem pospak.Dari yang mahal sampe yang murah tergantung apa yang promo.So far,pantatnya pantat badak,jarang ruam.Sungguh pengertian ya nak  :') Pertama kali beli pospak di supermarket super bingung..ga ngerti merk mana yang bagus..ga ngerti bedanya tape sama pants..ga ngerti juga kemasan ekonomis sama premium bedanya apa :D Sekarang mah alhamdulillah udah paham..

1. Nepia
Ini pospak pertama yang Arsena pakai karena di Hermina pakai ini.Lupa-lupa inget juga sih.Tapi yang pasti lembut bangett cocok untuk bayi nb.Terus harganya mahal jadi ga pernah beli lagi haha.

2. Mamypoko Extra Dry
Setelah tanya sana sini,banyak banget yang pake Mamypoko.Cus lah beli ini ke supermarket..

Plus
- Ada indikator popok penuh
- Kering
- Sering promo
- Desainnya lucuu..mickey mouse kalo ga salah

Minus
- Bulky
- Masih agak mahal sih per piecesnya biarpun promo 😂

3. Mamypoko Standar (bungkus kuning kalo ga salah)
 Arsena sempet pake ini disaat kami lagi ngirittt..Terus bayi juga kan sering banget ganti popoknya ya jadi mikirnya ngapain beli yang mahal kalo ujung-ujungnya dibuang juga dalam waktu singkat.

Plus
- Murah
- Gampang banget dicari..di warung pun ada

Minus
- Agak kasar
- Tape plastiknya kresek-kresek
- Ga ada indikator penuhnya
- Gambar standar

4. Pampers Premium
Ini kemakan racun di grup.Plus di superindo pas lagi promo.Akhirnya nyobain popok ini buat dipake malem aja.

Plus
- Lembut
- Sering promo di supermarket
- Cutting bagus
- Daya serap bagus
- Desainnya bagus

Minus
- Lembab
- Bikin ruam di Arsena
- Agak pesing

5. Merries Hijau
Ini juga kemakan racun di grup yang rata-rata pake merries hijau..

Plus
- Lembut bangettt kayak kapas rasanya kalo dipegang
- Harganya terjangkau

Minus
- Lembab
- Daya serap so so
- Popoknya ga bergambar lucu

6. Goon Pants Excellent Soft
Pake goon bermula gara-gara diskon goon di supermarket..eh kok ya cocok banget sama Arsena..

Plus
- Daya serap okee
- Gambarnya lucuu animal in mini edition
- Cuttingnya cocok banget sama paha Arsena haha
- Lembut

Minus
- Mahal
- Jarang promo :(
- Kadang pesing kalo popoknya penuh

Sebenernya masih ada lagi sih pospak yang pernah dicobain sama Arsena..cuma ya karena cuma pernah pake sesekali ya lupa juga haha. Review pospak di atas berdasarkan pengalaman setelah beberapa kali pakai (ga cuma sekali). Setiap orang pasti beda-beda ya pengalamannya..

Oiyaa..untuk siasatin harga pospak yang lumayan,jangan lupa sering liatin harga promo..terus kalo misal ada yang promo,langsung aja stock buat sebulan..Selain itu,subsidi silang aja antar popok. Kalo saya nih ya,pake yang murah-murah untuk siang hari..sedangkan kalo malem pasti pake yang premium biar si bayi nyenyak tidurnya..

Happy hunting,dear Moms!

Wassalamualaikum

Comments

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra