Skip to main content

Submit UTS = Done

Assalamualaikum


Finally. I appreciate much myself much. Of course my dearest lilov in my tummy. Thanks for being great ya nak.

Kejar-kejaran sama waktu. Banget.
Jadi semingguan kemarin sampe lupa rasanya selonjoran. Long wiken kemarin saya habiskan bersama klien, ngasih konseling aja dong, jadi ga ada tanggal merah rasanya. But surely, happy for doing that thing. Yang satu lagi malah lebih parah, saya mesti skoring alat tes, bikin interpretasi kasus, cari teori, intinya blas ga kepegang kasus kedua. Udah mana mesti kejar-kejaran sama deadline kumpul UTS yang jatuh pada hari Selasa, 7 April 2015.

Minggu-minggu lalu rasanya heboh bener. Heboh pindahan juga dari rumah ibu saya. Sebelumnya kan saya sempet stay disana lama karena mesti intake kasus di sekolah deket sana. Akhirnya balik lagi ke rumah sini, beberes debu debu, beresin setrikaan *ke londri maksudnya haha*. Heboh ngatur-ngatur sofa hibahan dari rumah ibu saya, hahhhh heboh pokoknya pindahan pake sewa pick up segala. Lebih heboh kayaknya dari pindahan pertama ke rumah saya.

Lanjut lagi, kampus thingy. Minggu lalu sibuk banget ngampusnya, ya ke perpus lah, ya bimbingan lah, ya begadang kerjain laporan lah, ketemu klien, pokoknya bikin tarik napas panjang. Yang menjadi puncaknya..

Senin, 6 April 2015.
1. Laporan pertama saya udah hampir selesai meskipun belum final.
2. Laporan kedua saya parah banget belum selesai, akhirnya sabtu-minggu-senin dikebut bener-bener ga turun dari ranjang buat ngetik. Setelah cukup beres, baru berani minta bimbingan di kampus sama dosen. Abis dapet feedback rasanyaaa, lemes. Besok mesti dikumpulin. Dieeeee bgt. Pulang dari grogol pengen nangis. Baru sampe rumah jam 9 malem. Terus besok dikumpul, tapi masih ada yang blom selesai.

Selasa, 7 April 2015-Deadline Submit UTS
Laporan kedua saya belom kelar. Deadline kumpulin berkas jam 7 malem. Belom lagi ngerjain printilan macem fotokopi alat-alat tes, terus bikin rekam ambil data, rekam kontak klien, rekam bimbingan. Alhamdulillah mamas cuti (sengaja cuti) jadi bisa saya mintain tolong. Sampe siang, belom selesai juga laporan saya. Jam 3 sore akhirnya maksain berangkat ke kampus dianterin mamas naik taksi demi ngejar ttd dosen. Ttd dosen mesti dilampirin di berkas buat UTS. Alhamdulillah kekejar tuh, pas banget sebelum dosen saya pulang. Fuuh. Abis gitu saya lanjut ngerjain laporan di mushola yang sepi. Sejam berlalu, dua jam berlalu, ketikan saya masih ada yang belum selesai. Udah jam 7 malem. Byarr. Akhirnya saya nangis tersedu-sedu di mushola,  saya curhat ke mamas, udah bilang, yaudah pasrah aja gpp ga ikut UTS karena ga bisa submit malem ini. Nelp temen-temen yang satu jurusan, saya bilang saya pamit pulang, tanpa submit laporan UTS.

Kenapa saya pulang?Perut saya udah kram banget. Punggung panas. Ya Allah kalo inget kemaren rasanya dosa banget sama Lilov. Dicuekin, telat makan, kurang minum..Sampe akhirnya di jalan pulang, saya minta maaf ke mamas, for being rude that day. Kata mamas "minta maafnya ke Lilov aja ya..gpp kok yay ga ikut UTS, gpp kalo emang harus ulang semester depan, nanti ada rezekinya". Air mata tak tertahankan pokoknya..

Dan dengan absurdnya, saya malah bilang ke mamas "lanjut nonton aja yuk, kan kemaren udah pesen tiket online". Itu maksudnya mau ngadem-ngademin pala. Oiya mamas malah bilang gini "dek, makan dulu ya, makan nakal aja biar hati km seneng *makan burger dll maksudnya*.Akhirnya setelah drama airmata di kampus, kami mampir ke Pelangi dulu. Makan burger terus nonton Fast Furious 7.Sambil tentunya chat dosen saya nanyain kemungkinan saya masih bisa UTS atau ga.

Rabu, 8 April 2015.
Dosen saya bales chat saya dengan bilang, saya masih boleh ikut UTS, dengan catatan, paling harus anterin berkas ke dosen masing-masing, kalo sekre jurusan ga mau nerima berkas lagi. Baiklah, bismillah. Sepagian sampe siang saya lanjut ngetik. Alhamdulillah selesai. Terus saya lanjut ngeprint di deket rumah, jalan kaki tentunya bawa-bawa perut gendut. Jam setengah 2 siang akhirnya berangkat, dan belom fotokopi berkas, daftar isi belom dibikin juga. Stress. Dapet bus langsung alhamdulillah. Saking capeknya, di bus langsung tidur. Eh, kebangun gara-gara ditarikin ongkos. Dan deim, jalanan macet banget, udah hampir jam 3 sore. Sementara sekre jurusan tutup jam setengah 5. Panik. Akhirnya saya nekat lanjut ngetik di bus. Itu alhamdulillah pas lagi naik Primajasa, busnya bagus, terus sepi juga, jadi aman lah ya inshaa allah. Sampe di kampus hampir jam 4, lanjut print-fotokopi-jilid. Terus jalan cepet ke sekre. Pas jalan kaki, perut udah kenceng banget :( Sampe sekre, alhamdulillah masih bisa dikumpul!Ga perlu kumpulin ke dosen satu persatu. Langsung sholat, sujud syukur. Terimakasih ya Allah atas keajaibannya. Abis sholat, terus istirahat bentar di bangku jurusan. Ngecharge handphone, ngelurusin kaki. Nungguin perut sampe ga kenceng. Baru abis itu pulang. Dengan ini saya nyatakan, saya bisa ikut UTS!Alhamdulillah!

Dear Lilov, maafin Bubu ya nak..We know this is not easy. Maybe never be easy. But, we surely pass this ya nak..Tetep jadi partner setia kuliah Bubu ya sayangkuuu. I love you more than that textbook, haha!

-Bubu Lilov yang udah hamil 7 bulan tapi masih berjuang kuliah-

Comments

  1. Alhamdulillah, puuuttt..
    Hitzzz bgt yah dah nnton Fast Furious 7...
    hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah banget vy, dimudahkan sama Allah ni jalannya..
      Haha, itu pak suami yang udah beliin tiket dari kemarennya,dia yang ngebet banget mo nonton.Aku mah pas nonton di dalem bioskop udah separo-separo tidur hahaha

      Delete
  2. Kok aku bacanya engap plus ngos ngos an yah.. hahahhaa.. smgattt bubu lilov!! :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, ngos-ngosan banget emang teh..perut sampe kenceng
      Doain ya teeeh :*

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra