Skip to main content

29 Weeks 2 Days

Assalamualaikum

Maap yaa postingan tentang Lilov beruntun. Takut makin lama disimpen, makin lupa saya-nya. Demi kamu naaak, ini Bubu tulis yaa :*

#throwback 
18 April 2015

Ini salah satu episode periksa Lilov yang cukup melelahkan secara fisik. Jadi ceritanya di tanggal 18 April itu saya UTS. UTSnya jam 10.30-12.00. Hari itu saya drop berat. Saya batuk kering sampe muntah. Batuknya ga berenti dari malem sebelumnya. Saya sampe cuma belajar sekenanya aja. Whatever will be will be. Berangkat ke kampus ditemenin sama Mamas. Buku plus berkas UTS dibawain. Rencananya, pulang dari kampus, pulang ke rumah dulu, packing buat ke Semarang, baru berangkat ke Hermina.

Alhamdulillah UTSnya lulus, semacam keajaiban. Really thanks to beloved hubby and surely Lilov for giving any strength. Pulang dari kampus, untuk menghemat waktu, saya dan Mamas naik taksi. Alhamdulillah sampai Bekasi masih jam 1 siang. Mikir-mikir, masih lowong lah waktunya menuju jam 3. Jadi, kami makan dulu baru pulang. Sampai di rumah, kami lanjut packing buat ke Semarang, hihiy, jadi nih Babymoon-nya. Begitu jam setengah 3 mau berangkat, blasss, hujan deras. Jodoh bener sama hujan tiap mau kontrol Lilov -_-. Yasudahlah, akhirnya sholat Ashar dulu, nungguin hujan reda, baru berangkat. Akhirnya baru berangkat jam setengah 4 sore tuh. Nothing to lose, udah tau pasti bakal dapet antrian akhir. Saya kekeuh banget buat periksa hari itu karena batuk saya parah banget, saya mau minta obat batuk ke dokter. Mau liburan pula kan. Memastikan Lilov sehat-sehat aja di dalem, baru berani berangkat.

Sampai Hermina, udah jam 4 lewat. Daftar ulang, bhaaay, udah dapet antrian 27. No dua dari akhir. Nimbang tensi. Tensi saya 110/70. Berat saya 58,6kg. Senangnya hatikuu. Kenaikan berat ga drastis dari bulan lalu. The power of ngemil buah. Mamas nimbang lagi, dan tetep gendut -_-. Beneran loh, dia naik 10 kg dari sebelum saya hamil. Semacam saingan gendut sama istrinya hahaha. Sampe poli eksekutif, rame pisaaan..Antrian baru sampe nomer 15..Yasudah lah ya, udah tau konsekuensinya. Sejam berlalu, dua jam berlalu. Akhirnya sholat maghrib dulu. Ternyata yang nyebelin, banyak orang yang udah daftar, terus ninggalin antrian, terus balik lagi. Bikin ribet kan? Jadi keselak-selak terus no,nya. Begitu jam 7 malem, tiba-tiba dokter Yudit keluar ruangan, terus lari-lari gitu. Ternyata kata bidan, ada kejadian gawat darurat, jadi mesti ditanganin dulu. Semangat doook.

Jam 8 malem, dokter Yudit baru balik lagi. Antrian udah mulai sepi tuh, udah sisa-sisa no buncit. Sekitar jam 8.20, akhirnya saya dipanggil masuk, alhamdulillah. Begitu masuk, dokter Yudit minta maaf karena membuat kami menunggu lama. Langsung tiduran untuk diperiksa. Saya langsung menyampaikan keluhan bahwa perut kiri bawah rusuk saya sempat sakit. Begitu diperiksa, kata dokter sih ga kenapa-kenapa. Cek ini itu, sampai akhirnya masuk ke mode 4D. Subhanallah anak Ayah-Bubu lagi bangun, matanya melek. Pinter banget mukanya ditunjukkin semua ke Ayah-Bubu. Idungnya mancung banget, sampe dokter Yudit bilang "mancung ni Bu idungnya". Terus yang bikin seneng luar biasa adalah..Lilov senyum! Hai naaak! Dokter Yudit sampe muji segala "Wah Bu, ini foto USG terbaik hari ini..cerah banget gambarnya..jelas..tuh Bu anaknya senyum". Nunggu antrian 4 jam worth it sekali begitu di dalem disenyumin anak. Melting syekali disenyumin anak sendiri. Makasih ya nak :*

Saya sampe bilang ke dokter Yudit kalo tiap saya mau kontrol, saya pasti ajak ngobrol Lilov dulu biar koperatif pas di USG. Terbukti sekali loh ibu-ibu. Lilov biasanya dengerin permintaan Ayah-Bubunya. Oiya, kata Ayah Lilov, dia setiap hari bilang ke Lilov kayak gini "nak, kalo periksa lagi, senyum ya.."--> Bahkan Bubunya ga pernah tau kapan si Ayah ngajak ngobrol begini ke anaknya. Si Ayah bilang "aku kan bisik-bisikan sama Lilov". Pantes aja sebelum periksa, si Ayah yakin banget bilang gini "Yay, percaya sama aku, nanti Lilov bakal senyum". Deuuuh si anak ayah, nurut bener ya nak :)

Oiya, Lilov udah 1350 gram..hihi bayikuu membesar :* Alhamdulillah kata dokter Yudit, kepala Lilov udah di bawah, pinter terus ya sayang! Pas sesi konsultasi, saya ngeluh soal batuk. Langsung diresepin obat batuk. Saya juga ngeluh soal sakit pinggang yang bikin saya ga bisa geser sedikitpun kalo udah tidur malam. Kata dokter "Karna ibu kulitnya putih, jadi penyerapan kalsium kurang optimal bu..akibatnya ya itu, lebih gampang sakit pinggang". Suster Deny malah ngeledek suami saya "Tuh pak, ada untungnya kita ga putih". Bener-bener dah itu suster lawak bener hahaha. Saya diresepin Cavit D3 kayak biasa. Folamil ga diresepin karena masih ada. 

Oiya, dokter Yudit dengan baiknya bilang kalo mau disimpenin hasil USG dari awal hamil, bawa aja CD sendiri, nanti di burning-in sama dia. Cinta bener punya dokter ga komersil. Selesai konsul, kami langsung cus ke Farmasi+Kasir untuk ambil obat. Deg-degan parah karena mesti ngejar commuter line ke Senen. Kereta terakhir jam setengah 10 malem. Sedangkan jam 9 masih antri obat. Gimana kelanjutannya?Cek di postingan berikutnya hihi..

Tarif :

All in dokter : 288 ribu
(ini ga ngerti gimana itungnya ya, kok ya makin murah aja ini)

Biasanya :
dokter : 202 ribu
USG : 150 ribu

*foto nyusul yak
*suami pulaang

Wassalamualaikum

Comments

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra