Skip to main content

20 Weeks

Assalamualaikum


Hai hai semuaa..rasanya saya pengen kabur dari tumpukan laporan *terus dirajam dosen pembimbing* hahaha :p Kangen nulis agak santai, kangen ngeblog, bukan mantengin buku bejibun sama laporan klien. Mumpung saya belum terjebak ngerjain laporan lagi, marilah update berita kehamilan ini

#Throwback 16 Februari 2015

Mestinya saya kontrol lagi di tanggal 14 Februari 2015. Berhubung pas hari itu saya mesti ke kampus, ambil data klien dan lanjut kuliah sampe sore, mustahil bisa periksa kandungan. Kalo dari kampus aja sore, bisa dipastikan sampe RS ya malem. Jadi, Sabtu lalu itu sengaja ga kontrol ke RS Hermina Bekasi Barat. Emang jarang juga sebenernya kontrol di hari Sabtu. Tadinya Mamas mau cuti/izin di hari biasa untuk nemenin saya kontrol, tapi saya larang, minta dia biar irit-irit cuti untuk persiapan saya lahiran *istri visioner*. Mau kontrol sendirian ke Hermina Barat kok ya ga dikasih haha, katanya Mamas mau tau perkembangan Lilov. Akhirnya opsi satu-satunya adalah bikin janji di RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah. Dokter Yudit ada jadwal disana abis Maghrib. Jadi pas Mamas pulang kerja, bisa nemenin saya kontrol disana. Jam 6 kurang, Mamas udah sampe di rumah. Lalu langsung meluncur ke Hermina Grand Wisata, yang cuma membutuhkan waktu 15 menit saja. Sampe disana pas waktu Maghrib. Tapi kami ga langsung sholat. Saya daftar dulu, lalu timbang tensi. Bedanya sama di RS Hermina Bekasi Barat sama Hermina Grand Wisata, kalo daftar via telp disini, misal nomer 1, ya pas daftar tetep dapet no 1. Kalo disana kan engga, nomer daftar ulang ya per kedatangan. 

Sesi timbang tensi. Tensi dulu sih. Tensi saya 90/60. Ga jauh-jauh deh itu tensi saya dari angka segitu. Kebetulan juga pas kemarin periksa lagi flu berat, jadi agak drop badannya. Abis gitu nimbang. Alhamdulillah beratnya naik 2 kg, jadi 52 kg. Pas tanya ke suster, ternyata dokter Yudit belum dateng, jadi kami memutuskan untuk maghrib dulu. Sholat juga sambil deg-degan karena antrian saya nomer 1. Bener aja kan, pas abis selesai sholat, nama saya udah dipanggil-panggil (baru tau kalo disini, sistemnya dipanggil pake pengeras suara). Setengah lari deh itu dari mushola menuju ruangan dokter. Ngos-ngosan huaaaah. Masuk ruangan dokter, terus salaman dulu sama dokter. Masih ganteng aja, dok.

Berbaring, terus perut saya diolesin gel sama susternya. Lalu dokter Yudit mulai periksa-periksa lagi. Kayak biasa, periksa organ-organ dalam dulu. Otak besarnya berkembang, otak kecilnya juga. Jari-jarinya lengkap. Alhamdulillah. Terus cek jantung, normal semua. Tapi kemarin sedihnya, pas periksa itu, dokter Yudit lagi sibuk banget, dia bolak-balik angkat telp dari RSCM. Susyah dah kalo punya obgyn kelewat pinter. Sempet dikasih tau kalo berat Lilov udah 320 gram, normal untuk usia kandungan 20w, alhamdulillah. Air ketuban juga bagus. Jeng-jeng, tiba-tiba si dokter bilang..."Bu, rahimnya ada kontraksi ni..keliatan disini *sambil nunjuk layar USG*..Suka sakit ga bu kalo lagi buang air?Ibu kerja ya?'. Saya bengong dulu..hiks sedih dengernya.."Saya kuliah, dok..cuma emang lagi sibuk banget belakangan ini..Saya sih ga ngerasain sakit, dok". Akhirnya dikasih antibiotik sama dokter Yudit untuk redain kontraksinya. 

Terus si dokter kayaknya lupa. Dia nanya lagi ke saya "Bu, mau liat jenis kelaminnya?". Saya bilang, "kan udah tau, dok"..Dia bilang "Laki ni bu, keliatan". Haha, si Lilov show off banget deh emang, monasnya dipamerin mulu, naakkk, haha :D Iya percaya nak percaya, kamu jagoannya Ayah Bubu :*
Abis gitu, mode 4d ditunjukkin. Tapi sayang banget, muka Lilov ketutupan plasenta. Cuma keliatan aja itu idungnya sama bibirnya. Idungnya alhamdulillah keliatan mancung. Bibirnya masih misteri mirip siapa. Sisanya ga keliatan. Dokter Yudit bilangnya gini "Nanti aja ya bu pas hamilnya agak gedean, diliat lagi". Keliatan jelasnya sih si Lilov kayak lagi makan di dalem perut, mulutnya sibuk gitu soalnya, haha. Tangannya juga ga bisa diem. Yang paling bikin shock adalah, hasil USG ga ada yang di print. Bengong sebengong-bengongnya. Alhamdulillah si Mamas sempet ngerekam. Meski hasilnya burem. Kayaknya emang beda alat deh antara poli biasa (kemarin di poli biasa) sama poli Eksekutif. Kapok huhu, besok-besok mau ke poli Eksekutif aja :( Abis gitu lanjut ngobrol di meja dokter Yudit, dia belum rekomendasiin untuk tes macem-macem itu sih. 

Terus yang keselnya lagi, selain kasus USG, kasir terpisah, farmasi terpisah. Jadi mesti bolak-balik agak jauh. Ditambah lagi, antrian farmasinya ga manusiawi. Akhirnya batal nebus resep hari itu. Yaudah, kami lanjut cari makan dulu, baru pulang deh..Jadi ga sabar mau periksa lagi bulan depan, biar hasil USGnya lebih jelas.

Hei sayangku Lilov, stay strong ya nak!We love you much!


Harga :
- Konsul dokter : Rp 170.000
- USG : Rp 150.000


Comments

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra