Skip to main content

16 Weeks : Babyboy or Babygirl?

Assalamualaikum.

Rainy day. Heavy Rain. Saya harusnya berangkat ke sekolah untuk nemuin klien tapi rencana tinggal rencana. Akhirnya terpaksa ga jadi berangkat karena takut terjebak banjir di jalan. Ga jadi ngampus juga karena kampus saya banjir. Baiklah, karena lagi ada waktu di rumah, mari mencicil tulisan yang belum sempat di posting. Sudah hampir 3 minggu berlalu, tapi saya belum posting tentang periksa ke obgyn yang terakhir itu. Sebenernya males posting karena udah kelamaan haha tapi inget si Lilov di perut, pasti dia bakalan seneng kalo ada arsip lengkap tentang masa-masa Bubu hamil Lilov. 

Sekarang usia kehamilan saya sudah memasuki minggu ke-20. Sudah waktunya kontrol lagi minggu-minggu ini, tapi kayaknya kontrol akan dipending sampai minggu depan karena Sabtu ini saya kuliah -_-. Masuk minggu ke-20 ini, Lilov udah makin aktif, udah makin berasa gerakannya, udah berespon kalo dipanggil Ayah-Bubunya. Ini anak lucu banget kalo laper pasti geraknya heboh dong. Ketauan kan mirip siapa :)) Bubunya panik kalo si Lilov diajakin ke kampus tapi gerak-gerak terus minta makan. Nakkk :* 


Hih sebelum ngalor ngidul kelamaan, ada baiknya balik ke tujuan awal. Nyeritain kontrol terakhir ke dokter Yudit. 

#throwback 
Jumat, 16 Januari 2015

Mamas bela-belain cuti untuk nemenin istrinya ke dokter. Dia mah bela-belain cuti di weekdays daripada mesti ngantri di hari Sabtu (kapok ngantri dokter 4 jam haha). Cutinya juga di pas-pasin kemarin itu, uang cuti turun, cuti mesti diambil. Uang cutinya dipake buat bayaran kuliah istrinya, sodara-sodara *sungkem ke Mamas*

Waktu Jumat itu, salah satu periksa paling bener. Bener dalam arti saya sama Mamas berangkat lebih awal sebelum waktu periksa. Biasanya mah mepet-mepet. Dokter Yudit praktek pukul 15.00-18.00 kalo hari Jumat. Kalo yang sering baca blog ini juga lama-lama hafal jadwal prakteknya Dokter Yudit haha. Sampai di Hermina masih pukul 15.00 kurang dikit. Langsung ke tempat pendaftaran. Dapet no antrian 6 pas daftar ulang. Lalu timbang dan tensi. Setelah berbulan-bulan berat saya stagnan, akhirnya pas kemarin itu berat saya naik 3 kg! Dari 47 kg ke 50 kg. Hihi akhirnya ya timbangan menyentuh angka 50. Tensi pun cenderung normal di 110/80. Lilov bageuuuurrr udah bantuin Bubu dengan berenti mabok makanya beratnya pun naik hihi.

Sempet sholat Ashar dulu. Sejam berlalu, dokter Yudit akhirnya dateng juga. Ibu-ibu yang lain udah pada rungsing tuh nungguin dokter Yudit. Rata-rata pasien baru gitu. Saya mah udah kebal kalo ngantri cuma sejam-dua jam di dokter Yudit haha. Sambil nunggu antrian, saya sama Mamas ngelus-ngelus perut saya terus, bujukin Lilov biar dia nunjukkin jenis kelamin plus nunjukkin muka pas periksa. Selama seminggu sebelumnya juga saya udah bujuk-bujuk Lilov. Bujukannya macem gini :

"Nak, pas periksa di om dokter, kakinya dibuka ya. Ngangkang aja. Biar Bubu sama Ayah bisa tau jenis kelamin Lilov. Bubu mau belanja-belanja buat Lilov, biar Bubu ga salah warna, jadi Lilov kasih tau ya Lilov perempuan/laki-laki. Terus tunjukkin mukanya Lilov yaa biar Ayah sama Bubu tau."

Sekitar pukul 17.00, nomer antrian saya dipanggil juga. Ga pake basa-basi ngobrol dulu kalo di dokter Yudit mah. Langsung aja ke tempat periksa. Awal-awalnya diperiksa detak jantung. Terus diliat organ-organ dalamnya. Alhamdulillah semua normal dan berkembang dengan baik. Cek jantung, alhamdulillah ga ada kebocoran. Alhamdulillah pokoknya. Plasenta juga udah berkembang, jadi di minggu 16 itu saya udah lumayan reda mual-muntahnya. Terus diukur-ukur juga tulang belakangnya, lingkar kepalanya. Semua normal. Terus ditunjukkin mata dan tulang hidungnya. Mukanya juga diliatin. Pede banget Bubunya kalo Lilov mirip Bubu :*

Bagian yang paling menegangkan ketika dokter Yudit nawarin ini "Mau tau jenis kelaminnya, Bu?". "Mau, dok." "Beneran mau tau?" Dalem hati, ya mau tau lahhhh dok. Awal-awalnya dokter Yudit bilang kalo jenis kelamin Lilov masih belum jelas. Terus di ngeralat ucapannya sendiri. "Ini sih laki-laki, Bu. Jelas banget ini. Ga mungkin perempuan ". Saya lalu kelewat excited sambil nanya  "Ga mungkin perempuan" "Iya, laki-laki ini". Lalu dokter Yudit nunjukkin "monas"nya si Lilov. Saya cengar-cengir aja tuh ga berenti pas periksa. Mamas mah bengong-bengong aja, suka terpana dia. Subhanallah Alhamdulillah, Lilov bageur banget dengerin bujukannya Ayah Bubu. Bener aja, pas diperiksa dokter Yudit, Lilov lagi ngangkang dan buka kaki lebar-lebar. Mukanya juga ditunjukkin. Sesi periksa selesai dan dokter Yudit ngasih hasil print-print. Banyak bener dong dapet 8 biji. 

Abis gitu, lanjut ke ruangan dokter Yudit untuk konsul. Saya cuma nanya-nanya apa perlu tes lab yang macem-macem itu. Dokter Yudit bilang sih belum perlu karena janinnya sehat. Dokter Yudit cuma nyaranin untuk tetap makan daging merah dan jangan lupa minum kalsium yang dia kasih soalnya perkembangan tulang lagi pesat. Ga banyak ngobrol (karena udah puas haha-hihi pas diruang periksa) terus bilang makasih lalu pamitan. 

Seperti biasa, kami berdua punya ritual, tiap abis periksa, ga langsung ke apotek & kasir. Tapi kami berdua pasti duduk dulu, liatin hasil USG, lalu ngobrol plus cengar-cengir. Saya mah seneng buangeeet begitu dikasih tau si Lilov ternyata anak laki-laki. Soalnya di keluarga besar saya, krisis anak laki-laki. Si Mamas juga seneng karena bisa diajakin main bola anaknya nanti. Tapi si Mamas agak2 kecewa karena mimpinya ga valid, huahaha, dia mimpi anak perempuan mulu, sampe udah punya rangkaian nama :)) Buat anak kedua aja ya Mas?;p Abis selesai ritual,barulah nebus resep ini itu. Tetap diresepin Folamil Genio plus Cavit D3.

Kami kelaperan abis dari Hermina. Lalu lanjut makan mpek-mpek Gaby di depan stasiun. Karena udah hampir maghrib, akhirnya saya n Mamas mampir dulu ke rumah orangtua saya untuk sholat maghrib. Lalu laporan ke keluarga saya kalo saya (inshaa allah) akan punya anak laki-laki. Ayah saya yang seneng banget, saya sampe dipeluk dengan muka haru :'). Maklum, saya sama kakak perempuan dua-duanya. Anak kakak saya juga perempuan. Makanya Lilov inshaa allah ditunggu-tunggu untuk melengkapi kepingan keluarga besar saya. Ibu saya sih seneng-seneng aja, perempuan atau laki sama aja. Saya nunjukkin hasil usg ke ibu saya, ibu saya pun setuju kalo Lilov mirip saya, hahaha.


Lilov sayang, sampai ketemu minggu depan ya nak di om dokter. Ga sabar mau ketemu Lilov lagi. Makan yang banyak ya nak. Telen semua aja yang Lilov mau..We love you much, anak ganteng, anak sholeh!Bageur terus ya nak :*

Comments

  1. fotooo mau fotooonyaaaaa *anteu ini suka heboh ndiriiii*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha..Bubunya lagi ga mood bookmark foto, jadilah posting polosan aja :p

      Delete
  2. lilov ngedate sama lilr yuk.. hihihihi..

    ReplyDelete
  3. Mitos soda kue terbukti sudaaah.. Hihihi.. Sehat sehat lancar semua yaa bubu & lilov..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha..ini juga lagi diinget-inget, pas bikin pas pake soda kue apa engga ya :p

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra