Skip to main content

Babymoon ala-ala : Novotel Bogor for Free

Assalamualaikum

Saking banyaknya yang mau ditulis, ga ngerti lagi mau mulai darimana. Belakangan ini saya lebih lancar ngetik tugas dibanding ngetik buat blog. Haha iyalaaaah jelas, ngetik tugas pertaruhannya lulus ga lulus. Akhirnya bisa napas lagi setelah perkuliahan selesai..

Sebulan yang lalu, tepatnya hari Kamis, 27 November 2014, saya ditinggal Mamas ke Bogor. Dia ada workshop dari kantornya di Hotel Novotel Bogor. Saya juga lagi sibuk-sibuknya kerja kelompok tuh ngerjain tugas UAS. Jadilah saya hari Kamis itu ke kampus demi nugas. Baru balik bada Maghrib dari kampus. Lilov ngambek kayaknya, jadilah saya muntah-muntah tuh di kampus. Udah mana pas pulang kuliah itu busnya susah. Nungguin bus sejam dulu baru ada. Berhubung abis hujan, wasalam dah Grogol macetnya -_-. Saya memutuskan untuk kembali ke rumah orangtua karena saya malas sendirian di rumah. Sampai di rumah, udah dimasakin macem-macem sama ibu saya, alhamdulillah..

Hari Jumat, 28 November 2014, Mamas tiba-tiba ngabarin saya, kalo workshopnya selesai lebih cepet. Terus temen sekamarnya juga udah pulang duluan. Jadi Mamas minta saya buat nyusul. Sebelumnya, dia memastikan bahwa apakah saya fine disuruh bolos kuliah. Karena saya lagi suntuk banget, saya bilang, saya oke aja bolos kuliah. Yah sekalian refreshing lah selama fase muntah-muntah ini belum pernah kemana-mana. Jadi yang rencananya saya mau balik ke rumah Jumat sore, langsung ganti rencana. Jadilah Jumat siang bagbigbug nyiapin tas buat ke Bogor. FYI, saya ga bawa baju dari rumah. Walhasil, saya ngubek-ngubek lemari ibu saya buat pinjem baju. Baju-baju saya di rumah ibu saya cuma tinggal baju rumah soalnya, baju bagusnya udah pindah ke rumah saya semua. Cuma bawa baju dua potong sih, jadi cuma bawa tas jinjing aja. Mamas nyuruh saya naik bus ke Bogor, sisanya naksi aja ke Hotel.

Sorenya pas udah siap berangkat. Byurrr. Hujan deras. Ayah saya langsung ngelarang berangkat. Disuruh sabar nunggu hujan reda. Sejam kemudian, begitu tinggal gerimis, barulah beliau nganterin saya ke tempat nunggu bus. Setelah nganter saya, beliau langsung pulang lagi. Saya di drop di halte. Sebelnya nih, gara-gara bekas hujan, haltenya basah, ga bisa didudukin sama sekali. Selain itu, pengemudi motor plus mobil ngebut aja gitu tiap lewat depan halte yang becek, jadinya bener-bener harus minggir biar ga keciprat-ciprat becekan. Nunggu bus setengah jam, ga lewat-lewat. Terus datanglah bapak-bapak yang ngerokok sambil nunggu bus. Ibu hamil udah pengen ngamuk rasanya. Nunggu 5 menit lagi, akhirnya nongol juga bus Bogor. Pas nyampe di dalam bus, busnya penuh dong. Ga ada kursi kosong. Yasudah pasrah bakal berdiri sampai Bogor. Eh dasar rezeki ya, ada bapak-bapak ngasih kursinya untuk saya :) :) Alhamdulillah.. Mungkin muka saya keliatan melas haha.

Sampai di bus, teman saya ngabarin kalo tol JORR macet total. Deuh. Laper pula. Untungnya saya udah stock lumpia di tas. Sepanjang jalan ngemilin lumpia biar ga mual. Tapi lupa ga beli minum, jadinya seret banget. Bener aja, tol JORR macet total, jadilah saya berangkat dari Bekasi pukul 17.30, sampai terminal Bogor pukul 20.00. AAAA pegal! Begitu sampai terminal, saya ngabarin Mamas dulu. Dia ga bisa jemput, ga ada sopir kantor yang nganterin. Yaudah, gampang lah ya bisa naik taksi. Sebelum cari taksi, saya mampir beli pizza dulu buat cemilan di hotel. Setelah selesai beli pizza, baru saya nungguin taksi. Sok-sok berani padahal takut juga, malem-malem di kota orang. Mau naik taksi pula. 10 menit nunggu, akhirnya dateng lah si taksi biru. Nyebutin nama hotel, si sopir taksi juga meragukan jawabnya. Bismillah. Awalnya jalanan masih terang, lama-lama kok masuk ke komplek perumahan besar gitu dan sepi. Saya agak panik dan langsung telp Mamas. Takut aja diboongin sopir taksi. Eh ternyata emang kata Mamas harus lewat jalanan sepi itu. Eh di tengah jalan, si sopir segala nembak kalo harus bayar minimum payment karena taksi jakarta. As you wish, pak. Setelah lewatin jalan gelap 15 menitan, sampe juga hotelnya. Fuuuuuhhh..Hotel bagus kok aksesnya yang serem -_-

Begitu turun taksi, Mamas udah nungguin di lobi hotel. Langsung peluk-peluk, haha. Biasa berdua, kalo satu keluar kota tuh rasanyaa... kangen. Begitu nyampe, Mamas langsung ngajakin saya ngeliat kamar. Surprise banget ternyata kamarnya kamar Deluxe, kamar paling bagus di Novotel Bogor. Ternyata oh ternyata, itu kamar bekas bos yang pada pulang duluan. Jadilah staf boleh nempatin. Rezeki banget ya, hahaha. Abis saya simpen tas, lalu Mamas ngajakin saya makan ke resto hotel. Makanannya ya so so lah, saya yang lagi mabok berat yang penting asal nelen. Sempet juga dikenalin ke temen-temennya Mamas. Cuma bentar di resto hotel, terus balik ke kamar. Masih bengong-bengong di kamar begitu tau kamarnya semewah ini. Saya ga motoin kamarnya karena kamarnya udah berantakan pas saya dateng. Si Mamas emang paling suka gulang-guling di kamar hotel yang rapi -_- Cek websitenya aja yaa kalo penasaran.

Sabtu, 29 November 2014
Pagi-pagi, kami udah rapi karena mau eksplor hotel. Jalan ke resto dulu untuk makan. Eh sampe di hotel ternyata saya harus bayar makanan sendiri karena ga masuk paket. Okelah, nginep di hotel sebagus ini, bayar sarapan doang mah bisaa, hihi. Mamas sarapan udah macem ga makan sehari semalem. Segala juga dimakan. Istrinya cuma makan dikit sama ngemilin buah. Abis makan, muter-muter hotel aja tuh. Asri banget hotelnya, rimbun, cocok banget buat yang mau nenangin diri. Hotelnya sendiri bernuansa jawa, dengan ukiran-ukiran, tapi yang lucu, musiknya gamelan sunda. Mungkin karena ada di Bogor ya.

Saya juga suka view di kolam renangnya. Kalo ga inget badan lagi ga fit rasanya mau nyeburrrrr. Puas-puasin diri menghirup udara segar, barulah kami balik ke kamar lagi. Oiya, di kamar tuh ada semacam bathup besar buat berendam, adanya di luar kamar utama, jadi bisa sambil ngeliat pemandangan ke luar. Cocok tuh buat yang mau honeymoon ;) Saya mah cuma ngerendem kaki aja.

Siang-siang, bada dzuhur, kami check out dari hotel. Taksi yang dipesan juga udah dateng. Mau kemana lagi kita? Tajur tentunyaaa..Saya kepengen bungkus asinan. Mamas mah kepengen jajan cincau di depan Donatello, haha. Kami kesulitan cari atm, akhirnya naik turun angkot cari atm baru makan. Kami pesen bakso kuah bening yang enak banget plus cincau. Si Mamas bener aja kepengen cincau, sampe abis dua gelas coba, haha. Abis makan, saya beli sepatu bentar karena sepatu yang saya pakai udah menunjukkan tanda-tanda jebol. Selesai beli, terus naik angkot ke terminal untuk pulang. Sampai terminal, disambut hujan deras, khas Bogor syekali yaa..

Terimakasih Mamas udah nyenengin istrinyaa dan calon anaknya :*
Another serious Babymoon?I wish :)

Here are our photos..

happy mom = happy kids :p *modus

chillin'

three of us!

nyam nyam

See you next post.
Wassalamualaikum

1. paeka kok mukanya tirus? kurusan yee? *komen ga penting * *diguyur cendol ama sang nyonyah*

1. pak eka tiap abis potong rambut mukanya berubah -_-
      tirus boong banana, liat aja perutnyahh

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra