Skip to main content

9w4d : We see your movement

Assalamualaikum

Akuh seperti kehilangan separuh nyawa karna ga ngeblog..Darimana aja emang neng? Abis jadi mahasiswi rajin belakangan ini. Selasa baru aja UAS, UASnya teh tugas kelompok ngerancang kurikulum sekolah, tepatnya ngerancang sekolah idaman. Jadilah hampir tiap hari ngampus kerja kelompok dan pulang malem, Lilov teler berat, muntah mulu tiap pulang ngampus meskipun kalo di kampus, jadi anak bageur ga pernah ngerepotin. Alhamdulillah satu tugas UAS telah selesai dan masih tugas lainnya menunggu untuk dikerjakan. Bantal mana bantaaaaallll! Kasih saya kekuatan Ya Allah..

Oiya..alhamdulillah Senin lalu akhirnya saya kontrol kandungan lagi..tepat di H-1 UAS..luar biasa emang, tugas belom kelar malah nyangkut dulu di dokter sampe malem. Harusnya jadwal kontrol saya ke dokter Yudit hari Senin, 8 Desember, atau pekan depan. Tapi ni tapi, ternyata saya ada kuliah pengganti tepat di tanggal itu. Yasudahlah akhirnya mutusin bikin janji di hari Senin, 1 Desember di RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah. Iyalah, rumah dimana, periksa dimana kemaren-kemaren itu.. Saya malah ke RS Hermina Bekasi Barat mulu kan karena pas lagi ada waktu kesana. Oke, bikin janji di Hermina Grandwis, dapet no antrian pertama. Sip, cerah ceria paginya..

#throwback 1 Desember 2014
Udah girang banget lah ya, sore mau ketemu anak, udah janjian juga sama Mamas di RS Hermina GrandWis. Tapi kegirangan saya tak berlangsung lama dong. Mamas tiba-tiba nelp saya, ngabarin kalo dia dapet sms dari Hermina GrandWis yang katanya dokter Yudit ga jadi praktek karena alatnya rusak. Mamas coba konfirmasi ke RSnya dan ternyata benar. Mamas lalu ngabarin saya dan istrinya pun rungsing -_- 

Sumpah ya, itu saya beneran rungsing. Ga mau banget jadwal ketemu Lilov dimundurin lagi. Kalo ngikutin RS Hermina Grand Wisata, it means, harus tetep Senin depan karena dokter Yudit cuma praktek seminggu sekali disana. Opsi kedua, liat jadwal dokter Yudit di RS Hermina Bekasi Barat. Ternyata, hari Senin tuh dia praktek dari jam 15.00-17.00. Cuma kendalanya, Mamas harus ijin dari kantor. Selain hari Senin, dokter Yudit ada jadwal Rabu, Jumat, Sabtu. Saya ga mau dong, saya maunya tetep periksa Senin biar hati tenang. Mamas akhirnya daftarin saya dulu di RS Hermina Bekasi Barat, dapet no 7. Sambil berdoa juga biar Mamas bisa pulang cepet dari kantor. Alhamdulillah Mamas ngabarin kalo dia diijinin pulang cepet dari kantor. 

Bada Ashar, saya siap-siap berangkat. Untuk mengirit pengeluaran, saya ga naik taksi. RS Hermina Bekasi Barat tuh agak jauh sama rumah yang sekarang. Enaknya emang naik taksi, lewat tol biar cepet. Tapi ongkosnya yang rada pait. Akhirnya saya sambung-sambung tuh. Naik ojek dulu, baru nyambung angkot dua kali. 45 menit kemudian, sampai di RS juga. Mamas udah sampai lebih dulu. Langsung menuju lantai 4, daftar, lalu timbang plus tensi. Tensi saya rendah, 90/60 aja, pantesan pusing mulu. Berat saya cuma naik 200 gram dong, sampe susternya nanyain ke saya :
S : Bu, dikit amat naiknya
P : Iya sus, lagi muntah-muntah ni
S : Gpp bu, saya dulu juga gitu. Sabar ya bu, paling cuma sampe 4 bulan. Nikmatin aja hamilnya
P : Iya sus *sambil ngaminin biar mabok ini ga lama2*

Setelah nimbang tensi, saya liat daftar antrian dokter Yudit. Syukurlah cuma ada antrian 4 orang sebelum saya. Jadi, biarpun udah daftar via telfon, tapi kalo periksa ke dokter Yudit, tetep diitung per kedatangan. Siapa cepat datang, ya masuk duluan. Sekitar sejam nunggu, akhirnya nama saya dipanggil ke ruangan dokter. Salaman sama dokter, terus si dokter mempersilakan saya untuk ke ruang periksa. Saya udah bawel wanti-wanti ke Mamas untuk motoin layar USG, takutnya lupa kayak bulan kemarin itu. Saya tiduran di ranjang periksa. Dokter meriksa buku saya. Lalu, mulai USG. Setelah sekian lama periksa pake USG Transvaginal, sampai sudah kebal, kemarin itu akhirnya USG perut.

Begitu alat USG ditempel ke perut saya, mata saya ga lepas dari layar USG. Surprise banget, ternyata Lilov udah bukan titik kecil kayak waktu periksa di 6w. Lilov udah berbentuk janin kecil. Udah keliatan kepala, bakal tangan, dan bakal kaki. Terus yang lucunya, dia bergerak-gerak pas lagi di USG :* Tangannya kayak lagi ninju-ninju, kakinya juga ga bisa diem. Bubunya speechless liat Lilov gerak-gerak. Gerakannya persis ayahnya dong -_-.  Abis gitu, didengerin detak jantungnya. Kali ini, ayahnya Lilov yang speechless. Saya juga nanyain ke dokter Yudit, berapa usia Lilov. Dokter bilang 9w4d, dan langsung dikasih tau HPL. HPLnya inshaa allah 2 Juli. Lah, bakal jadi anak ayah ini mah, ultahnya sama-sama Juli. Menurut dokter, dari hasil pemeriksaan, hasilnya bagus, sehat semua. Alhamdulillah. Dokter juga nunjukin kuning telur, sumber makanan Lilov selama plasenta belum terbentuk sempurna. Oiya, senengnya lagi, dokter ngeganti mode USG 2d menjadi USG 4d pas kemarin periksa itu. Jadi liatnya lebih jelas.

Selesai diperiksa, kami lalu lanjut konsultasi. Dokter Yudit nanyain saya masih mual atau ga. Saya bilang masih. Dia cuma cengar-cengir aja. Terus si dokter juga tiba-tiba nanyain saya..
D : Bu, udah diinfus belum?
P : Infus apaan dok?
D : Itu loh bu..hasil ferritin yang bulan lalu kan ferritinnya belum optimal..saya rujuk infus ya
P : Oh yang hasil lab itu dok?
D : Iya..infus zat besi ya minggu-minggu ini
P : Boleh di RS Hermina Grand Wisata ga dok?Biar deket rumah..
D : Boleh..saya tulisin resepnya aja ya..nanti kalo udah disana, langsung aja ke UGD atau Ruang bersalin..nanti susternya suruh telp saya..
P : Berapa lama dok?
D ; Ya palingan dua jam..ga perlu nginep lah..

Abis gitu, dokter Yudit nulisin resep yang buat infus. Terus dia juga resepin Folamil Genio + Cevit d3 (kalsium). Dokter Yudit terus ngasih tau lagi, kalo misal ada yang mau ditanya-tanya, boleh via WA. Oke, setelah semua yang pengen ditanya sudah terjawab, barulah kami keluar ruangan dokter. Sampai di luar, kami duduk lagi. Masih saling tatap-tatapan plus cengar-cengir liat hasil USG si Lilov. Alhamdulillah. Baru abis gitu kami jalan ke kasir plus farmasi. Pas di farmasi, loh kok, resep Folamil Genio+Cevit d3nya ga ada, kepaksa akhirnya Mamas balik lagi ke ruangan dokter Yudit untuk nanya. Ga taunya, dokter Yudit lupa submit resep online ke farmasi -_-. Bayar-bayar, ga taunya USG 4d, cuma diitung usg 2d, hihi alhamdulillah..Hasil print-nya juga gratis sih kalo di Hermina.


anak bulat gerak-gerak :*


hei Lilov :*

yang bulet-bulet itu kuning telur yaa


Setelah semuanya beres, barulah pulang. Eh ga pulang juga, saya minta makan bakso dulu depan RS. Ga lupa, sebelum makan, muntah dulu dong. Sabar-sabar...
Setelah makan, baru nelp taksi dan pulang..Sehat-sehat ya Lilov sayang..dikit lagi TM1 berakhir..Ayo jadi tim yang hebat dan kuat ya nak! :*

Love you!
-Bubu- 


Wassalamualaikum

Comments

  1. lilooov kamu tu lutuu aneet siii 4D nyaaaa..hihihiihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hei onty..doain lilov sehat sampe lahir yaa biar bisa main sama mas raihan :*

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra