Skip to main content

Its all about money..Its all demdemderedemdem

Assalamualaikum..

Hei im back!UAS akhirnya kelar juga, tinggal nunggu nilai, sama nunggu bayaran buat semester besok. Anak kuliahan lagi pening mau bayaran pake uangnya siapa *lah curhat*

Postingan saya kali ini rada bener, ga bakal bahas jalan-jalan, mau bahas tentang masalah keuangan. Jujur saya mah anaknya ga bener banget ngurusin keuangan *salim sama suami*. Tabungan seadanya, kebanyakan jajan kerudung sama jalan-jalan *ngumpet*. Belum lama ini saya ketemuan sama temen-temen blogger yang mengatasnamakan ibu-ibu kece dan membahas keuangan. Ngebahas reksadana sama dagang. Yang semuanya bikin saya terpana.

Saya dibesarkan dari keluarga konvensional, yang taunya sekolah tinggi, terus harus cari kerja yang bagus, means jadi karyawan ya. Ayah ibu saya juga masih konvensional, yang mengandalkan menabung buat keperluan anak-anaknya. Ga ada tuh kenal sama reksadana apalagi kenal dagang. Asa malu kayaknya kalo dagang. 

Nah ya, ternyata saya baru tau tuh, kalo mau punya uang lebih, jangan nabung lah tapi investasi sama dagang. Saya akhirnya mulai cari info tentang reksadana, dan alhamdulillah belom ngerti juga sampe sekarang *crycry*, tapi saya akan belajar sampe saya ngerti. Yang bikin agak "panas", cerita tentang temen saya soal dagang. Intinya, semua hal bisa didagangin, asal ulet sama tahan malu. Dari makanan sampe baju ya bisa didagangin. Ga butuh modal juga bisa dagang pake dagangan orang lain, dengan kata lain cuma jadi reseller aja bisa kok sebenernya dan tetap menghasilkan. Investasi cara lain juga bisa, dengan nanam modal ke orang lain. Selain itu, disiplin sama keuangan, harus dicatet detail pengeluaran biar tau arus kas.

Ada lagi yang mau nambahin tentang info investasi?Saya dengan senang hati mau belajar :)
Atau ada yang lagi belajar investasi sama dagang?Yuk tos dulu sama saya..

Comments

  1. Sekadar info, bahasa Arabnya pedagang (laki, ceritanya baru belajar) itu:
    تاجر

    Kan, jadi beneran pengin balik dan jualan buku gambar buat bocah SD, buat permulaan.. >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih info bahasa arabnya, rif..

      haha, another secret mission? selesein dulu yang disana, barulah balik kesini yaa

      Delete
  2. aduh neng, beurat ieu bahasanna. saya sendiri udah berusaha baca2 nih soal reksadana, tapi kok ora mudeng alias teu ngarti ajah * salahkan umur yg uzur. Sok atuh, disharing kl ada info lanjutan yah, biar belajar bersama2

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha tos neng..akupun masih mencoba memahami si reksadana..aku email ya artikel ttg reksaadana

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra