Skip to main content

The Vendors on My Wedding : 3. Roemah Manten Veni Rahman

Assalamualaikum.

Halo semua, selamat hari jumat. Jangan lupa sholawat dan baca al-kahfi ya hari ini. Semoga berkah!

Kali ini saya mau ngebahas vendor yang cukup berperan waktu hari H. Roemah Manten Veni Rahman atau yang biasa disingkat RMVR. Perjalanan saya cukup panjang sehingga sampai akhirnya memutuskan pakai RMVR, alasan utama sih karena RMVR punya banyak koleksi baju dengan berbagai model dan riasannya bagus serta modern.

Saya langsung aja ya cerita plus minusnya biar semua bisa liat.

PLUS 
1. Marketingnya ramah, ga sungkan untuk ditanya-tanya, makasih mba Echa :* 
2. Baju resepsinya ciamik, meskipun baju lama, dari pihak RMVR ada itikad untuk memperbaiki baju agar baju terlihat baru. Koleksinya banyak banget dengan berbagai macam warna. Beskap untuk pengantin pria pun tersedia dengan berbagai ukuran. Selain itu, RMVR tidak segan untuk membuatkan beskap baru apabila ukuran yang diminta tidak ada, tentunya tanpa tambahan biaya, alhamdulillah. 
3. Dandannya modern, modifikasi jilbabnya bagus. Dandanan resepsi saya menuai banyak pujian. Modifikasi jilbab untuk panitia bagus-bagus. 
4. On Time, ga kejar-kejaran waktu sama timeline panitia, kerjanya cepet. 

MINUS
1. Kurang kordinasi. Pas hari H, ketika udah ribet banget nyari kunci ruang rias, eh ternyata pihak RMVR udah ada di ruang rias tanpa mengabari saya, sehingga terjadi kebingungan "ini orang RMVR apa bukan ya?"
2. Ga dengerin permintaan pelanggan. Hari-hari sebelumnya saya udah bilang kalo saya ga mau pakai sanggul rambut, minta bawain sanggul pandan, eh tetep aja pas hari H dibawain sanggul rambut. Terus lagi ya, saya kan pas akad mintanya dandanan muslim, eh tetep aja dibawain siger sunda (padahal mah ga jadi pake siger sunda, udah bilang ke marketingnya). Alis saya juga kepaksa dirapikan untuk keperluan riasan, tadinya malah hampir dicukur, tapi saya kekeuh ga mau. Banyakin istigfar abis itu. 
3. Dandanan akad saya ga rapih plek plek. Mata saya besar sebelah coba, mata kiri keberatan bulu mata. Padahal udah protes dari awal tapi tetep ga didengerin loh. Akhirnya tu bulu mata selesai akad udah hampir copot sebelah. Muka saya kayak kilang minyak karena keringetan, ga paham lagi deh. Untung ada teknologi edit foto kalo engga sih saya bakalan ngamuk dayak. Saya jadi sebel banget kalo liat foto akad yang memperlihatkan bahwa mata saya besar sebelah, jadi ya diakalinnya adalah dengan upload foto dari angle samping, biar mata keliatan proporsional. Padahal yang dandanin saya itu salah satu perias andalan, tapi kayaknya dia lagi ga konsen dandanin saya. Gara-gara ini, saya sampe bbm Mba Veni yang punya RMVR loh, dan mba veni sudah minta maaf gara-gara ini. Makasih ya mba Veni, semoga ke depan lebih baik. 
4. Aksesoris kurang lengkap. Dari awal saya udah request kalo pas resepsi saya mau pakai bunga-bunga di kepala. Eh ga dibawain dong. Akhirnya ya, periasnya nyabutin mawar dari buket bunga saya. Selain itu, kerudung dasar akad dan kerudung dasar resepsi adalah kerudung saya sendiri, untung deh saya udah nyiapin, kalo engga, entah mau dikasih apa kepala ini. Oh iya, aksesoris kerudung resepsi saya juga ga kencang, di akhir resepsi udah copot tuh, bodo amat lah saking keselnya. 
5. Charge-nya lumayan kalo ada keluarga yang minta didandanin diluar paket. Ataupun sewa beskap di luar paket. 
6. Ga ada kordinasi dengan pihak catering. Jadi selama kirab, saya dan keluarga dibiarin gitu aja loh sampe menuju pintu masuk gedung. Ngatur barisan sendiri. Ketika baju saya nyangkut-nyangkut pun, ibu saya yang membantu, pihak salon tidak ada yang mendampingi. 


Dibalik semua kekurangannya, saya tetep ngucapin terimakasih tak terkira untuk tim RMVR, make up resepsi saya dipuji oleh banyak pihak. Baju yang saya pakai pun disukai oleh tamu. Bolehlah kasih nilai 75 untuk RMVR dengan adanya insiden bulu mata. Tips untuk yang mau pakai RMVR : harus kasih instruksi yang mendetail, karena RMVR banyak banget pelanggannya. Harus berkali-kali ngingetinnya biar sesuai dengan permintaan.

here the photos..

make up keluarga, cantik cantik yaa

the bride

lihatlah mata kiri saya :(

make up sampai akhir acara akad, berminyak

bulu mata hampir lepas pas sungkeman :(:(

make up resepsi

us

make up nya bagus kena cahaya

keliatan kan siapa yang serius?

mama dan ibu, bagus kan jilbab do-nya

make up di akhir acara, masih bagus

dancing!

ga ikhlas dadahnya haha

among tamu dan penerima tamu, cantik-cantik yaa


Wassalamualaikum

Comments

  1. Hohoh...Mungkin Mbak fia, lg banyak pikiran jd gak optimal.tapi mantennya tetep cantik Kok. Vda juga agak berminyak kok Put, krna emang kulit vda gak sehat, jerawat besar2. Tp sblm nikah emang gak makan minyak2an, jd lmyn bisa dikurangin. Malah klo vda bandingin sama foto vda, make up putri lebih nempel dr pada make up vda. Klo vda merasa kmrn riasan vda kurang segar, jd ky kurang sentuhan warna merah.

    Yang Plus point 2, bener banget koleksi banyak. trus klo emang gak ada mereka mau buatin tanpa charge. Krna kebetulan masku kemarin beskap jawa nya gak ada, dan dy dapet baju baru deh. Alhamdulillah put, pas aq kmrn mereka ready untuk jilbab akad, walo aku udah bawa, tetep pake punya mereka. Klo aksesoris aq juga udah siapin sendiri. Soalnya pernah baca diblog orang, untuk akad mending siapin aksesoris sendiri. Jadi terpaksa beli ke tanah abang Mana mahal cm sekali pake hua..hua..hua.

    Oiya yang minus point 1, emangnya putri gak pegang nomor mbak fia nya. Klo vda emang udah minta nomor mbak erna. Jd sebelum acara juga udah sempat kontak-kontakan. Pas hari H, begitu sampe jg lgsg tlp mbak erna. jd tau, klo dy udah ada di ruang rias.

    Trus yang Poin 6 aq juga gak ditemenin pas kirab sih, krna udah dihandle sama panitia, PIC nikirani 3 orang sama cucuk lampah juga.Yang bener2in kain si cucuk lampah, pas nyampe pelaminan juga gitu yang beresin kain dy juga. Setau aq emang dikirab udah responsible dr pihak WO. Tapi pas panggih, Selain MC dr RMVR memang mbak erna ngedampingin terus krna ini acaranya RMVR, jd Nikirani sama panitia cuma mantau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai vdaa..alhamdulillah dibilang cantik sama yang cantik. Iya, perias juga manusia sih, ga ada sesuatu yang sempurna sih emang.Sama vda, putri juga diet garam n minyak semingguan sebelum nikah, tetep aja riasannya agak pecah pas akad, hiks. Oh iya, emang make up vda kurang nempel?cantik gitu ah..

      Yes, soal koleksi mah ya, RMVR juara, pilihan bajunya banyak model banyak warna juga. Sama vda, kayaknya kemarin suamiku dibikinin baju baru tanpa charge. Wah, lucky you vdaa disediain RMVR, aku pake punya sendiri soalnya.

      Yang soal minus point 1, aku kontaknya sama marketing RMVRnya, soalnya dari awal dia bilang, dia bakal ngawal nikahan aku, eh ternyata engga, jadi agak miskom lah. Yang point 6, entah ya vda, sebenernya tanggung jawab siapa, aku sih mikirnya ya harusnya dari salon, karena salon kan yang paham soal kirab-kirab ini. Let it go laah udah lewat juga. Siapa tau pelajaran buat yang lain, memastikan soal tugas menugas ini, catering atau salon yang tanggung jawab soal printilan.

      Delete
  2. Hohoho...yan penting alhamdulillah Sukses acaranya. yang pasti mantennya cantiik dan dekorasi pelaminanya ampuun put bagus banget. Putri rumah gimana banjir gaak?

    ReplyDelete
  3. alhamdulillah yang penting udah kelar rempong nikahan haha..
    iya vda, putri juga ga nyangka kalo dekor pelaminannya bagus. sekarang masih suka nyesel kenapa bunga di pelaminan ga dibawa pulang haha..

    banjir vda..depan rumah tinggi..alhamdulillah ga masuk rumah..

    ReplyDelete
  4. Hi, salam kenal! silent reader yang suka baca dan ngikutin ceritanya. Meski ga bisa plek-plek, tapi banyak yang jadi referensi :) Ditunggu cerita-cerita berikutnya ya.

    ReplyDelete
  5. Salam kenal! silent reader yang menjadikan blog ini sebagai referensi, meski ga plek-plek yah. Ditunggu cerita selanjutnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aihhh..aku terharu banget masa baca komen ini..salam kenal jugaa yaa..aku follow yaa blogmu :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra