Skip to main content

The Vendors on My Wedding : 2. Islamic Center Bekasi

Assalamualaikum..

Halo semuaaa..ga berasa ya udah ganti tahun..semoga apa yang dicitakan dapat konsisten dikerjakan yaa..
Maafkan saya belum nulis review..blog mah dibuka hampir tiap hari, tapi niatnya itu loh yang kadang masih simpang siur sehingga ujung-ujungnya cuma blogwalking tanpa nulis postingan baru *nunduk*

Saya ga akan mereview perjalanan saya mencari dan memilih gedung, tapi saya mau review pengalaman saya menggunakan gedung plus mesjid Islamic Center selama acara nikah kemarin. Kalo masih ada yang nanya, kenapa saya pakainya Islamic Center bukan gedung yang lain, silakan baca posting saya yang lalu-lalu yaa :)

Saya pakai Gedung Islamic Center Aula KH.Noer Ali, itu loh, gedung Islamic Center yang aula depan bawah. Aula ini menurut saya paling layak dibanding dua aula lainnya. Sebenarnya ada aula belakang yang lebih luas, tapi letaknya kurang strategis. Oke baiklah jadi saya akan mereview gedung yang saya pakai ini..

PLUS
1. Harganya masuk akal, waktu tahun kemarin sewa aula bawah masih terbilang murah, 5 juta rupiah. Itupun saya hanya banyar 2,5 juta, sisanya subsidi silang dengan catering. Saya juga menyewa kamar rias 2 buah masing-masing harganya 250 rb rupiah, selain itu, juga menyewa kamar untuk istirahat keluarga 2 buah, harganya juga masing-masing 250 rb rupiah. Saya juga menyewa Mesjid Islamic Center untuk akad nikah dengan tarif 500 rb rupiah.

pintu masuk 

jalan untuk kirab


2. Kamar riasnya bersih dan ber AC. Ada kasur dan kamar mandi pula di dalam kamar riasnya. Bisa untuk sekalian istirahat kalopun mau.

sebelah kanan saya kasur

enak kan bisa duduk di kasur fotonya

3. Ada kamar untuk penginapan dengan kipas angin dan harganya cukup terjangkau, memudahkan kalo ada keluarga jauh yang harus menginap.
4. Punya mesjid sendiri yang dekat dengan aula. Ini terbantu sekali dengan adanya mesjid, keluarga dan kerabat bisa menunaikan sholat tanpa harus mencari-cari mesjid lagi. Mesjid ini juga membantu calon pengantin yang mau melaksanakan akad nikah tapi dekorasi gedung belum siap (biasanya jika akad nikah dilakukan sore hari, gedung belum selesai didekor karena habis dipakai acara siang). Mesjidnya bagus, nyaman.

yang sebelah kiri, gedungnya. yang ada menara, mesjidnya. deket kan.

properti di mesjid pas akad, ga bisa milih.

5. Jarak dari pintu masuk menuju pelaminan cukup dekat, sehingga pengantin tidak perlu kirab terlalu lama, pegel soalnya. 
6. Kapasitas 1000 orang 
7. Strategis banget sih, deket sama gerbang tol barat, gampang bikin denahnya, dijamin tamu ga nyasar. Dilewati angkutan umum, berguna untuk tamu yang harus naik kendaraan umum.
8. Parkiran luas

MINUS
1. Gerah. Luar biasa gerahnya sih pas saya nikah kemarin. AC sentralnya emang ga dingin, ditambah pula tamu yang membludak. Maaf lahir batin ya teman-teman yang kemarin kondangan dan kegerahan. Bisa sewa standing AC lagi, tapi harganya cukup mahal, 1 juta per AC kalo ga salah inget.

bahkan di pelaminan pun kegerahan

2. Suka ada tamu gelap. Bukan tamu yang suka gelap-gelapan. Tapi ini saya ngerasain sendiri ya, saya banyak salaman sama orang-orang yang ga saya kenal, hiks, dan beberapa amlop isinya ya gitu, pecahan 5ribuan.
3. Sempit. Kapasitas 1000 orang bisa dibilang maksa ya, better kalo tamunya banyak, pilih gedung lain aja. Bakalan jadi cendol di dalam gedung.




4. Jalan kaki dari gerbang islamic ke dalam, cukup jauh, agak pegel ya kalo harus jalan kaki. Jadi kalo mau kondangan kesini, mending naik motor atau mobil yaa biar ga usah jalan kaki ke dalamnya.

Sekian aja review dari saya. Semoga manfaat ya review Islamic Center Bekasi dari saya. Wassalamualaikum..

Kontak Islamic Center :
(021) 88958766 - Pak Iing


Comments

  1. Neng... Ngepink banget ya. Hahahahah tdnya di aku serba putih ungu magenta langsung dsulap jadi pink banget malemny pas acara kamuu heheheheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pink banget kan, haha kesukaan kamu :p kamu harusnya dateng neng biar bisa aku kasih bunga pink haha..

      Delete
  2. Ohiya ini makeupnya rekanan apa gimana ya Non? Bagus banget gitu ya flawless ga putih tembok, cakeeeeupppsss. Minta infonya juga yaaaa :)

    ReplyDelete
  3. rmvr rekanan evana kok nisa :)
    alhamdulillah dibilang cakep :)

    ReplyDelete
  4. hai Putri.. aku lagi galau nih sama nikahan rencana di islamic juga sih, tp gedung bawah udah di booking, tinggal sisa aula atas sama aula belakang muzdalifah, better plih mana ya? Itu kemarin kamu AC nambah lagi apa engga? Aku baru aja kemarin survey lokasi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo maria..better aula yang belakang ya karena luas..aula atas sempit sih..

      aku ga nambah ac lagi, sayang budgetnya :)

      Delete
    2. Say... kmrn dievana overall kena brp ??? *buget ny

      Delete
    3. Say... kmtn pk evana and paketannya kena brp d evana?

      Delete
    4. halo mba Yaasinta..harga paketan Evana pas tahun saya nikah sama tahun ini pasti beda ya. Monggo ditanyain langsung sama ownernya ya.

      Delete
  5. Hai put, need advice dong.. aku baru dapet cek lokasi kemarin, dan di tanggal yg aku pesen, sisa aula atas sama belakang.. kira2 enakan yg di atas apa belakang ya? soalnya yg bawah udah di booking? >.<

    ReplyDelete
  6. Hi putri, yah sayang bgt kontak pak iing nomornya udh gak bisa dihubungi, kamu ada nomor lain gak ya? thankyuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Annisa, salam kenal, saya ga ada nomer kontak yang lainnya mba. Mungkin bisa langsung main ke Islamic Center-nya aja ya? Hehe.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra