Skip to main content

Officially Engaged!

Assalamualaikum..

Maafkaaan ga cerita-cerita tentang lamaran..ini postnya bakal random yaaa..


Ini ceritanya lamaran udah berbulan-bulan yang lalu..terus lah ya di post di blog satu lagi..terus otak atik sendiri, eror sendiri..jadi di repost ulang lagi aja yaaa..

Months ago..

Tapi rasanya kalo inget lamaran, masih mau senyum loh..
Alhamdulillah akhirnya saya dan pacar berhasil sampai di tahap ini. Setelah jatuh bangun berkali-kali akhirnya tiba di fase lamaran ini. Setelah negosiasi sama pacar, akhirnya dipilihlah tanggal 10 Februari 2013 jadi acara lamaran kami. 

Here’s the story..
H-1 acara lamaran saya sibuk beberes rumah, bersihin ini itu, dan yang paling penting, saya bantuin mama masak-masak. Dan pas hari H pun, saya tetep kebagian jatah potong-potong sayur. Ibu saya perfeksionis, lebih ikhlas masak sendiri daripada pakai catering, demi calon besan. 

10 Februari 2013
Pagi-pagi saya bantuin masak dulu dong. Terus pas udah mau mandi, drama dimulai. Ayah saya dan kakek saya ngebahas tanggal nikahan saya. Iya, rencana awalnya saya mau tanggal cantik 131013, pas juga besoknya libur menjelang lebaran haji. Tapi alasan keluarga, katanya takut sodara pada mudik, ga bisa hadir. Jadilah pagi itu saya menangis campur ngambek dikit. Dan sahabat saya,tau dong pertengkaran ini,,haha,,malu juga sih.

Setelah nangis, saya langsung mandi, pas ngaca, huhu matanya sembab dong. Terus akhirnya ngompres mata dulu pake timun.  Akhirnya setelah mandi, pake baju (inipun pake drama belinya,haha), selanjutnya saya dibantuin make up sama sahabat-sahabat saya. Sempet mau make up sendiri, eh Alhamdulillah ada yang bantuin. Entahlah mata saya diapain, tapi saya suka.. Untuk blush on sih, saya pake sendiri. Modifikasi Kerudung juga sama, dibantuin sahabat saya juga. Jadi pas hari H, banyak banget sahabat saya yang nemenin di kamar. Syenangnyaa..kecupss!

Sepanjang pagi bbman sama si Mas sambil kordinasi rombongan dia sudah dimana. Sepanjang menunggu, saya foto-foto. Pas si Mas udah deket, saya deg-degan.  Pas rombongan udah masuk rumah saya, saya makin deg-degan eh lama-lama macem mati rasa, malah nyantai banget. Dan ternyata, hantaran makanan dari Mamas banyak banget, ada kali 15 boks isinya kue semua. Keluarga saya panik dong cuma bikin hantaran dikit, akhirnya tante saya beli buah, ada yang beli kue, dan sahabat2 saya cari pita buat hiasan hantaran balik. Terharu :’)

Akhirnya tahap ngomong-ngomong yang intinya melamar saya,  saya sembunyi dulu di ruang tengah,pas ditanya kesediaan, barulah saya keluar, make up udah ga tau gimana bentukannya..Haha..Sebelum itu, sempet diledek2in sama tante2 saya “ka, mau nikah?beneran udah siap?” saya cuma cengengesan.  Pas saya keluar, ternyata keluarga si Mamas rame pisan,,huaaa saya ga berani liat. Terus ditanyain lah tentang kesediaan saya menikah sama si Mamas, saya akhirnya cuma jawab “insya allah mau” dan sambil nunduk pula. Abis itu berdoa, dan tukeran cincin. Masing-masing pihak ibu yang pasangin cincin. Saking ramenya lupa bener loh mau foto keluarga inti -___-

Teharu juga Mamas yang ga romantis itu beliin saya cupcakes yang super sweet. Eh apa mau dikata, saya belum liat cupcakesnya sudah dirusak bocah-bocah. Mau marah ga tega, saya serius saya masih sedih ingetnya, lepas pengawasan gitu..huhu..Akhirnya saya cuma bisa foto sama separuh cupcakes.. Hal yang kelupaan juga adalah warna baju! Saya lupa ngingetin Mamas tentang warna baju, jadilah saya hampir ngamuk pas liat Mamas pake baju hijau sedangkan baju saya pink terang -___- Ya sudahlah mau apaa..Yang penting saya dilamar!haha

Selanjutnya acara ramah tamah, dengan kata lain makan-makan! Setelah semua selesai, keluarga si Mamas pamitan pulang.


childhood friends rangkap make up, caca n icha

tata n raras, sahabat sekaligus saksi jaman galau

beloved sister, pas dia lagi hamil gede


with cousin+aunty


family!

rombongannya mamas


icha's father as MC

my cupcakes :'), abaikan kata "merry" :p

after tuker cincin

officially engaged, abaikan warna baju :p

masakannya si mamah




narin+wilda yang ikut nemenin :*

bersama cupcakes yang telah dirusak bocah2 -___-

hantaran kue yang super banyak




Alhamdulillah we’are officially engaged..Terimakasih untuk semua sahabat, keluarga, dan tetangga yang membantu jalannya acara. Dan terimakasih juga kepada semua pihak yang mendoakan kami :’)


Mungkin ada yang mau rundown acara lamaran, ini gambaran besarnya :

1. Rombongan keluarga laki-laki datang
2. Sambutan dari keluarga perempuan, perkenalan dari keluarga perempuan, menanyakan maksud dan tujuan pihak laki-laki
3. Sambutan balasan dari pihak laki-laki, menyampaikan tujuan kedatangan (melamar)
4. Menanyakan kepada pihak perempuan, apakah bersedia menerima lamaran
5. Apabila sudah dijawab, biasanya ada penyematan wedding engagement sebagai tanda sudah terikat menuju pernikahan
6. Nasehat dari tetua mengenai persiapan menikah
7. Menentukan tanggal pernikahan
8. Ramah-Tamah (Makan-Makan)

Semoga rundownnya membantu yaa :)

Wassalamualaikum..

Comments

  1. cerita yang sangat menarik, bagi saya yang juga mau lamaran 2 minggu lagi. referensi yang bermanfaat. terima kasih banyak & selamat ya mbak.. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alfha terimakasih sudah mampir di blog ini :)

      waaah mau lamaran?selamat yaaa..semoga lancar acaranya..
      jangan lupa pakai baju yang matching sama pasangannya biar kece pas difoto :p

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra