Skip to main content

Gedung Resepsi Pernikahan di Bekasi (Part 2)

Assalamualaikum..

Setelah 3 gedung yang didatengin ga berbuah manis, saya dan mamas akhirnya tetep muterin Bekasi untuk cari-cari gedung..

4. Yang pasti ga saya datengin adalah MK (Mahkamah Konstitusi), haha, dont ask me why, belom mampu yah. Secara harga sewanya 17 juta aja dong. Seharga bayaran semesteran saya dicampur uang jajan. Tapi kalo mau pakai gedung MK, sebenernya enak, aksesnya cukup mudah, dari keluar tol Bekasi Barat, belok kanan, lurus terus, nanti ketemu perempatan rawapanjang, belok kiri lagi..Kapasitas gedung luas, bisa menampung sekitar 1500 orang lah. Gedungnya pun masih baru..yang mau liat foto MK, bisa dilihat disini

Terus muter-muter lagi, akhirnya nemu lah beberapa gedung ini..

5. Gedung Sartika
Gedung ini terletak di dekat alun-alun kota Bekasi, di samping RSUD Bekasi, deket banget sama mesjid Al-Barkah, sebrang-sebrangan. Saya tau gedung ini udah lumayan lama, karena dari jaman bocah suka ngikut emak bapak kondangan. Tapi baru tertarik pas sekarang-sekarang cari gedung (ya iyalah ya). Saya dateng ke gedung ini, tanya-tanya satpam, ga taunya pengelola.nya ada di lantai bawah. Saya dan mamas langsung parkir di lantai bawah. Setelah tanya-tanya, tanggal inceran kita masih kosong. Dan catering rekanannya pun banyak. Saya terus muter-muter ke dalem gedung, pas banget mau ada resepsi, jadi sekalian liat lay out gedung. Untuk gedung dalemnya sih saya suka, berkesan antik, gedung lama soalnya, aksen belanda-nya dapet banget. Gedungnya memanjang, langit-langitnya pun tinggi. Tapi yang ga sukanya ni, pelaminannya pendek, jadi ga bisa di macem-macemin. Terus yang ga sukanya lagi, kamar riasnya kecil dan cuma 1 kalo ga salah ya. Jadi pengantin plus among plus keluarga ya dandannya disitu. Could u imagine?Terus studio mini buat foto keluarga ada di lorong-lorong dan sempit banget. Untuk parkir mobil, ini nih peer banget, parkirnya di jalan raya, jadi undangan harus jalan kaki dulu dari tempat parkir yang di luar. Untuk parkir di dalam gedung, paling cuma cukup 8-10 mobil. Wajar sih ya, harga 4 juta/6 jam, sepadan lah buat fasilitasnya..


pelaminan yang rendah



langit-langitnya tinggi, antik


ruang rias




gedung sartika tampak depan


6. Kirana Sport Center (indoor and outdoor)
Ini gedung di Bekasi yang paling baru. Letaknya di dekat Unisma Bekasi, Pangkalan Pasir. Aaa ileran lah pokoknya. Ada dua tempat, indoor dan outdoor. Yang indoor ada di lantai dua, ruangannya bagus, besar, ceilingnya tinggi, bagus lah. Yang satu lagi, outdoor, pesta kolam renang lah. Bagus, lampu-lampunya bikin romantis. Kurangnya cuma 1, uang gw dan mamas belom cukup (tetep belom mampu :p) . Harga indoor 12 juta, harga outdoor 14 juta. Dan dia ga punya catering rekanan, jadi pake catering apapun boleh dengan charge 30 persen (dahsyat banget charge-nya).

Jadi, pilih gedung yang pertama tuh harus sesuai budget. Yang kedua, liat lokasi, ada angkutan umum atau ga, karena semua tamu belum tentu naik kendaraan pribadi. Yang ketiga dan seterusnya sih yaa, bebas,, sesuai calon manten masing-masing. Hope it helps yaa :)

Wassalamualaikum

Comments

  1. maaf mbak,,untuk kirana sport itu kapasitas indoornya berapa orang yg ??
    saya juga lagi nyari untuk bulan oktober ..
    maksih loooh infonya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang indoor sepertinya bisa muat 1000 orang..coba dicek langsung aja kesana ya untuk lebih pastinya :)

      Delete
  2. aduuuhh..mumet ya mbak..aku n calon jg mau cari2 di bekasi. MK mahal banget ya kayanya, Depsos pas sih, tapi kok udh gk bisa..
    mbak akhirnya pilih yang mana?

    ReplyDelete
  3. pusiiing ya mbak,
    MK keren tapi mahal, Depsos deket sm rmh tp udh gk bs dipakai..kl mbak putri jadinya di mana??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Jefri. Saya pakai Islamic akhirnya..
      btw, Depsos sepertinya sudah bisa dipakai, pernah liat janur di depan Depsos soalnya, coba dicek kesana ya :)
      Asrama Haji bisa jadi alternatif tuh..masih murah dan luas!

      Delete
  4. Eh iya ya..sy br bc td akhirnya mbak di Islamic. Aku jg td dah telpon Depsos #darinomormbak# n skr udh bs dpake. Cost nya 3,9jt/3 jam. N nanya catering jg dri last decision nya mbak putri :D byk ilmunya nh coretan mbak putri:)

    ReplyDelete
  5. Mba mohon maaf kalo bisa diinfokan no telepon gedung mk .. saya kok browsing ga ada yg bisa dihubungin yah

    ReplyDelete
  6. saya lagi nyari gedung dibekasi, insaalloh saya menikah ditahun 2015, masih lumayan juga waktunya, mungkin saya mengundang sekitar 400-500 orang, tolong review infonya ya, kalau ada kenalan katering yang enak dan murah, kalau ada kenalan foto wedding yang bagus dan murah, mohon info ke email saya, adel_violet1@yahoo.com, tq sist

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan browsing sendiri ya mbak, di google semua info tersedia :)

      Delete

Post a Comment

Favorit Post

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum.

#latepost
Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret. 
Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin.

Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga sayang uangn…

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum
Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :) 
Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :)
Plus : 1. Dokter kandungan-nya ada b…

Review Gedung Resepsi Pernikahan di Bekasi (Part 1)

Assalamualaikum..


After lamaran, saya langsung gerilya sama mamas buat cari gedung. Sebelum fix netapin gedung..saya sempet muter-muterin Bekasi..Dan urusan gedung ini sempat membuat pusing juga..Ternyata gedung di Bekasi terbatas..here it is..
Yang pertama saya datengin adalah :
1. Depsos Bekasi Timur Ini gedung yang dipake kakak saya pas nikahan. Gedungnya biasa aja sih. Kapasitas 1000 orang. Kelebihannya, ada ruang VIP, jadi buffet keluarga..jadi ga menuhin ruangan..Sewa gedung juga murah, hanya 3,5 juta/6 jam. Selain itu,akses gedung yang mudah..dari tol bekasi timur, belok kiri, sekitar 1 km di sebelah kiri jalan.
Dan pas kesana, bapak yang jaga baik..kita tanya2 tentang gedung ini, tapi yang ga enak nih, ternyata gedung depsos udah ditutup buat pernikahan, ada konflik antara pemerintah sm pengelola. Kita cuma sempet taro tanggal jaga-jaga siapa tau gedungnya bisa dipake nanti..
Untuk kontak depsos: 021-88348147

Langit+Lampunya bagus!
Abaikan warna tirai, bukan catering yang oke
s…

Belanja Perlengkapan Bayi di Bekasi - Part 1

Assalamualaikum
Alhamdulillah UTS sudah terlewati, lulus dengan perbaikan tentunya yaa, haha. Karena UTSnya lulus, akhirnya kami bertiga (Lilov di perut hihi) akhirnya pergi liburan, bahasa kecenya mah Babymoon :p Meski abis babymoon, kaki, pinggang plus tabungan rontok. Udahlah dsyukuri saja alhamdulillah..
Tapi kali ini ga bakalan cerita babymoon-nya..ini mau cerita tentang (akhirnya) Belanja Perlengkapan Bayi dua minggu yang lalu. Ini juga dadakan mau belanjanya, tadinya saya sama Mamas mau kondangan ke Bandung, tapi apa daya kok paginya pusing. Jadilah langsung memutuskan, oke, kita belanja kebutuhan Lilov hari ini. Itupun malem sebelumnya saya udah berhasil menuliskan akan belanja apa aja dengan berbekal mantengin blog teteh rieke kesayangan akuh plus daftar belanjaan dari blognya mba Fifi Alvianto. Itupun ga saya ikutin semua, jadi bener-bener dipilih-pilih dulu apa yang mau dibeli. Alhamdulillah untuk beberapa item juga kan saya dapet lungsuran..
Tadinya mau belanja dari hamil…