Skip to main content

Eyes checking : Optik Duplomat

Assalamualaikum

Halo semuaa..sehat sehat kan? Maafkan jarang nongol di blog. Saya lagi sibuk..nyetrika tumpukan baju. Nyucinya semangat, pas udah kering bingung sendiri..Bahahaha ibu-ibu bener yee curhatannya..Mau nulis apa kali ini? Maunya mah review liburan yang udah lama berlalu, tapi ya tapi fotonya belom diedit. Jadi sekarang mau cerita kejadian yang terdekat aja ya. 

Saya akan kuliah semingguan lagi. It means saya bakalan sibuk baca buku lagi dan melototin laptop tiap hari lagi. Kacamata saya sebenernya belom lama diganti, setahun lalu lah, itupun jarang dipake. Ga saya pake karena kacamata-nya ternyata berat kalo dipake lama. Selain itu, lensanya juga ga enak. Nah, periksa mata terakhir itu kan di optik perumahan, dibilangnya mata saya ada silindernya, karena hasilnya nunjukkin gitu, yaudah lah ya iya-iya aja. Tapi kok rasa-rasa ga enak di mata. Tapi yaudah mikirnya karena saya yang ga biasa. Sebelumnya ga pernah periksa mata di optik itu sih, tapi di optik langganan kantor ibu saya. Biasanya fine-fine aja tiap bikin kacamata, tapi yang terakhir itu ga enak samsek di mata. Bikin saya pusing kalo jalan. 

Mamas udah bawel aja tuh nyuruh saya ganti kacamata. Tapi saya yang males-malesan. Hehe. Periksa mata dapet jatah dari kantor Mamas, dengan syarat harus ke dokter mata untuk dapet resepnya. Saya browsing dokter mata di Bekasi, tapi belom nemu review-nya. Jadilah makin males. Terus waktu senin kemarin itu pas kami lewat depan Stasiun Bekasi, lewatin Optik Duplomat sekaligus klinik juga. Setau saya di klinik ini, ada dokter matanya karena saya pernah numpang sholat di optik ini pas jaman ngurusin undangan. Saya minta berhenti untuk cek jadwal dokter mata, eh kebetulan pas Senin siang itu ada dokter praktek. Go show aja masuk ke pendaftaran. Ternyata kliniknya sepi, nunggu 5 menit, langsung dipanggil masuk ke ruangan dokter.

Oiya, nama dokternya dr. Vanessa, s.pm (spesialis mata). Dokternya masih muda, sekitar 35-an lah. Dokternya ramah. Dokternya kangsung nanyain keluhan saya apa. Saya bilang mau periksa mata. Terus ditanya-tanyain udah pernah periksa mata atau belum, lalu kacamata saya dicek. Setelah itu, dokter mulai periksa mata saya. Saya diminta duduk dan menempelkan dagu saya di alat (seperti yang di optik itu loh. Keluar hasilnya. Lalu, dokter mengarahkan saya ke optik sebelah untuk diperiksa kembali (optik dan dokter mata ada pintu penghubung sendiri). Oleh petugas optik, saya dipakaikan lensa yang cocok untuk saya lalu diminta menyebutkan huruf dan angka yang ditunjuk. Setelah selesai, kembali ke dokter mata. Di ruangan dokter, mata saya kembali diperiksa, menggunakan senter juga. Diminta untuk mengikuti arah cahaya senter. Dicek keseluruhan kondisi mata. Ok, tidak lama pemeriksaan selesai.

Menurut dokter, mata saya minus 1 kanan-kiri. Terdapat silinder di kanan akan tetapi tidak perlu dibantu oleh lensa silinder karena menurut dokter tidak mengganggu. Oleh dokter, saya diminta untuk memakai kacamata saya terus. Dokter bilangnya gini : "dipake ya kacamatanya..udah mulai burem kan?" hehe tau aja bu dokter. Emang udah mulai burem kalo liat tulisan jauh ataupun nomer bus! Oiya, dokter juga menjelaskan bahwa minus saya tidak akan bertambah karena usia saya sudah 25 tahun. Jikalau nanti setahun lagi periksa di tempat lain dan hasilnya beda sekitar 0,5, wajar saja. Kacamata lama masih tetap bisa dipakai. --> noted bu dokter, ilmu baru. Setelah selesai, dokter menulis resep kacamata. Dokter juga bertanya kepada saya apakah mau diresepkan vitamin, tapi saya tidak mau. Alesannya belom butuh, padahal mah karena uang di dompet pas-pasan, saling lirik-lirikan sama Mamas pas itu, haha. Kebiasaan banget jarang pegang uang tunai. Dokter pun tidak memaksakan jika pasien tidak mau diresepkan vitamin. Ok setelah selesai, bayar di tempat pendaftaran. Berapa tebak? Cukup 125 ribu saja sodara-sodara, periksa mata lengkap dan detail.

Tadinya mau langsung bikin kacamata di Optiknya, tapi kami ngejar waktu untuk ke Bank. Yasudah, akhirnya saya bikin kacamatanya di optik Wahy* pas kami ke BTC. Agak nyesel bikin kacamata di optik Wahy*, pelayanannya kurang baik. Mba yang jaga optiknya semacam takut saya ngerusakin kacamatanya coba. Masa tiap abis saya cobain, langsung dia simpen lagi di etalase. Padahal kan namanya mau beli ya saya mau milih yang terbaik yaa. Yasudah, saya juga ga detail banget milihnya, yang penting enak di mata aja. Finally, milih kacamata dengan bingkai hitam. Entah kenapa sekarang maunya milih warna yang netral-netral aja. Padahal dulu nihya, kacamata warna pink terang, ijo terang, cuek ajaah. Namanya umur sama status yak, ga bisa boong :p

Overall, Klinik/Optik Duplomat oke punya lah. jangan liat tampilan ruko-nya yang kurang kece. Dokter Vanessa-nya asik buat diajak konsul. Dan terutama, periksa dokternya masih terjangkau. Boleh lah besok-besok bikin kacamata disini sekalian, siapa tau harganya lebih masuk akal.

*foto nyusul yaa*

Optik Duplomat : Depan Stasiun Bekasi (Samping percetakan Santri Grafika)


Wassalamualaikum



Comments

  1. cobakk cobaakk...itu pegawe optiknya sapa sih namanyaa..dilaporin ama suami saya, pak wahy* lohh *judes ala estri boss
    *ilusi halusinasi

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra