Skip to main content

Curhat di sosial media?Yay or Nay?

Assalamualaikum.

No offense ya postingan ini. Saya buat untuk menyindir diri sendiri juga.

Makin banyak sosial media sebenernya bikin saya gerah. Tau dong, ga semua orang bisa nyaring hal-hal yang akan di-share di sosial media. Makin banyak orang yang kerjaannya ngeluh-ngeluh terus atau marah-marah terus di sosial media. Atau lagi ngapa-ngapain ditulis di status lah, share ini itu lah. Tandanya apa? Tandanya butuh diperhatiin. Mungkin kurang perhatian dari orangtua or suami kalo yang udah menikah.

Kalo ditelisik telisik, kuncinya sih kurang komunikasi sama orang terdekat. Keluarnya jadi begitu, kebanyakan marah/curhat di sosial media.  Saya paham, paham banget, emang enak kan ya curhat di sosial media, banyak yang ngelike/ngelove, ada yang nanggepin, rasanya diperhatiin kan. Tapiiii..jangan dijadiin kebiasaan juga dong ya. Ga semua orang seneng baca keluhan di sosial media. Tulisan negatif membawa hawa negatif juga ke yang bacanya. 

Saya sih lagi berusaha, kalo misal lagi berantem sama suami/siapapun, ga mau ditulis di sosial media, meskipun saya tau marah-marah/curhat di sosial media sedapnya bukan main. Soalnya bukan apa-apa juga, nanti semua orang tau masalah saya, dan curhat di sosial media beneran bukan jalan keluar yang baik loh. Coba kalo ada masalah, diselesein dulu masalahnya, diomongin gitu, baru kalo udah selesai, mainin lagi sosial media-nya. Coba mulai sekarang, sosial medianya dikurangin, banyakin komunikasi sama orang yang nyata :)

Saya pernah curhat di sosial media, sering malah di blog ini, bahaha, tapi ya diupayakan banget postingannya ga bernada negatif. Dengan adanya sosial media, gampang bener sih kalo mau curhat/pamer/marah-marah. Saya pun curhat bukan hal hal yang kelewat personal. Saya saring-saring dulu, ga mau juga hidup saya jadi konsumsi publik. 

Then, curhat di sosial media? Hmm..Yay or Nay?*lempar saringan*

Wassalamualaikum

Comments

  1. Nay! Unless one do in the most subtle, elegant way.
    Kalau murni marah-marah, males bacanya. Minimal saat kesalnya bisa dipakai buat latihan menulis bahasa (Indonesia, Inggris) yang baik dan benar. Juga setuju, jangan sampai kelewat personal, misal: kurang duit untuk makan (lebih baik cari utangan kalau gitu, daripada via medsos, atuh).

    -- mantan pelaku. Hahaha
    * butuh orang yang nyata yang bisa >75% pembicaraannya dimengerti * Zzzzz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih terharu, dikomenin sama orang jauh :p

      Yes, kalo marah pake bahasa inggris yang bener sih mendingan ya, agak mikir gitu yang baca, jadi sekalian belajar juga.

      Kalo kurang duit buat makan mending whatsap ya?*siulsiul*

      Delete
  2. Pilih nomor 2, tapi kalo buat capres lain lagiii..haha #bukanpromosijuga yaaah. :p
    mmm..NAY sik, apalagi kalo medsos nya ky fb ma path.
    Makannya kl buat medsos, vy suka pilih2 teman di msg2 medsos nya, kaya di fb itu lbh bnyak ga di saring temen2nya, kalo buat path pilih temen2 dari yg lumayan kenal ampe yang kenal bgt, IG kebanyakan olshop drpd temen nya, kalo mau rada2 curhat to cerita ya masuknya ke blog. Cuma tu juga mesti d saring dlu mau cerita apana, ga mau khan kalo nanti kita baca2 lagi blog nya, isinya cuma cerita marah2 ato hal negatif..ntr bikin ilfill lagiiii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama vyy..medsos macem fb sm path kayaknya bukan tempat yang tempat ya buat cerita..
      Blog sebenernya enak buat cerita, tapi ya itu, harus bener-bener disaring apa yang mesti diceritain. Kalo yang bener-bener personal, ya better dikomunikasiin sama orang terdekat.

      Yes, IG banyakan buat belanja online *semoga suami ga baca*

      Welcome in social media life, vy, saring-saring yuuuk

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra