Skip to main content

Mendadak Bali : Go to Geger Beach and Jimbaran! #Day1

Assalamualaikum..

Hihi rada basi sebenernya ini post, saya mau nulis dari jauh-jauh hari tapi belum sempet. Berhubung saya lagi kangen pantai dan sekitarnya, ada baiknya saya nulis post ini biar kangennya terobati sedikit.

#throwback 4 November 2013

Suami saya tiba-tiba nelp saya ngabarin kalo dia harus training di Bali selama 4 hari. Ngambek dong saya karena tiba-tiba aja gitu, saya ka ogah ditinggal. Sorenya nelp saya lagi, nawarin ke saya, mau ikut atau engga ke Bali, karena temennya mau ngajak istri juga, jadinya biar enak sama-sama ngajak istri. Tanpa banyak mikir, saya mengiyakan dong. Masa iya rezeki ditolak.

5 November 2013
Janjian di Soeta sama temennya Mamas+istrinya. Kami udah sampai Bandara dari sebelum dzuhur. Temennya Mamas belom sampai. Sampe akhirnya kami makan dulu. Ga lama temennya Mamas dateng sama istrinya. Istrinya cantik dan feminin sekali. Abis itu kami makan bareng-bareng. Terus langsung menuju konter check in. Pesawat jam 13.00, jam 12.30 baru check in. Ternyata sudah tidak bisa check in. Panik lah semuanya :( Entah siapa yang salah, intinya ga kekejar lah tu flight. 800 ribu hilang begitu saja hikss.

jodoh amat sama terminal 3

Another couple, Dinna + Reza

Akhirnya cari tiket kesana kemari, dapetlah flight lagi jam 17.00, yasudah menunggu di Bandara sambil glosor sana glosor sini, jalan kesana jalan kesini. Bosyaan. Alhamdulillah flight kali ini lancar dan ga pake ketinggalan pesawat. Sampai Bali sudah malam, cari makan dulu, lalu lanjut naik taksi ke Hotel. Jadi sebenernya Mamas dan temennya dapet 1 kamar di Holiday Inn Tuban. Berhubung temennya mamas ngajak istri, yasudahlah temennya mamas yang akhirnya nempatin hotel Holiday Inn. Mamas sama saya cari hotel lagi, tapi dibayarin sama temennya mamas. Nurunin temen mamas+istrinya di Holiday Inn, kami lanjut lagi. Kami menginap di Bakung Beach Hotel, ternyata cuma beda 1 gang sama Holiday Inn. Kami dapat kamar di lantai 3, huhu haha capeknyoo. Kamarnya lumayan, yang penting mah bersih. Cuma pegelnya ga nahan. Kami menunggu sampai besok pagi untuk tuker kamar.

Kamar di Bakung Beach yang murah meriah

5 November 2013
Kami akhirnya pindah kamar, alhamdulillah dapet kamar di bawah, deket pintu masuk. Ga lupa sewa motor yang udah dibayar semalem. Mamas berangkat training dan saya pun sendirian di kamar. Ga lama, ada insiden di kamarnya temen Mamas, kaca kamar mandinya pecah semua gitu, heboh pokoknya. Akhirnya istrinya temen Mamas dianter ke hotel saya. Setelah beres, barulah balik lagi ke kamarnya. Saya janjian sama istrinya temen Mamas, namanya Dinna, untuk janjian keluar siang. Berbekal buku traveling Bali yang jaman dulu dibeli pas mau honeymoon, pede lah saya.

Saya naik motor, nyamperin Dinna, lalu cus keliling Bali. Deg-degan juga saya karena bawa istri orang haha. Anaknya polos pula :p Saya mutusin buat ke Geger Beach, yang ada di Nusa Dua. Setelah berkendara selama satu jam, sampailah Nusa Dua, tapi nyasar. Kami malah masuk ke tempat konferensi :p Muter arah, 15 menit kemudian sampailah di Pantai Geger. Tepatnya di samping hotel Mulia Bali. Panasnya supeeerbbb, tapi senengnya ni pantai isinya bule semua, ga ada penduduk lokal. Main-main air sebentar sekalian sewa kursi pantai ala-ala bule. Banyak ibu-ibu nawarin pijet tapi ya kali dah mau pijet di pinggir pantai *kibas jilbab*

udah mirip ojek belum?

ini nih yang nyasar ke wilayah konferensi

ga berenti laporan sama suami ya dek gara2 aku culik?

here it is,Geger Beach

Lalu setelah dirasa cukup, barulah saya dan Dinna jalan pulang. Sempet cari mesjid dulu, alhamdulillah ketemu setelah kesana-kemari susah carinya. Rasanya haru ketika nemu mesjid di daerah dimana Islam jadi minoritas. Abis sholat, tetep, cari makan, ngebaksoooo!! Kocak banget rasanya jauh-jauh ke Bali ujungnya makan bakso, bakso solo pula kayaknya.

Ga kemana-mana lagi, saya mulangin Dinna ke hotel dan saya pun balik ke hotel juga. Lalu, ajakan datang dari Mamas dan teman-temannya, ngajakin ke Jimbaran, uyeyyy, saya mah seneng bangeet. Akhirnya pada sewa motor semua, saya dan Mamas jadi tour guide ke Jimbaran. Lalu ke resto tempat saya honeymoon dulu. Allah Maha Baik, saya dulu berdoa biar bisa ke Jimbaran lagi, eh dikasih, alhamdulillah..Foto-foto rame-rame, here it is :)

Besok kemana yaa?Stay reading!

Wassalamualaikum

1. kamoohh....*ga bs berkata2 karena sirik yg teramat sangat.
    Ahh ngilerrrr *balada istri yg ga bisa jalan2 ma suami pelajar ...huhuuu

1. akooooh hadiiir *minta dicubit*
      pelajar kan ada liburnya nengggg..coba itu dicolek-colek pak suami biar terketuk liburan ke bali hihi..

Popular posts from this blog

Testpack : (finally) Dua garis

Assalamualaikum. #latepost Jadwal haid saya emang ga teratur, kadang mundur, kadang maju. Tapi untuk belakangan ini jadwal haid saya selalu maju. Saya juga pelupa banget, sampe akhirnya donlod aplikasi kalender pengingat jadwal haid. Jadwal haid saya bulan lalu di tanggal 10 Februari, estimasi tanggal haid saya di bulan Maret ini seharusnya sekitar tanggal 8/9 Maret.  Saya iseng testpack tanggal 8 Maret 2013, tapi hasil testpack negatif. Ya saya langsung buang lah. Saya cerita sama suami saya. Eh dia bilangnya gini "setiap kali km testpack, kok aku ga pernah ditunjukkin hasilnya ya". Lah ternyata si pak suami mau tau toh, haha. Baiklah besok-besok akan saya tunjukkin. Tanggal 11 Maret 2013 malam, saya belum haid juga. Payud*ra sih udah ngilu-ngilu, perut juga udah kram banget. Saya udah ngira kalo saya akan haid segera. Tapi pas pulang kuliah malem, saya minta anter ke K-24 dulu buat beli testpack. Saya beli dua testpack, yang murah dan yang lebih mahal biar ga s

Review : RS Hermina Bekasi Barat

Assalamualaikum Kalo yang orang Bekasi, pasti top-mind RS buat melahirkan dan periksa kandungan ya pasti RS Hermina. Soalnya dokter-dokter kandungan di RS ini banyak pilihan, dari dokter junior sampe dokter senior. RS Hermina ini juga punya 3 cabang di Bekasi. RS Hermina Bekasi, adanya di Bekasi Barat . Ini RS Hermina yang terlama di Bekasi. Yang kedua, RS Hermina Grand Wisata, yang lebih deket sama tol Bekasi Timur atau Tol Tambun. Yang terakhir, RS Hermina Galaxy, yang menjangkau selatan-nya Bekasi. Keren kan? Yang suka nge-bully Bekasi, sini mampir.. Bekasi ga kekurangan fasilitas RS loh :)  Yang mau saya review, RS Hermina Bekasi Barat yaa, kebetulan saya kontrol kandungan disini. Sempet nginep 3 hari dua malam juga hahaha. Meskipun beberapa kali ke RS Hermina Grand Wisata yang lebih deket sama rumah saya. Oiya, jadi mau review dikit tentang RS Hermina ini, ga detail-detail amat yak, soalnya kan belum sefasih yang udah pernah lahiran disini :) Plus : 1. Dokter kandun

Infus Zat Besi : Katanya sih ga sakit

Assalamualaikum Waktu usia kehamilan 9w4d di tanggal 1 Desember, saya kontrol ke dokter Yudit kan ya. Nah, di sesi konsultasi, dokter Yudit minta saya untuk segera infus zat besi karena hasil lab ferritin saya ga optimal. Ferritin? Penyerapan zat besi. Di orang normal angkanya 90, di saya cuma 49. Jadilah, saya berencana infus di akhir minggu. Menurut dokter Yudit, infus zat besi ini ga bakal lama, paling cuma sejam dua jam, jadi ga bakal nginep di RS. Okelah kalo begitu.  #throwback  7 Desember 2014 Hari ini udah rencana banget mau ke RS Hermina Grand Wisata yang deket rumah untuk infus zat besi. Kata dokter Yudit, infus zat besi ga harus di Hermina Bekasi, boleh dimana aja. Toh dokter Yudit udah ngasih keterangan di buku periksa saya. Jadi, rencana awal, sore-sore bakal ke Hermina deket rumah lah. Sepagiannya, saya masih sibuk ngerjain paper UTS karena harus dikumpul besok. Terus siang-siang udah jadi separo lah draftnya, terus karena kecapean plus pusing, itu dra